1. Home
  2. »
  3. Selebritis
28 Oktober 2024 11:10

Alasan Inara Rusli mendadak pamer akta cerai dengan Virgoun ini tuai perdebatan

Unggahan berupa akta cerai itu nantinya akan dihapus oleh Inara. Devi Aristyaputri

Brilio.net - Inara Rusli baru-baru ini mengejutkan publik dengan mengunggah akta cerainya bersama Virgoun ke media sosial miliknya. Tindakan ini memicu perdebatan luas di kalangan warganet, sebab langkah tersebut dianggap tak biasa terlebih lagi bagi seorang selebritis.

Dalam keterangannya, Inara mengungkapkan bahwa mengunggah akta cerai bukanlah hal yang ingin ia lakukan. Namun sebagai figur publik, ia merasa perlu melakukannya demi mencegah berbagai spekulasi yang bisa menimbulkan fitnah.

BACA JUGA :
Kompak dampingi anak di acara spesial, kebersamaan Inara Rusli dan Virgoun ini bikin salut


"Sebenarnya paling males untuk upload hal-hal kaya gini, tapi karena dah terlanjut jadi public figure jadi yaudah telen aja pil pahitnya (konsekuensi) demi agar tidak jadi fitnah yang semakin menjadi-jadi," tulis unggahan Inara dikutip brilio.net dari akun Instagram @mommy_starla, Senin (28/10).

foto: Instagram/@mommy_starla

BACA JUGA :
Tak ingin ibunya punya pasangan baru, Starla berharap Inara Rusli dan Virgoun balikan

Unggahan yang menunjukkan akta cerai dan foto dirinya tersenyum sumringah ini akan dihapus. Namun setelah Inara resmi menikah kembali.

"Akan deleted soon ketika nanti dah resmi jadi istri orang insyaallah," imbuhnya.

Inara juga menyoroti hikmah perpisahan dalam Islam yang menganjurkan agar tidak berlebihan dalam memamerkan kemesraan di hadapan publik. Tak hanya itu, Inara juga menyiratkan pesan untuk yang sedang berproses untuk menyembunyikan rencana baik tersebut. Baginya, kisah perpisahannya adalah pengingat akan ketidakpastian hidup dan pentingnya menyandarkan hati kepada Allah.

"Perpisahan gak pernah mudah, apalagi indah. Inilah sebabnya kenapa dalam Islam gak boleh berlebihan dalam menceritakan dan menunjukkan ke orang lain tentang indah hubungan kita dengan pasangan, dan buat yang masih berproses kesana..sembunyikan lamaran, umumkan pernikahan. Karena gak semua orang punya pandangan dan hati yang genuine bahagia ketika melihatnya, pun Allah Maha Pencemburu ," lanjut Inara.

foto: Instagram/@mommy_starla

Di sisi lain, Inara berterima kasih kepada tim hukumnya, khususnya pengacara Bagas dan istrinya, yang telah mendampingi proses cerainya dengan baik. Menurutnya, dukungan mereka sangat berarti, terutama dalam proses hukum yang tidak mudah.

"Big thanks buat lawyer Bagas dan istri, yang dah bantu pendampingan proses hukum yang gak mudah. Terus bantu dan dampingi proses hukum banyak orang yang gak berdaya ya Barakallah ," tutupnya.

Meski bertujuan baik bagi suatu hubungan, unggahan akta cerai yang dilakukan Inara ini justru menuai perdebatan netizen. Sejumlah netizen menyayangkan akan unggahan tersebut, lantaran dinilai menuai sensasi.

"Baru kali ini publik vigur ,dpt akte cerai diupload dibikin story, banyak ko artis PD cerai tp ngk diupload ijazah pernikahanya," tulis akun @harjo456.

"Bahagianya dri cere apa sih?bukankah suatu saat kita akan menemukan lobang yg sama" tulis akun @widhyalfrey.

"Apa perlu aku posting akte cerai juga, biar semua orang tau kalo aku janda" tambah akun @halqi07.

Meski ada sejumlah orang yang mengomentari negatif mengenai postingan tersebut, tapi masih ada juga netizen yang memberikan komentar baik dan cenderung mendukung Inara.

"@harjo456 serba salah ya jadi artis..ga di post di tanyain Mulu ..di post malah bilang apa2 di post.." timpal akun @arini_arinta.

"Sebenernya ga masalah sih kalo di upload juga krn itu hak dia. Tp aku rasa dia pun jg sangat berat hati utk bercerai, bertahan pun jg gabisa. Bayangin aja mesti nafkahin 3 anak. Aku aja yg 1 anak udh kepalang puyeng," imbuh komentar akun @anisaaaaanuroktavia.

"Allah with you mommy starla" tambah komentar akun @veronika_desy_wulandari.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags