1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
1 Oktober 2024 08:32

Ajak kader PSI menangkan Ridwan Kamil, candaan Kaesang beri private jet sebagai hadiah tuai kecaman

Meskipun disampaikan dalam konteks candaan, pernyataan Kaesang disebut tak pantas diucapkan. Khansa Nabilah
foto: Instagram/@kaesangp

Brilio.net - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep kembali menjadi sorotan publik. Kali ini, putra bungsu Presiden Joko Widodo itu menuai kritik setelah berkelakar akan memberikan hadiah private jet kepada kader PSI jika berhasil memenangkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) di Pilgub Jakarta 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Kaesang saat memberikan arahan kepada kader PSI dalam acara Kopdarwil PSI Jakarta di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (29/9). Kaesang sebelumnya sempat terlibat kontroversi terkait penggunaan jet pribadi saat melancong ke Amerika Serikat bersama istrinya, Erina Gudono. Hal tersebut memicu spekulasi adanya dugaan gratifikasi.

BACA JUGA :
Gaya Kaesang Pangarep blusukan di Tangerang dengan rompi Putra Mulyono


Menanggapi sorotan publik, Kaesang bahkan sempat mendatangi gedung Dewan Pengawas KPK untuk meminta arahan terkait penggunaan fasilitas jet pribadi tersebut. Dalam acara Kopdarwil PSI Jakarta, Kaesang menyampaikan optimismenya terhadap kemenangan pasangan RIDO di Pilgub Jakarta 2024. Dia mengajak seluruh kader PSI untuk berjuang memenangkan Ridwan Kamil dan Suswono sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang baru.

"Saya ini optimis, optimis sekali kalau Bapak Ridwan Kamil dan Pak Suswono ini adalah gubernur dan wakil gubernur Jakarta selanjutnya. Jadi saya butuh dukungan semua dari seluruh kader PSI untuk bisa memenangkan Pak Ridwan Kamil dan Pak Suswono," kata Kaesang, seperti dikutip brilio.net dari unggahan akun X/@BangPino, Selasa (1/10).

BACA JUGA :
Ngaku bukan untuk pamer, begini klarifikasi Kaesang Pangarep soal beli roti Rp400 ribu

foto: X/@BangPino__

Setelah menyampaikan optimismenya, Kaesang kemudian membuat pernyataan yang kontroversial. Dia menyinggung tentang hadiah yang akan diberikan kepada kader PSI yang berhasil memenangkan pasangan RIDO. Pernyataan Kaesang tersebut sontak disambut riuh oleh para kader yang hadir dalam acara tersebut.

Kaesang memulai candaannya dengan menanyakan semangat kader untuk memajukan Jakarta. Dia kemudian menyebutkan tentang hadiah yang akan diberikan jika mereka berhasil memenangkan Ridwan Kamil dan Suswono.

"Pada pengin semangat Jakarta lebih maju? Ya pilih Pak Ridwan Kamil dan Pak Suswono, siap ya? Kalau semuanya semangat untuk memenangkan Pak Ridwan Kamil dan Pak Suswono, saya ada hadiah," lanjut Kaesang.

Kaesang melanjutkan candaannya dengan menyebutkan bahwa hadiah yang dimaksud sangat menarik dan mahal. Dia kemudian membuat lelucon tentang private jet yang sempat menjadi kontroversi sebelumnya.

"Hadiahnya sangat menarik. Sangat mahal. Ini karena tadi saya bilang hadiahnya mahal, hadiahnya mewah, mintanya sepeda. Karena saya tadi mau kasih private jet," seloroh Kaesang disambut riuh hadirin.

foto: Instagram/@kaesangp

Meskipun disampaikan dalam konteks candaan, pernyataan Kaesang tersebut menuai kritik dari warganet. Banyak yang menganggap lelucon tersebut tidak pantas, terutama mengingat kontroversi sebelumnya terkait penggunaan jet pribadi.

Pemilik akun @BangPino di media sosial X yang mengunggah potongan pidato Kaesang tersebut juga memberikan komentar pedas terhadap pernyataan adik kandung Gibran Rakabuming tersebut. Dia menuliskan caption yang menyindir bahwa Kaesang terkesan mengejek rakyat.

"Kaesang : Yg semangat memenangkan RK dan Suswono ya. Saya akan kasih Hadiah yg sangat Menarik, Sangat Mahal, Sangat Mewah saya mau ngasih Private Jet. Kerasa bgt ngejek ke rakyat, mentang2 Kasus Private Jetnya entah sampai mana prosesnya skrg. Kesannya Rakyat kamu bisa apa???" tulis @BangPino.

Warganet turut merasa kesal dengan perilaku Kaesang yang mereka anggap tengil. Mereka menyindir anak bungsu Presiden Jokowi tersebut bersikap tidak tahu malu.

"Cukup tidak punya malu dan bermental culas untuk jadi Ikatan Keluarga Nebeng," kata @CakKhum.

"Karena merasa tdk bisa disentuh secara hukum dia tdk sadar bunga yg harum sekalipun tdk akan selamanya semerbak," kata @y4n_yodas.

"Emosi nya masih labil dijadiin ketum partai. Liat ae komuk pas blg 'private jet'," kata @Sasukeh3.

"Kita bisa dpt kesempatan buat ngelihat kejatuhan keluarga mereka dan liat mereka dpt balasan Allah yg setimpal2nya ga ya? kayak udh ga hbs pikir kok gaada malu2nya, gaada mikirnya ini sekeluarga kalo ngmg kalo bertindak. ga ketolong udah," kata @percobaantwt.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags