1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
2 Agustus 2024 23:04

Berisiko lumpuh, Sarwendah curhat memilih 'berdamai' dengan penyakit kista batang otak

"Kalau memang tidak mengganggu aktivitas. Ya biarkan lah hidup bersama istilahnya, " kata Sarwendah Muhammad Rizki Yusrial

Brilio.net - Bahtera rumah tangga Sarwendah dan Ruben onsu saat ini sedang berada di ujung tanduk. Diketahui, keduanya tengah menjalani proses untuk bercerai. Namun, di tengah retaknya hubungan tersebut, ternyata Sarwendah juga sedang berjuang melawan penyakit serius.

Diketahui, beberapa tahun terakhir, ia memang beberapa kali masuk ke rumah sakit. Ternyata hal itu bukan tanpa alasan. Mantan personel Cherrybelle ini mengaku sedang mengalami penyakit kista.

BACA JUGA :
11 Potret rumah puluhan miliar milik Sarwendah hasil jerih payahnya, ada lift, fasilitas dapur canggih


Ia mengidap kista di batang otaknya. Sarwendah mengatakan bahwa penyakit tersebut sudah tumbuh sejak 2 tahun lalu. Hal itu disampaikan saat berbincang bersama Melaney Ricardo.

foto: YouTube/Melaney Ricardo

BACA JUGA :
11 Potret dapur di rumah baru Sarwendah dilengkapi perabotan canggih, kabinetnya buka tutup otomatis

"Aku ada kista di batang otak. Jadi batang otaknya nempel sama otak kecil yang dibawah," ungkap Sarwendah dilansir dari YouTube Melaney Ricardo pada Kamis (2/8).

Ia juga mengaku bahwa tidak ada hal yang bisa dilakukan untuk penyakit tersebut. Sarwendah mengaku ia bisa berisiko mengalami kelumpuhan.

"Gak bisa diapa-apain kak. Gak bisa dioperasi. Resikonya bisa lumpuh," terang wanita yang masih berstatus sebagai istri Ruben Onsu tersebut.

foto: Instagram/@sarwendah29

Saat ini ia bersyukur sudah jarang merasakan migrain akibat penyakit tersebut. Terlebih ia juga sudah melakukan operasi sinus. Sehingga kondisinya bisa jauh lebih mendingan dari sebelum-sebelumnya.

"Udah hampir nggak (migrain), jarang, jarang banget, sih. Terus karena kan udah operasi sinus juga. Sinusnya udah mendingan banget. Jadi ya, sehat. Ya harus sehat lah buat anak," Ujarnya.

Saat ini, ia tidak mempermasalahkan penyakit tersebut ada di tubuhnya. Terlebih akhir-akhir ini penyakit tersebut tidak mengganggu aktivitas. Karena itu ia memilih untuk hidup bersama dengan kistanya. Sarwendah juga mengaku rutin melakukan pengecekan ke dokter terkait penyakit yang diidapnya.

foto: Instagram/@sarwendah29

"Kalau memang tidak mengganggu aktivitas. Ya biarkan lah hidup bersama istilahnya. Hidup bersama dengan kistanya. Tapi ya. Sekarang tetap dijaga," kata Sarwendah.

"Kemarin 6 bulan. Terus cek lagi. Apakah membesar atau enggak. So far sih, yang terakhir cek sih gak membesar untungnya gitu," pungkas Sarwendah.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags