1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
17 September 2024 17:10

Disebut anak gagal oleh ayah, Baim Cilik beri tanggapan menohok soal anak jadi pabrik uang

Pernyataan sang ayah yang melukai hati Baim Cilik Khansa Nabilah
foto: Instagram/@baimalkatiri

Brilio.net - Dunia hiburan Tanah Air kembali dihebohkan oleh kabar menyedihkan dari mantan aktor cilik Baim Alkatiri, yang lebih dikenal dengan nama Baim Cilik. Pria yang sudah bekerja di industri hiburan sejak usia 3 tahun ini mengungkapkan bahwa ia telah putus komunikasi dengan ayah kandungnya sejak tahun 2022.

Situasi ini semakin memburuk ketika Baim mengaku tidak lagi menerima nafkah dari sang ayah, Halil Fuad Alkatiri. Kisah pilu Baim semakin menyayat hati ketika ia mengungkapkan bahwa dirinya tak pernah merasakan hasil jerih payahnya sendiri sejak kecil.

BACA JUGA :
Baim Alkatiri dulu jadi aktor cilik termahal tapi huniannya sederhana di Malang, ini 9 potretnya


Meski demikian, Baim menegaskan bahwa ia tidak berniat meminta ayahnya mengembalikan semua uang hasil kerjanya. Tujuan utamanya membuka suara adalah agar sang ayah mau menghubunginya secara langsung tanpa perantara.

foto: YouTube/Feni Rose Official

BACA JUGA :
9 Perjalanan karier Puput Novel dari penyanyi cilik hingga kepergiannya di usia 50 tahun

Namun, di balik harapan sederhana tersebut, tersimpan luka yang mendalam akibat perkataan sang ayah yang menyebutnya sebagai "anak gagal". Pernyataan ayahnya tersebut tentu saja melukai hati Baim. Ia merasa kecewa dan tidak terima dengan label yang diberikan oleh sang ayah, mengingat kontribusinya yang besar terhadap kehidupan keluarga sejak usia dini.

"Dia bilang ke mamaku, kamu itu udah gagal mendidik anak-anakmu. Kamu gagal didik Baim, terus Baim itu anak gagal. Aku dibilang anak gagal, kayak? Wuih, kalau nggak ada aku aja dia nggak bisa makan," singgung Baim Alkatiri.

Ia ingin menegaskan bahwa dirinya bukanlah anak yang gagal, melainkan justru menjadi tulang punggung keluarga sejak usia belia. Bahkan sejak kecil ia sudah menghasilikan miliaran rupiah lewat syuting.

foto: YouTube/Feni Rose Official

"Siapa pabrik duitnya dia kalau bukan aku? Sosok aku, lho. Aku anak yang ngehasilin miliaran, lho, ya. Bukannya sombong, tapi itu fakta," ungkapnya.

Rasa kecewa Baim semakin dalam ketika mengingat bahwa ia tidak pernah melakukan kesalahan yang berarti. Ia merasa diperlakukan tidak adil oleh sang ayah yang seharusnya memberikan dukungan dan apresiasi.

Baim pun menegaskan bahwa dirinya selalu berusaha menjadi anak yang baik. Ia tidak bisa menerima tuduhan ayahnya yang mengatakan bahwa ia adalah anak yang gagal dididik.

"Aku anak yang nggak pernah mempermasalahkan itu, aku nggak pernah ngelakuin kesalahan apapun. Dan dia dengan enaknya bilang aku anak gagal. Aku gagal dididik, sedangkan aku nggak ngelakuin apapun," jelasnya.

Meskipun terluka, Baim berusaha untuk tetap bijak dalam menyikapi situasi ini. Ia memilih untuk tidak membalas dengan menyebut ayahnya gagal sebagai orang tua, meski menurutnya banyak orang yang berpendapat demikian.

foto: Instagram/@baimalkatiri

"Aku nggak pernah bilang dia gagal sebagai orang tua, tuh. Walaupun faktanya semua orang tahu kalau dia gagal jadi seorang ayah. Banyak orang gagal sebagai pasangan, tapi aku jarang lihat gagal sebagai seorang orang tua, ya," imbuhnya.

Ucapan sebagai anak gagal tersebut diterimanya sekitar 2 sampai 3 tahun yang lalu. Padahal, Baim mencoba menjadi anak baik yang menyayangi orang tuanya meski kondisi ayahnya seperti itu.

"Waktu dia bilang kayak gitu, kayak, oh, aku anak gagal ya ternyata. Ya udah, kalau menurut dia kayak gitu ya nggak apa-apa," katanya.

Mantan aktor cilik yang kini berusia 19 tahun ini memutuskan untuk melepaskan semua beban masa lalu. Saat ini, ia mencoba menerima situasi yang ada.

"Aku dah ngebuangin semua, aku kayak udah nerima itu semua," tegasnya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags