1. Home
  2. »
  3. Selebritis
25 September 2024 18:30

Cerai usai 11 tahun menikah, ini alasan Faby Marcelia pilih akhiri rumah tangganya dengan Revand Narya

Faby akhirnya buka suara mengenai alasan di balik keputusannya mengakhiri pernikahan dengan Revand. Khansa Nabilah
foto: Instagram/@fabymarcelia; Instagram/@revmoge

Brilio.net - Kabar mengejutkan datang dari pasangan selebriti Faby Marcelia dan Revand Narya. Setelah 11 tahun membina rumah tangga, keduanya dikabarkan telah bercerai. Faby akhirnya buka suara mengenai alasan di balik keputusannya mengakhiri pernikahan dengan Revand.

Faby mengungkapkan bahwa masalah komunikasi menjadi penyebab utama retaknya rumah tangga mereka. Ia bahkan telah berkonsultasi dengan psikolog sejak tahun pertama pernikahan untuk mencoba mengatasi persoalan ini. Namun upaya tersebut tampaknya belum membuahkan hasil yang diharapkan.

BACA JUGA :
11 tahun menikah dan terlihat harmonis, alasan Ruben Onsu dan Sarwendah bercerai bikin syok


foto: Instagram/@fabymarcelia

"Komunikasi kita tuh agak kurang baik lah. Emang ada psikolog gitu. Aku ke psikolog dari tahun pertama nikah. Jadi penengahnya ceritanya semuanya ke psikolog gitu," ungkap Faby Marcelia dikutip brilio.net dari Pagi Pagi Ambyar pada Rabu (25/9).

BACA JUGA :
Kuasa hukum ungkap perasaan lega Ruben Onsu lega usai resmi cerai dari Sarwendah

Masalah rumah tangga yang dipendam rupanya berdampak serius pada kesehatan Faby. Aktris kelahiran 1995 ini mengaku sering mengalami gangguan tidur hingga harus mengonsumsi obat. Kondisi stres yang dialaminya juga memicu masalah asam lambung yang kerap kambuh.

Faby menceritakan bahwa ia sering harus dirawat di rumah sakit akibat kambuhnya asam lambung. Hal ini tentu sangat mengganggu aktivitasnya sebagai seorang aktris yang harus selalu siap syuting.

foto: Instagram/@fabymarcelia

"Sampai dulu aku pernah sampai konsumsi obat supaya aku bisa tidur, karena terlalu numpuk. Seminggu sekali atau seminggu dua kali aku pasti masuk UGD karena asam lambung. Jadi kalau aku mau syuting, 'Feb, dimana', 'Bentar ya aku lagi di UGD, diinfus dulu'," imbuhnya lebih lanjut.

Faby mengaku lebih memilih diam ketimbang membahas masalah yang ada. Ia merasa pembahasan tersebut hanya akan berujung pada pertengkaran yang tidak produktif. Sikap ini diambilnya demi menjaga keutuhan rumah tangga selama mungkin.

"Aku lebih diem, karena aku tahu kalau misalnya dibahas yang ada malah jadi berantem. Jadi daripada berantem mendingan diam aja," jelasnya.

foto: Instagram/@fabymarcelia

Keputusan bercerai ternyata sudah diambil Faby sejak hampir setahun lalu. Namun, ia sengaja merahasiakan hal ini dari publik untuk menghindari pemberitaan yang tidak diinginkan. Faby bahkan mengurus perceraiannya di luar kota demi menjaga privasi.

"(Perceraian) hampir setahun, tapi memang nggak di blow up. Dan aku nggak ngajuin di Jakarta, di luar kota. karena memang nggak mau dihebohin, nggak mau diviralin," ungkapnya.

Meski telah bercerai, Faby tetap menjaga hubungan baik dengan Revand demi kepentingan anak-anak mereka. Ia tidak melarang mantan suaminya untuk bertemu dengan kedua buah hati mereka. Sikap dewasa ini diambil Faby agar perceraian tidak berdampak negatif pada tumbuh kembang anak-anaknya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags