1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
7 Agustus 2024 20:45

Curhatan Praz Teguh sedih istrinya izin kerja buat bantu ekonomi keluarga, netizen singgung Ari Wibowo

Permintaan sang istri itu menjadi momen yang sangat menyakitkan bagi Praz. Syeny Wulandari

Brilio.net - Praz Teguh menjadi salah satu komika yang cukup sibuk saat ini. Sebagai bukti, lelaki kelahiran Padang, 32 tahun silam ini memiliki tiga program Podcast di YouTube yang seluruhnya memiliki banyak pemirsa. Bahkan jebolan Standup Comedy Indonesia musim keempat itu dipercayai Deddy Corbuzier menjadi host podcast di program Close The Door.

Menjadi seorang komika sebenarnya tidak pernah dicita-citakan Praz Teguh. Lelaki berambut gondrong ini sebenarnya lebih menyukai musik dan dunia itu sudah ia tekuni sejak SMP hingga kuliah.

BACA JUGA :
9 Potret dapur Praz Teguh nuansa kuning-hitam, nyentrik meski tanpa kitchen set lengkap


Namun nasib berkata lain. Keberuntungan Praz Teguh malah di dunia standup comedy, yang membuatnya tidak saja terkenal tetapi juga berhasil secara ekonomi.

Meski kini sudah menjadi komika terkenal, siapa sangka Praz pernah merasakan kondisi finansial keluarga yang tidak stabil. Dalam podcast Tuai Kreasi yang diunggah ulang oleh akun TikTok @cokelataro3, Praz mengungkapkan perasaan sedih dan tidak berdayanya saat menghadapi situasi tersebut.

Kala itu, Praz mengalami masa-masa sulit sebelum ia mendapatkan pekerjaan seperti saat ini. Saking sulitnya, membuat sang istri, Qorry Rizky Ananda Majid pun meminta izin untuk bekerja. Permintaan sang istri itu rupanya menjadi momen yang sangat menyakitkan bagi Praz.

BACA JUGA :
11 Momen akad nikah komika Dustin Tiffani dengan Ditha Rizky Amalia, nominal uang maharnya unik

"Saya masih ingat sebelum ada PWK, itu istri saya meminta izin kerja. Itu paling kerasa sekali," ujarnya dikutip brilio.net dari TikTok @cokelataro3, Rabu (7/8).

foto: Instagram/@praz_teguh

Praz mengakui bahwa pada saat itu kondisi perekonomian keluarganya sangat kacau. Meskipun kebutuhan dasar seperti makan masih terpenuhi, kekhawatiran akan masa depan pendidikan anak-anak mereka menjadi beban berat yang harus dipikirkan.

"Karena perekonomian sangat kacau saat itu. Ada, duit makan ada. Tapi, kita sudah punya anak dua, sepertinya biaya sekolahnya gimana," jelas Praz.

Keputusan sang istri untuk bekerja demi membantu keuangan keluarga membuat Praz merasa sangat terpukul. Ia merasakan betapa beratnya melihat sang istri harus turun tangan membantu, sementara dirinya merasa tidak mampu memenuhi tanggung jawab sebagai kepala keluarga.

"Jadi, dia izin kerja. Saya itu menangis. Jadi, saya merasa tidak bisa melindungi dia. Sampai dia harus membantu saya untuk mencari uang," ungkap Praz.

foto: Instagram/@praz_teguh

Praz kemudian menceritakan momen emosional ketika istrinya memeluknya untuk memberikan dukungan. Perasaan sebagai seorang suami yang seharusnya bisa melindungi keluarganya, runtuh dalam sekejap.

"Jadi, saya cuma menangis saja. Dia sampai meluk saya. Saya cuma menangis saja terus," bebernya.

"Karena perasaan saya sebagai cowok, pride saya sebagai cowok itu runtuh. Saya tidak bisa memberikan dia ini," sambung Praz.

Curhatan Praz ini lantas menuai berbagai tanggapan dari netizen. Beberapa di antaranya menyinggung Ari Wibowo yang baru-baru ini juga menjadi sorotan publik karena membahas mantan istrinya Inge Anugerah enggan kerja meski lulusan S2.

"karena pada dasarnya harga diri laki laki adalah bekerja," kata @asdfghijkwkwk.

"Laki2 tau akan Fitrah nya, MasyaAllah akhirnya Allah berikan kemudahan rejeki...patut dijadikan contoh," komentar @mama_2rd.

"dengar bpak ari wibowo yg terhormat yg mengatakan mantan gak mau kerja," singgung @chicifattan.

"pleaseee cowo tersanjung kemaren liat ini nih..ini baru lakikk," sindir @gemini88780518.

"praz menangis istrinya minta ijin untuk kerja,lain lg Ari wibowo malah nyuruh istrinya kerja.sukses selalu buat Praz semoga Allah berikan kelancaran dan keberkahan rezeki yg berlimpah. Aamiin," pungkas @lem0nsuga.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags