false
  1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
24 Oktober 2024 17:10

Dina Mariana dulu terkenal sebagai penyanyi cilik top era 70-an, kondisinya terkini bikin pilu

Tidak hanya aktif di dunia tarik suara, Dina juga tampil memukau di beberapa film dan sinetron. Syeny Wulandari

Brilio.net - Dina Mariana adalah sosok yang tak asing bagi pencinta musik Indonesia, terutama di era 70-an. Sebagai salah satu penyanyi cilik paling bersinar, namanya bergaung bersama penyanyi-penyanyi cilik populer seperti Adi Bing Slamet, Ira Maya Sopha, dan Chicha Koeswoyo.

Mengawali karier pada usia yang sangat muda, Dina menjadi idola anak-anak hingga remaja pada masanya. Beberapa lagunya yang terkenal seperti Ingat Kamu, Si Dia, dan Gengsi Dong AAA masih dikenang hingga kini.

BACA JUGA :
Sempat dikabarkan hilang, ini 9 potret terbaru penyanyi Dina Mariana


Tidak hanya aktif di dunia tarik suara, Dina juga tampil memukau di beberapa film dan sinetron, menjadikannya salah satu artis serba bisa. Pesona dan bakatnya membuat ia menjadi salah satu idola kaum muda di era itu, baik di dunia musik maupun layar kaca.

Sayangnya, kemasyhuran Dina Mariana tak lagi terlihat di layar kaca belakangan ini. Publik mulai bertanya-tanya tentang kabar sang penyanyi legendaris.

Ternyata, berita tentang kondisinya yang sekarang cukup membuat banyak orang merasa pilu. Dina Mariana yang dulu dikenal penuh semangat dan senyum ceria, kini tengah berjuang melawan penyakit serius.

BACA JUGA :
Potret dulu dan kini 30 penyanyi cilik era 90-an, Cindy Cenora dulu imut kini makin seksi

foto: Instagram/@dewiirawan13

Sahabat-sahabat dekatnya, Astri Ivo dan Dewi Irawan, baru-baru ini membagikan kabar mengenai kondisi kesehatan Dina melalui sejumlah foto dan video. Dina terlihat sedang dirawat di rumah sakit, dan kondisinya tampak jauh berbeda dari dulu.

Wajahnya pucat, dan tubuhnya lemah, terbaring di tempat tidur dengan berbagai alat medis yang menempel di tubuhnya. Meski dalam kondisi sulit, Dina masih berusaha menunjukkan senyum saat berfoto bersama sahabat-sahabatnya.

foto: Instagram/@astrie_ivo

Bukan kali pertama Dina berjuang melawan penyakit berat. Pada 2021 lalu, Dina Mariana pernah membagikan kisahnya tentang perjuangannya melawan kanker rahim stadium 1A.

Dalam wawancara bersama Ira Maya Sopha di kanal YouTube Champoer Champoer, Dina menceritakan perjalanan panjangnya melawan penyakit tersebut. Ia berhasil pulih setelah menjalani 28 sesi radiasi. Meski kala itu kesehatannya berangsur membaik, Dina mengungkapkan bahwa perjuangannya belum berakhir.

Pada pertengahan 2022, Dina kembali menghadapi kenyataan pahit. Kanker rahim yang pernah ia kalahkan muncul kembali. Kali ini, penyakit tersebut memaksa Dina menjalani perawatan lebih intensif, termasuk sesi kemoterapi yang melelahkan. Kabar ini membuat banyak penggemarnya merasa terpukul, mengingat betapa ceria dan energiknya Dina di masa lalu.

foto: Instagram/@dewiirawan13

Dina Mariana tidak pernah menyerah, meski kondisi fisiknya melemah. Perjuangan melawan kanker terus ia jalani dengan semangat, walaupun tantangannya semakin berat.

Berbagai ungkapan doa dan dukungan terus mengalir dari para penggemarnya. Banyak dari mereka yang mengenang masa-masa kejayaan Dina dan berharap ia bisa segera pulih.

"Cepat sembuh idola jaman dulu nih," komentar @zie_chaniago

"Smoga cepat sembuh yaa Mbak Dina Mariana idola masa kecilku... Tetap Smangat," tulis @enggongs

"Semoga cepat sembuh . Ingat dulu mbak Dina identik dengan ceria dan senyum nya," ujar @dewysagita12

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags