1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
20 Agustus 2024 15:45

7 Drama rumah tangga Tengku Dewi dan Andrew Andika, dulu ngebet pisah kini gugatan cerai dicabut

Dulu Tengku Dewi ngebet pisah karena suaminya kedapatan selingkuh Muhammad Rizki Yusrial

Brilio.net - Bahtera rumah tanggaTengku Dewidan Andrew Andika sedang mengalami dinamika yang cukup rumit. Tengku Dewi dikabarkan ingin berpisah sebab suaminya telah melakukan perselingkuhan. Hal tersebut dibongkar langsung oleh wanita kelahiran 16 Januari 1988 itu lewat media sosialnya.

Tengku Dewi Putri dan Andrew Andika melangsungkan pernikahan mereka pada tahun 2017. Saat ia membongkar perselingkuhan, Tengku Dewi Putri sedang mengandung anak kedua. Anak pertama pasangan ini, Eshan Rayn Fischer, lahir pada 14 April 2021. Saat ini, anak keduanya telah lahir pada 31 Juli 2024 lalu.

BACA JUGA :
Gugatan persidangannya ditolak Edward Akbar, ini alasan Kimberly Ryder cuma minta nafkah Rp5.000


Mengetahui ulahnya dibongkar oleh sang istri, Andrew Andika tampak tak bisa bicara banyak. Ia tidak melakukan pembelaan apapun atas tuduhan tersebut. Andrew hanya meminta kepada publik agar mendoakan kebaikan untuk rumah tangganya.

Tengku Dewi mengajukan gugatan cerai pada awal Juni 2024. Lebih dua bulan bergulir, ternyata ada babak baru dalam rumah tangga mereka. Berikut rangkuman drama rumah tangga Tengku Dewi danAndrew Andikayang dihimpun olehbrilio.netdari berbagai sumber pada Selasa (20/8).

1. Momen Tengku Dewi bongkar perselingkuhan suami

BACA JUGA :
Ditanya soal anak berangkat sekolah naik angkot, jawaban Edward Akbar ini bikin warganet geram

foto: Instagram/@tengkudewiputri_tdp

Wanita yang kerap disapa Dewi ini tak kuasa menahan amarahnya lantaran mendapati Andrew yang berkali-kali bermain api dengan wanita lain. Dalam pengakuannya, hal tersebut terjadi sejak mereka menikah sampai akhirnya punya anak pertama. Bahkan Andrew tetap selingkuh ketika Dewi sedang hamil anak keduanya.

"Sebenernya udah lama banyak laporan2, kalau @andrewandika coba flirting2 cewe, ngajak ketemuan cewe2 di DM dll.. kondisi sudah menikah, sudah punya anak, bahkan sampe aku hamil, tapi aku DIAM," tulis Tengku Dewi dilansir dari akun Instagram @tengkudewiputri
.
2. Tengku Dewi langsung temui pengacara, namun Andrew tampak ingin mempertahankan rumah tangga

Usai membongkar tabiat buruk suaminya, ia langsung meyakinkan diri untuk berpisah dari Andika Andika. Ia langsung mengabarkan Minola Sebayang sebagai kuasa hukum untuk mengurus perceraian. Meski demikian, di saat yang sama Andrew justru mengaku tak ingin berpisah dari sang istri.

3. Tengku Dewi gugat cerai

foto: Instagram/@tengkudewiputri_tdp

Atas berbagai pertimbangan, Tengku Dewi akhirnya yakin untuk mengajukan gugatan cerai kepada suaminya. Gugatan itu dimasukan secara e-court ke Pengadilan Agama Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pendaftaran online dilakukan pada tanggal 6 Juni 2024 dengan nomor register PACBN/06062024/WIL.

4. Usai gugat cerai, Tengku Dewi kontrol kandungan tanpa ditemani Andrew Andika

Ia tampak sudah tak ingin berhubungan dengan suaminya tersebut. Bahkan dalam akun Instagramnya, Tengku Dewi membagikan momen ketika dirinya datang ke dokter kandungan tampak ditemani Andrew.

Saat itu, ia ingin melakukan pemeriksaan kesehatan jabang bayi, hanya ditemani oleh putra pertamanya. Tak cuma momen saat melakukan pemeriksaan calon bayi, Andrew Andika juga tak hadir saat Tengku Dewi menggelar acara syukuran 7 bulan kehamilan.

5. Jalani sidang cerai

Sidang perdana perceraian antara Tengku Dewi Putri dan Andrew Andika yang berlangsung di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat pada 20 Juni 2024 terpaksa ditunda karena Andrew sebagai tergugat tidak hadir. Tengku Dewi diwakili oleh kuasa hukumnya, Minola Sebayang, yang menjelaskan bahwa ketidakhadiran Tengku Dewi disebabkan oleh kehamilannya yang sudah memasuki tahap akhir.

Selanjutnya karena benar-benar ingin berpisah dengan Andrew, Tengku Dewi hadir di sidang cerai tanpa suaminya. Dengan ketegaran penuh, perempuan 36 tahun ini masuk ke ruang sidang dalam keadaan hamil besar.

"Sidangnya alhamdulillah lancar walaupun hari ini hujan tapi lancar semua baik dan memang saya diharuskan datang jadi sebagai warga negara yang baik ya saya hadir," ujar Tengku Dewi dilansir dari kapanlagi.com

6. Momen persalinan Tengku Dewi didampingi Andrew Andika

foto: Instagram/@tengkudewiputri_tdp

Di tengah kasus perceraiannya, Tengku Dewi sedang berbahagia karena anaknya lahir dengan selamat pada 31 Juli 2024. Disaat yang bersamaan, Andrew Andika juga tampak hadir untuk mengazankan sang putri. Bayi mungil anak kedua Tengku Dewi Putri itu diberi nama Zeya Savannah Luv yang dilahirkan di RS Pondok Indah Bintaro, Tangerang Selatan.

Namun, kedatangan Andika pada kelahiran putrinya disebut netizen sebagai isyarat keduanya akan balikan. Terlebih Tengku Dewi saat itu telah membuka komunikasi dengan Andrew. Sebelumnya, ia memblokir semua kontak sang suami.

7. Tengku Dewi mencabut gugatan cerai, kasus dianggap selesai

Setelah melewati proses panjang, Tengku Dewi dikabarkan telah mencabut gugatan cerainya di Pengadilan Agama Cibinong. Bahkan hal tersebut sudah dilakukan sebelum melahirkan anak keduanya. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Dadang Karim selaku Humas PA Cibinong.

"Pencabutan tercatat di kami ini hari Kamis tanggal 4 Juli 2024," ungkap Dadang dilansir dari dream.co.id pada Senin (20/8).

Dengan keputusan untuk mencabut gugatan cerai, pihak pengadilan memastikan tidak ada lagi perkara perceraian antara Tengku Dewi Putri dan Andrew Andika yang sedang diproses di PA Cibinong. Artinya, kasus tersebut kini telah dinyatakan selesai.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags