false
  1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
22 Oktober 2024 11:41

Cerita Amanda Manopo kena tipu ratusan juta, spill wajah pelaku usai ditantang sang penipu

Sang penipu juga menatang Amanda untuk melaporkan ke pihak berwenang. Devi Aristyaputri
foto: Instagram/@amandamanopo

Brilio.net - Amanda Manopo baru-baru ini mengungkapkan pengalamannya yang tidak menyenangkan di Instagram Stories-nya, Selasa (22/10). Dalam unggahan tersebut Amanda menceritakan telah menjadi korban penipuan dengan jumlah kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Lewat unggahan tersebut, Amanda terlihat meluapkan kekesalannya dengan memperlihatkan identitas pelaku.

Dalam keterangannya, Amanda Manopo mempertanyakan keberadaan pelaku yang diduga bernama Icha Riska Apratima Saputroambil. Amanda dengan tegas menyebut bahwa kesabarannya sudah habis dan menantang pelaku untuk segera mengembalikan uangnya.

BACA JUGA :
Punya kesibukan yang padat, cara Amanda Manopo recharge energi ini tuai komentar


Okey kesabaran aku dah abis. Hai mba Icha, di mana kamu? Di mana duit saya mba Icha bulumata cetar, tulis Amanda pada keterangan captionnya, dikutip brilio.net dari Instagram/@amandamanopo, Selasa (22/10).

BACA JUGA :
Totalitas Amanda Manopo dalam Kupu-Kupu Kertas, dari stres hingga sakit

Amanda bahkan membagikan profil Instagram pelaku yang terlihat sedang di-private. Dia juga memperingatkan para pengikutnya untuk berhati-hati terhadap orang tersebut, menyebutkan bahwa ratusan juta rupiahnya telah hilang tanpa ada kejelasan dari pelaku.

"Diprivate guys beware sama orang ini deh. Ratusan juta suedah sirnah tak ada ujungnya, sangat manjah," imbuh Amanda.

Di kesempatan yang lain, Amanda Manopo mengutarakan kekesalannya setelah jadi korban penipuan lewat live Instagramnya. Meski masih enggan menjelaskan kronologinya, namun ia menjelaskan alasannya memilih untuk membagikan potret pelaku penipuan secara jelas atas permintaan pelaku. Tak sampai itu saja, sang penipu juga menatang Amanda untuk melaporkan ke pihak berwenang.

foto: Instagram/@amandamanopo

"Aku tidak akan melakukan ini kalau tidak ada persetujuan dari yang bersangkutan (pelaku). Pakai bahasa jawa sih "yaudah nona, kalau nona mau viralin, mau polisikan aku, aku nggak papa" "ucap Amanda Manopo dalam live IG-nya yang diupload ulang akun @lambe_turah.

Melihat tingkah penipu yang menantang itu lantas membuat Amanda geram. Akhirnya ia pun memviralkan kasus penipuannya itu. Amanda juga mengambil langkah untuk membawa kasus penipuan ini kejalur hukum.

"Yaudah aku viralkeun dengan cara ku seperti ini. Nanti aku akan laporkan kepolisi ya, imbuh Amanda.

Sementara itu, untuk kronologi lebih lanjut Amanda tak ingin menjelaskannya lebih lanjut. Amanda menambahkan kasus penipuan yang melibatkan namanya ini tak ada sangkut paut dengan pihak manapun.

"Udah cukup dijelaskan nanti cari tahu sendiri aja. Pastinya di sini gua nggak mau ada sangkut pautnya sama seseorang lagi yang memang nggak ada sangkut pautnya. Sangkut paut aku cuman Icha," tutupnya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags