1. Home
  2. »
  3. Selebritis
8 Oktober 2024 21:10

Bela mati-matian anaknya yang nikah di bawah umur, chat ibunda Kamila ke Gus Zizan ini tuai cibiran

Ibu Kamila tak segan-segan menanggapi kritik netizen dengan tegas. Syeny Wulandari

Brilio.net - Kabar pernikahan penceramah muda Gus Zizan dengan influencer Kamila Asy Syifa alias Syifa baru-baru ini menggemparkan dunia maya. Pernikahan ini menarik perhatian publik karena Gus Zizan, yang lahir pada 2005, memilih untuk menikahi Syifa yang masih berusia di bawah 17 tahun.

Masyarakat pun merespons dengan beragam reaksi, banyak yang mempertanyakan izin dari orang tua Syifa. Mengacu pada Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2019, batas usia untuk menikah adalah 19 tahun. Mengingat Syifa masih di bawah batas tersebut, banyak yang merasa pernikahan ini melanggar aturan yang berlaku.

BACA JUGA :
Sama-sama menikah di usia 17 tahun, ini 6 potret kompak Kamila Asy Syifa dan sang kakak


foto: Instagram/@zannnsrn

Ibunda Syifa, Alia Suryani, tampil sebagai pembela anaknya. Ia mengungkapkan pendapatnya melalui akun Instagram @bunda_aliyya. Alia menjelaskan bahwa sebelum memutuskan menikahkan putrinya, keluarga mereka telah melakukan konsultasi hukum dan mendapat saran dari pihak Pengadilan Agama.

BACA JUGA :
9 Momen pernikahan Gus Zizan dan Kamila Asy Syifa, tuai kritikan karena usia masih terlalu muda

"Netizen oh netizen, sebelum menikahkan anak, kami sekeluarga udah konsultasi hukum dulu. Udah dapat saran terbaik dari pihak Pengadilan Agama. Nggak ada masalah," tulisnya.

Bunda Alia tak segan-segan menanggapi kritik dengan tegas. Ia bahkan menyebut orang-orang yang mengkritik pernikahan putrinya sebagai "SDM rendahan".

Perbandingan dengan tokoh sejarah menjadi salah satu argumen yang digunakan Alia untuk membela keputusan ini. Ia mengingatkan bahwa Sayyidah Aisyah menikah dengan Nabi Muhammad SAW saat belum genap 10 tahun, dan menyebutkan tokoh-tokoh lain seperti Cut Nyak Dien dan Siti Oetari yang menikah di usia muda.

foto: Instagram/@bunda_aliyya

Namun, perhatian tidak hanya terfokus pada pernikahan Gus Zizan dan Syifa. Netizen juga mengamati interaksi antara Alia dan menantunya.

Hal tersebut terlihat dalam bentuk chat yang dibagikan Alia melalui kanal WhatsApp yang diberi nama Bunda Online. Dalam tangkapan layar tersebut, Alia menuliskan, Love you. Have a nice dream, lengkap dengan emoji hati. Sementara Gus Zizan membalas dengan, Love you more bubun sayang. Sleep tight and have a nice and sweet dreams.

Percakapan mereka terus berlanjut di pagi hari berikutnya. Gus Zizan memulai dengan pesan, Morning bubun, yang dijawab Alia dengan, Good morning Zizan. MasyaAllah, bangun tahajud ya tadi?.

foto: X/@Rexthatch

Interaksi ini memicu berbagai komentar dari warganet. Banyak dari mereka merasa bahwa hubungan antara mertua dan menantu ini tampak terlalu akrab untuk sebuah hubungan keluarga.

"baca chatnya aja serem ya????" kata @Baroindra.

"gua malah takut tar kayak si norma jilid dua buset. Sedeket2nya sama menantu ga pantes intens kayak gitu sih," ujar @hellujeah.

"adakah mertua menantu morning morning sayang love you more begini," tulis @shebeesly.

"dih kek org pacaran aja emg normal kah mertua sm menantu chtnya begini," sahut @Bbluemilktea.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags