1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
3 Oktober 2024 19:30

Dibuat jengah dengan isu simpang siur perselingkuhan Sarwendah dan Bertrand Peto, Ruben angkat bicara

Ruben mengatakan sifat sidang perceraian mereka yang tertutup seharusnya membuat orang yang bukan pihak terkait tidak ikut berkomentar. Devi Aristyaputri
foto: Instagram/@ruben_onsu

Brilio.net - Ruben Onsu akhirnya angkat bicara terkait isu yang belakangan ini ramai diperbincangkan mengenai dugaan perselingkuhan antara Sarwendah dan Bertrand Peto. Dalam unggahan terbaru di akun Instagram pribadinya, Ruben mengungkapkan kekecewaannya terhadap pihak-pihak yang telah memberikan informasi tidak benar mengenai keluarganya.

Ruben menyoroti bagaimana beberapa individu yang mengaku memberikan edukasi justru tidak memiliki informasi yang kuat. Hal ini dianggap sangat merugikan, terutama bagi keluarga Ruben yang sedang berusaha melangkah ke kehidupan baru setelah berbagai cobaan yang mereka lalui.

BACA JUGA :
11 tahun menikah dan terlihat harmonis, alasan Ruben Onsu dan Sarwendah bercerai bikin syok


Ruben angkat bicara soal isu perselingkuhan
Instagram/@ruben_onsu

Ruben dengan tegas membantah semua tuduhan yang beredar di media sosial. Dia menilai isu tersebut sebagai fitnah yang tak berdasar dan merugikan keluarganya. Selain itu, Ruben juga menyoroti sebuah konten yang beredar luas di mana sebuah video membahas dugaan hubungan gelap antara Sarwendah dan Bertrand Peto, anak asuh mereka. Ruben merasa konten tersebut telah mencemarkan nama baik keluarganya dan melibatkan anak-anaknya tanpa dasar yang jelas.

BACA JUGA :
Kuasa hukum ungkap perasaan lega Ruben Onsu lega usai resmi cerai dari Sarwendah

"Bapak2 yg di video coba dengar juga ya, jangan libatkan trs anak saya, konten yg td nya punya nilai edukasi akhir nya saya anggap konten dgn informasi yg salah / sok tahu, krn sudah membawa2 nama anak saya," tulis Ruben dikutip brilio.net dari Instagram @ruben_onsu, Kamis (3/10).

Ruben juga menegaskan bahwa dalam gugatan perceraiannya dengan Sarwendah, tidak ada pihak ketiga yang terlibat, termasuk Bertrand Peto, yang dijadikan kambing hitam dalam permasalahan ini. Ruben menambahkan bahwa sifat sidang perceraian mereka yang tertutup seharusnya membuat orang yang bukan pihak terkait tidak ikut berkomentar atau memberikan opini yang tidak berdasarkan fakta.

Ruben angkat bicara soal isu perselingkuhan
Instagram/@ruben_onsu

"Sidang perceraian sifatnya tertutup utk umum shg jika ada orang yg bukan pihak tapi seolah-olah paham apa yg terjadi sesungguhnya shg ada perceraian dan disampaikan dimuka umum atau medsos, itu sama saja dgn fitnah dan itu merupakan perbuatan yg melawan hukum," jelas Ruben.

Ruben juga menyesalkan bagaimana isu ini berkembang di masyarakat tanpa adanya klarifikasi atau fakta yang jelas. Dia menegur keras para pembuat konten yang membahas isu perceraian mereka seolah-olah mengetahui dengan pasti apa yang terjadi di balik proses hukum tersebut. Ruben memperingatkan bahwa menyebarkan isu dengan menggunakan kata "isyu" tanpa bukti yang akurat sama saja dengan mencemarkan nama baik keluarganya dan melanggar hukum.

"Menggunakan kata 'ISYU' jangan dijadikan pegangan karena belum tentu benar adanya, apalagi dengan menyebutkan nama-nama dimana peristiwa hukumnya belum benar, itu sama saja dengan mencemarkan nama baik dan itu melawan hukum," lanjut Ruben.

Ruben angkat bicara soal isu perselingkuhan
Instagram/@ruben_onsu

Ruben juga menambahkan, bahwa pihak kuasa hukumnya yaitu Minola yang tahu seluk beluknya saja tidak sampai membuat konten serupa. Selain itu, Ruben juga menyatakan kekecewaannya terhadap bagaimana konten yang dianggap edukatif berubah menjadi sesuatu yang merugikan keluarga mereka.

Ruben menekankan bahwa keluarganya sedang melalui masa sulit dan butuh waktu untuk pulih dari cobaan yang mereka hadapi. Ruben berharap agar publik memberikan ruang bagi mereka untuk bernapas dan melanjutkan hidup tanpa gangguan yang tidak berdasar.

"Kami sedang ingin pulih dan bisa kembali meneruskan langkah kami tanpa merugikan / menyakiti orang lain, Bolehkah kami bernafas sebentar dari cobaan yg sedang kami lewati, ini bukan drama seperti yg bapak tulis di caption," timpal Ruben.

Sebagai penutup Ruben memanjatkan doa yang terbaik atas apa yang terjadi pada keluarganya. Ruben juga berharap semoga yang dia alami tidak dialami orang lain.

"Dan saya ttp mendoakan yg baik untuk apa yg terjadi pada kami semoga tdk terjadi pada bapak2 dan keluarga AMIN maaf jika ada tulisan kami yg kurang berkenan," imbuh Ruben.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags