1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
26 Agustus 2024 15:20

Bercerai usai 18 tahun menikah, alasan Andre Taulany mantap menikahi Rien Wartia ini jadi sorotan

Sebelum resmi melayangkan gugatan cerai, Andre Taulany sempat mengungkapkan alasannya menikahi Rien Wartia atau Erin. Khansa Nabilah
foto: Instagram/@andreastaulany

Brilio.net - Andre Taulany telah secara resmi menggugat cerai istrinya, Rien Wartia Trigina, di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang. Gugatan tersebut didaftarkan pada 4 April 2024, dengan nomor perkara 1668/pdtg/2024/patigaraksa, menandai akhir dari pernikahan mereka yang telah berlangsung selama 18 tahun.

Pasangan ini telah menjalani delapan kali persidangan, dengan sidang pertama berlangsung pada 25 April 2024, dan sidang terakhir digelar pada 1 Agustus 2024. Meskipun mediasi telah dilakukan, kedua belah pihak tetap teguh pada keinginan untuk berpisah. Alasan pasti di balik gugatan cerai ini tidak diungkapkan oleh pihak pengadilan dengan alasan privasi.

BACA JUGA :
Sudah dapat persetujuan anak, Andre Taulany bantah gugat cerai istri karena gaya hidup konsumtif


Sejak sebelum gugatan cerai ini muncul, hubungan rumah tangga Andre dan Erin, sapaan Rien Wartia, sering dirumorkan tidak harmonis. Sering terlibat percekcokan, rumah tangga yang telah berjalan selama belasan tahun ini memang mengalami banyak ujian.

foto: Instagram/@andreastaulany

BACA JUGA :
Dulu tidur bareng orang tua, 11 potret kamar Kenzy anak Andre Taulany koleksi mainannya bikin salfok

Dalam sebuah wawancara, Andre Taulany pernah mengungkapkan alasan mengapa ia memilih Rien Wartia, yang bukan dari kalangan selebriti, sebagai pendamping hidupnya. Salah satu pertimbangan utamanya adalah perbedaan usia yang cukup signifikan, yakni 11 tahun. Menurut Andre, usianya yang 11 tahun lebih tua dari Rien, bisa menjadi alasan untuk memimpin rumah tangga dengan baik.

"Gue berpikir untuk jadi kepala keluarga dan bimbing dia (Rien Wartia Trigina) karena gue jauh lebih tua 11 tahun," ungkap Andre Taulany dalam sebuah wawancara di kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, dilansir brilio.net pada Senin (26/8).

Selain itu, Andre juga menilai bahwa menikah dengan orang yang tidak berprofesi sebagai selebriti akan meminimalkan potensi konflik. Andre percaya bahwa menikahi sesama artis mungkin akan lebih banyak menimbulkan gesekan dalam rumah tangga.

foto: Instagram/@andreastaulany

Keyakinan Andre ini juga diungkapkannya dalam wawancara yang sama, ketika ia menegaskan bahwa keputusan untuk menikahi orang non-selebriti adalah keputusan yang diambilnya dengan pertimbangan matang. Ia tak masalah memilih Rien yang saat itu masih menjalani kuliah.

"Waktu itu gue berpikiran, kalau sama-sama artis, nanti banyak konfliknya. Dulu gue nggak mau sama-sama artis dan gue lebih memilih orang biasa," kata Andre.

Namun, meskipun prinsip tersebut dipegang teguh, Andre mengakui bahwa tidak ada jaminan pernikahan akan bebas dari konflik. Selama 18 tahun pernikahan mereka, Andre dan Rien berusaha menjalani hubungan rumah tangga dengan penuh ikhtiar, meski tetap ada tantangan yang harus dihadapi.

foto: Instagram/@andreastaulany

Andre menyebutkan bahwa kehidupan pernikahan mereka selama ini berjalan dengan tenang dan sesuai dengan standar pasangan suami istri pada umumnya. Namun, tampaknya ujian pernikahan ini tidak mampu diatasi, hingga akhirnya Andre memutuskan untuk melayangkan gugatan cerai.

"Menikah sama dia itu lurus-lurus saja, standar bapak-ibu zaman dulu. Setelah proses berjalan, ya kami berusaha ikhtiar," ujarnya.

Andre Taulany dan Rien Wartia Trigina menikah pada 17 Desember 2005. Namun, perjalanan panjang mereka sebagai pasangan suami istri akhirnya harus berakhir di meja hijau, dengan gugatan cerai yang diajukan pada April 2024.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags