1. Home
  2. »
  3. Selebritis
9 Oktober 2024 14:10

Disebut selingkuh oleh Baim Wong, Paula Verhoeven unggah kajian isinya soal respons jika dijahatin

Paula Verhoeven membagikan kajian Ustaz Hanan Attaki di tengah isu perceraian. Editor
Kolom komentar dihujani dengan doa warganet untuk Paula.

Paula Verhoeven kini tengah menjadi sorotan publik setelah suaminya, Baim Wong, diduga berselingkuh. Kejadian ini berujung pada permohonan cerai talak yang diajukan Baim ke Pengadilan Jakarta Selatan. Situasi ini membuat banyak orang penasaran tentang apa yang sebenarnya terjadi di antara pasangan ini.

Di tengah isu yang menghangat ini, Paula mengunggah sebuah video kajian yang disampaikan oleh Ustaz Hanan Attaki di Instagram Story-nya. Dalam video tersebut, Ustaz Hanan membahas bagaimana seharusnya kita bersikap ketika menghadapi perlakuan buruk dari orang lain. Dia mengutip ayat dari Alquran yang memberikan panduan tentang ketenangan dan sikap positif.

BACA JUGA :
Kronologi nama Dimas Seto ikut terseret dalam drama perceraian Baim Wong dan Paula Verhoeven


"Kalian kalau lagi dijahatin orang, mau kalian hadapi sendiri atau Allah yang hadapi? Kalau pengin Allah yang hadapi, amalkan ayat 10, 'Tenang saja, jangan reaktif, jangan responsive, jangan geregetan, jangan gemas, abaikan mereka dengan cara yang baik," ungkap Ustaz Hanan dalam kajiannya.

foto:Instagram/@paula_verhoeven

BACA JUGA :
Dituding selingkuh oleh Baim Wong, sifat asli Paula Verhoeven dibongkar sang sahabat

Ustaz Hanan juga menekankan pentingnya membiarkan Allah yang bertindak dalam menghadapi masalah. "Terus nanti hasilnya? Allah akan terlibat di ayat 11, 'Biar Aku saja yang hadapi dia'. Saya sudah menerapkan prinsip ini sejak aktif di media sosial, karena saya percaya respons saya tidak lebih baik dari respons Allah. Mending dibelain Allah walaupun kelihatannya kita lemah, padahal sebenarnya tidak," tambahnya.

Seiring dengan berita ini, warganet pun memberikan beragam opini. Salah satu netizen berkomentar, "Ketika wanita berpisah karena perceraian, dia makin menyibukkan diri dengan memperbaiki hubungan dengan Allah, maka itu jalan yang sebaik-baiknya diambil."

Komentar lainnya menambahkan, "Sesungguhnya kamu sudah masuk ke lubang yang salah dari awal mbak Paula, harusnya bisa dapat yang lebih dari Baim, semangat mbak Paulaaaa!".

Diberitakan sebelumnya, Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah, mengonfirmasi bahwa permohonan talak cerai tersebut diajukan oleh Baim Wong melalui kuasa hukumnya secara e-court. Dalam permohonan tersebut, terdapat dua poin yang diajukan Baim terhadap Paula Verhoeven.

"Gugatan itu didaftarkan dengan mengajukan melalui Kuasa Hukumnya secara elektronik yang diajukan oleh kuasa hukumnya, dokter Fahmi Bachmid dan kawan-kawan," jelas Taslimah kepada wartawan di kantornya, Selasa (8/10).

Source: liputan6.com / Ratnaning Asih
Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang dengan bantuan Artificial Intelligence dengan pemeriksaan dan kurasi oleh Editorial.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags