1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
2 Juli 2024 17:34

Dicibir usai jalani operasi plastik, Sarwendah sebut tak ambil pusing asal nggak merugikan orang lain

"Ingat kita tidak bisa selalu menyenangkan orang dan bukan tanggung jawab kita juga, have a nice day," ujar Sarwendah. Ferra Listianti
foto: Instagram/@sarwendah29

Brilio.net - Saat ini, Sarwendah masih berada di Korea Selatan untuk berlibur dengan keluarga dan ketiga anaknya. Namun rupanya, kepergian Sarwendah bukan hanya untuk berlibur tetapi juga untuk menjalani perawatan operasi plastik. Dia mengubah bentuk wajahnya agar terlihat lebih awet muda.

Sayangnya, keputusan istri Ruben Onsu ini justru banjir kritikan. Tak sedikit yang beranggapan bahwa wajah Sarwendah sebelum operasi jauh lebih baik ketimbang setelah operasi. Terkait opini tersebut, eks personel Cherrybelle ini memberikan tanggapan.

BACA JUGA :
Dua belas tahun ditutup rapat, Sarwendah blak-blakan ungkap alasannya dikeluarkan dari Cherrybelle


Unggah potret terbaru usai 13 hari jalani operasi plastik, dia mengungkapkan jika hasil yang didapatkan belum maksimal. Menuliskan dengan font huruf kapital, Sarwendah menyebut jika biasanya hasil operasi plastik akan terlihat di bulan ketiga atau keenam.

sarwendah tak ambil pusing dapat cibiran oplas
Instagram/@sarwendah29

BACA JUGA :
9 Potret Sarwendah tunjukkan wajah usai jalani operasi plastik, warganet sebut lebih cantik aslinya

"Hari ke-13 setelah tindakan. Sengaja tulisan digedein supaya orang bisa baca kalau ini belum sampai dua minggu dan pemulihan itu di tiga sampai enam bulan maksimal. Nggak ada yang instan dan semua orang punya pilihan masing-masing," tulisnya, dilansir Selasa (2/7).

Terkait keputusan tersebut, ibu angkat Betrand Onsu ini mengatakan kalau semua orang punya pilihannya masing-masing. Selama punya uang dan tidak merugikan orang lain, semua bebas melakukan hal apapun, termasuk menjalani operasi plastik.

"Nggak ada yang instan dan semua orang punya pilihan masing-masing. Selama pakai duit sendiri dan nggak nyusahin orang lain, kenapa tidak," tutur Sarwendah.

Baginya, tak ada keharusan untuk memuaskan ekspektasi orang lain. Jadi, alih-alih memusingkan pendapat negatif netizen, Sarwendah memilih untuk fokus pada kehidupannya sendiri.

"Ingat kita tidak bisa selalu menyenangkan orang dan bukan tanggung jawab kita juga, have a nice day," tulis Sarwendah menyambung.

Sebelumnya, Sarwendah juga sempat menjelaskan alasannya melakukan tindakan operasi plastik. Bukan karena perceraiannya dengan Ruben Onsu, namun pilihan tersebut demi kepentingan pekerjaan. Dia ingin tampil maksimal memiliki wajah awet muda dan lebih fresh.

sarwendah tak ambil pusing dapat cibiran oplas
Instagram/@sarwendah29

"Kenapa? Bawah mata aku cekung banget, nggak fresh. Sedangkan kebutuhan aku adalah setiap kali ada brand atau apapun perlu penampilan yang fresh, nggak mau ngecewain," terang Sarwendah.

Salah satu prosedur yang dilakukannya adalah pemindahan lemak dari tubuh ke area bawah mata agar tidak terlihat cekung.

"Kulit di sini itu (pipi) akhirnya karena lemaknya habis, kulitnya jadi kendur. Jadinya itu dikencengin sekalian. Sama mata aku kan banyak kerutan-kerutan yang kayak garis-garis, sekalian dikoreksi sama dokternya," terangnya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags