false
  1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
27 Oktober 2024 17:58

Diam-diam nikahi wanita Yordania, cerita Sabda Ahessa pilih hijrah dan enggan pacaran ini disorot lagi

Tak lama setelah putus dari Wulan Guritno, Sabda pernah membagikan cerita perjalanan hijrahnya. Syeny Wulandari

Brilio.net - Sabda Ahessa muncul dengan kabar pernikahannya yang dilangsungkan diam-diam di Yordania. Kabar ini tentu mengejutkan banyak pihak mengingat dirinya belum ada setahun mengakhiri hubungannya dengan Wulan Guritno.

Kabar bahagia ini diumumkan langsung oleh sang ibu, Shanty Widhiyanti Hamid, melalui unggahan Instagram. Sayangnya, Shanty belum mengungkapkan paras dari menantunya yang disebut-sebut berasal dari Yordania.

BACA JUGA :
7 Momen Sabda Ahessa mantan Wulan Guritno gelar pernikahan di Yordania, sosok istri bikin penasaran


"Baarakallahu laka wa baarakaa alaika wa jamaa bainakumaa fii khair (Semoga Allah memberkahimu dan pasanganamu dan membina kalian berdua (sebagai suami istri) dalam kebaikan) Alhamdulillah Allah mempertemukan Sabda dengan jodohnya di Yordania," tulis Shanty di Instagram @shantywsh.

foto: Instagram/@shantywsh

BACA JUGA :
11 Transformasi Sabda Ahessa, masa kecilnya mirip bule

Pernikahan Sabda turut menjadi sorotan karena latar belakang hijrahnya setelah putus dari Wulan Guritno. Dalam sebuah wawancara di kanal YouTube Melaney Ricardo pada 9 Juni 2024, Sabda mengaku tidak ingin lagi pacaran dan lebih memilih taaruf agar bisa mengenal pasangan tanpa harus terlibat dalam romansa berlebihan.

Enggak (mau pacaran), ungkap Sabda dikutip dari YouTube Melaney Ricardo, dikutip brilio.net pada Minggu (27/10).

Gunanya taaruf kan biar kita bisa kenal sama orang tanpa pake perasaan, tanpa romance. Maksudnya gini lho, were allowed to be attracted to someone gitu tapi jangan sampai that attraction blinds you. Thats what happened to me in the past, tambahnya.

Sabda juga menekankan bahwa taaruf, dalam pandangannya, dijalani tanpa adanya kontak fisik dan interaksi berlebihan. Ia hanya ingin mengikuti sesuai aturan agama.

Enggak ada body contact. Get to know each other. Ada aturannya, jelasnya.

foto: Instagram/@sabdaahessa

Pengalaman spiritual Sabda ini juga memperkuat pilihannya untuk mencari sosok pasangan yang memiliki nilai dan visi serupa. Pria 28 tahun ini pun sempat mengungkapkan kriteria utama pasangan idamannya

Apapun yang penting solehah, apapun yang Allah takdirkan untukku. Yang penting values-nya sama, yang penting visinya sama, yang penting i can respect her, theres mutual respect, jelas Sabda.

Meski begitu, keputusan Sabda untuk hijrah rupanya bukan hanya karena putus dari Wulan Guritno, melainkan berawal dari pengalaman pribadi yang menggugah kesadarannya untuk hidup lebih religius.

foto: Instagram/@shantywsh

Gaya hidupnya yang kurang sehat sebelumnya, mengakibatkan Sabda mengalami infeksi usus. Kondisi kesehatan ini membuka matanya terhadap pola hidup yang selama ini ia jalani dan mendorongnya untuk introspeksi.

Hidupku sebelum radang usus, itu hanya serangkaian kesenangan duniawi. Semuanya hanya untuk memuaskan hawa nafsu, ungkapnya.

Kini, Sabda Ahessa resmi menikah dan memasuki lembaran baru dalam hidupnya. Dengan pernikahan yang dilangsungkan di Yordania, ia tampak semakin berpegang teguh pada prinsip dan tujuan hidupnya yang baru.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags