1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
2 Juli 2024 09:10

Ayu Ting Ting gagal nikah dengan Lettu Fardhana, alasan prinsipil ini jadi penyebab putus

Januari 2024 lamaran, kini Juni mengumumkan putus Khansa Nabilah
foto: Instagram/@aliencophoto

Brilio.net - Beberapa waktu lalu, ramai kabar unggahan foto Ayu Ting Ting menghilang di akun Instagram Lettu Muhammad Fardhana. Hubungan Fardhana dan Ayu Ting Ting pun dirumorkan kandas. Menanggapi adanya hal tersebut, Ayu Ting Ting mengungkapkan klarifikasi mengenai isu yang berbeda.

Ibu dari satu anak tersebut mengumumkan hubungannya telah berakhir. Mereka batal melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan, meski sebelumnya telah menggelar acara pertunangan.

BACA JUGA :
Sebut sudah berkabar lewat WA, Nikita Mirzani tanggapi isu putusnya Ayu Ting Ting & Muhammad Fardhana


Ayu mengungkapkan jika ia telah putus dari Dana sejak tanggal 22 Juni 2024 lalu. Kemudian, antar sesama orang tua telah diselesaikan secara resmi pada 27 Juni kemarin.

"Pertunangan saya dengan Mas Dhana sudah dinyatakan putus sejak tanggal 22 Juni. Itu di antara kami, dan tanggal 27 Juni kemarin hari Kamis itu di antara sesama orang tua. Alhamdulillah secara resmi," ungkap Ayu Ting Ting, dikutip dari unggahan ulang TikTok @caviarhold pada Senin (2/6).

BACA JUGA :
Berkonsep rumah Betawi, begini 11 potret detail warung makan Ayah Ojak yang didesain sendiri

foto: Instagram/@aliencophoto

Untuk permasalahan yang jadi penyebab hubungan mereka kandas, Ayu Ting Ting tak banyak bicara. Ia tidak mengungkapkan alasan mengapa akhirnya mereka batal untuk menikah. Namun, ia menjelaskan jika ada prinsip dirinya yang tidak bisa menjembatani hubungan keduanya.

"Eh, gini mas. Jadi di mana memang ada hal yang sangat prinsip sekali buat saya yang tidak bisa kami jembatani lagi satu sama lain gitu," imbuhnya lebih lanjut.

Ayu Ting Ting meminta jika permasalahan hubungan ini menjadi privasi bagi dirinya. Pedangdut berusia 32 tahun ini hanya mengungkapkan permasalahan rumah tangganya di antara orang-orang terdekatnya saja.

"Jadi cukup saya, Allah, temen-temen saya, keluarga yang tahu. Biarkan ini menjadi hal yang privasi buat kami," imbuhnya lebih lanjut.

foto: Instagram/@mom_ayting92_

Meski berat, Ayu sudah mengikhlaskan batalnya pernikahan dengan Fardhana yang sudah direncanakan. Ia mengungkapkan jika keputusan ini menjadi hal yang terbaik untuknya dan sang anak, Bilqis.

"Mungkin ini udah yang terbaik ya, buat saya dan juga Bilqis. Jadi menurut saya, karena Allah ngejaga saya dan Bilqis gitu ya. Saking sayangnya Allah sama saya dan Bilqis, ya ini jadi yang terbaik buat kami masing-masing," jelas Ayu.

Keputusan putus dari Fardhana setelah lamaran sudah dipikirkan penyanyi bernama asli Ayu Rosmalina ini. Jika mengungkit permasalahan ekonomi, Ayu menegaskan bukan itu permasalahannya. Ayu mengungkapkan jika ia sudah menerima ekonomi dari Fardhana karena di awal sudah mengetahuinya.

"Iya dong, saya tidak mungkin ambil langkah sejauh ini. Udah bukan waktunya main-main juga. Ada yang bilang karena masalah ekonomi dan lain-lain. Saya tegaskan sekali lagi ya kalau masalah ekonomi saya nggak mungkin sejauh ini cuma karena masalah ekonomi. Jadi awal pun sudah terima. Saya bukan tipe orang yang begitu, dulu kan sempet ada yang bilang masalah mahar dan lain-lain," tegasnya.

Dengan adanya klarifikasi tersebut, Ayu Ting Ting diketahui telah gagal menikah dua kali. Pertama dengan sosok Adit Jayusman pada tahun 2021 lalu. Kedua dengan Muhammad Fardhana.

foto: Instagram/@mom_ayting92_

Ayah Muhammad Fardhana, Dharsyi Akib, membenarkan hubungan putranya dengan Ayu Ting Ting Kandas. Padahal, keduanya baru melangsungkan lamaran pada Februari 2024 lalu. Dharsyi mengklaim jika ini merupakan jalan terbaik untuk keduanya.

"Karena yang namanya istilahnya enggak jadi ini belum tentu tidak baik. Malah mungkin baik bagi si Ayu juga. Baik juga bagi putra saya, dengan adanya enggak berlanjut ini. Yang jelas mereka sudah sama-sama sepakat untuk mengakhirinya," kata Dharsyi Akib, dikutip brilio.net dari Liputan6.com.

Buatnya tidak mudah menerima fakta anaknya dan Ayu batal menikah. Ia mengungkapkan jika ini sudah menjadi suratan takdir. Kendari demikian, Dharsyi menjelaskan, jika ia masih menjaga hubungan baik dengan keluarga Ayu Ting Ting.

"Kita mau apa? Namanya takdir kan. Cuma ke depannya kami tetap hubungan baik. Jangan sampai ya, itulah. Kalau manusia dengan manusia itu kita wajar harus baik," pungkasnya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags