1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
17 Juni 2024 11:40

7 Seleb ini pilih sapi jumbo untuk kurban Idul Adha 2024, Irfan Hakim kurbankan empat ekor sapi

Irfan memilih empat sapi berukuran besar dengan bobot rata-rata hampir satu ton untuk disembelih. Syeny Wulandari

Brilio.net - Idul Adha merupakan salah satu momen penting bagi umat Muslim di seluruh dunia. Pada hari raya ini, umat Muslim melaksanakan ibadah kurban dengan menyembelih hewan yang layak sebagai bentuk pengabdian kepada Allah SWT. Sebagai umat Muslim, kita dituntut untuk memberikan hewan kurban terbaik, sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Seperti yang dilakukan para seleb Tanah Air inni. Mereka berlomba-lomba untuk melaksanakan ibadah kurban, baik dengan kambing maupun sapi.

BACA JUGA :
100 Caption IG aesthetic sambut Idul Adha, berkesan dan cocok jadi renungan diri


Tidak tanggung-tanggung, beberapa dari mereka ada yang membeli sapi berukuran jumbo yang beratnya mencapai lebih dari 1 ton. Sapi-sapi ukuran jumbo ini dapat dilihat melalui unggahan media sosial para selebriti ini. Bukan cuma satu, bahkan ada yang berkurban hingga beberapa sapi jumbo.

Nah, mau tahu siapa saja seleb para pemilik sapi jumbo ini? Simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber, Senin (17/6).

1. Irfan Hakim.

BACA JUGA :
Keutamaan puasa Arafah jelang Idul Adha, pahami niat bacaan, tata cara, dan manfaatnya

Seleb pilih sapi berukuran jumbo
Instagram/@irfanhakim75

Sudah tidak asing lagi jika Irfan Hakim kerap membagikan momen memperlihatkan hewan kurban pilihannya untuk Idul Adha setiap tahunnya. Pada 2024 ini sang presenter mengurbankan empat ekor sapi.

Tidak tanggung-tanggung, Irfan memilih empat sapi berukuran besar dengan bobot rata-rata hampir satu ton untuk disembelih. Mereka bahkan diberi nama unik seperti Condrosimo, Janoko, Nicki, dan Bomber.

Irfan menuturkan, masing-masing sapi memiliki jenis yang berbeda. Condrosimo adalah sapi jenis frisian holstein campuran ongol lokal dengan bobot lebih dari 1 ton, Janoko merupakan sapi jenis simental campuran limousin, Nicki adalah sapi jenis belgian blue, dan Bomber adalah sapi jenis Bali dengan bobot sekitar 600 kilogram.

2. Atta Halilintar.

Seleb pilih sapi berukuran jumbo
Instagram/@attahalilintar

Meskipun tengah menunaikan ibadah haji, Atta Halilintar juga tak ketinggalan dalam berkurban sapi jumbo di Idul Adha tahun ini. Suami Aurel Hermansyah itu menyempatkan diri untuk membeli sapi jumbo yang beratnya lebih dari 1 ton untuk dikurbankan.

"Bobotnya itu gede banget, aku saja naikin, aku jadi kelihatan kecil," ujar Atta.

3. Lesty Kejora.

Seleb pilih sapi berukuran jumbo
Instagram/@lestikejora

Pasangan Lesty Kejora dan Rizky Billar pun ikut memeriahkan hari raya kurban tahun ini. Sapi dengan berat lebih dari 1 ton itu bernama Jas Jis Jus. Sebelum dibeli ternyata sapi ini sudah dirawat selama empat tahun.

4. Inul Daratista.

Seleb pilih sapi berukuran jumbo
Instagram/@inul.d

Pedangdut Inul Daratista beberapa waktu lalu membagikan momen pembelian hewan kurban sapi menjelang perayaan Idul Adha 2024 di akun media sosialnya. Tak main-main, dia berkurban 5 ekor sapi.

Nantinya, sapi-sapi tersebut akan disembelih di kampung halaman Inul yakni di Pasuruan, Jawa Timur. Diketahui bahwa sapi yang berukuran jumbo itu dibeli dari penghasilannya yang ditabung selama satu tahun.

5. Nopek Novian.

Seleb pilih sapi berukuran jumbo
YouTube/Nopek Novian

Komedian Nopek Novian tahun ini akan berkurban dua ekor sapi. Sapi yang dipilih Nopek Novian berukuran jumbo dan merupakan kategori sapi merah. Jenis ini memiliki harga jual kurang lebih Rp100 juta.

6. Hotman Paris.

Seleb pilih sapi berukuran jumbo
Instagram/@hotmanparisofficial

Pengacara kondang Hotman Paris ternyata ikut berpartisipasi pada Idul Adha 2024. Meski bukan seorang muslim, dia memutuskan berkurban sapi berukuran besar.

Hal tersebut dilakukannya sebagai wujud toleransi beragama. Hotman pun menyalurkan kurban sapinya lewat Ustaz Derry Sulaiman.

7. Willie Salim.

Seleb pilih sapi berukuran jumbo
Instagram/@willie27

Serupa dengan Hotman Paris, konten kreator Willie Salim juga ikut melakukan kurban di tahun ini. Terlihat dari konten YouTube-nya, ia membeli kurban di tempat yang sama dengan Lesty-Billar. Di sana, dia memilih sapi terbesar dengan bobot 1 ton seharga Rp110 juta dan menamainya Jamal.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags