1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
2 Oktober 2024 22:10

Ditangkap polisi usai nonton konser, ternyata ini Alasan Andrew Andika konsumsi narkoba

Rasa penyesalan mendalam terlihat jelas dari raut wajah Andrew Andika saat memberikan pernyataan dalam konferensi pers. Khansa Nabilah
foto: Instagram/@andrewandika

Brilio.net - Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan Tanah Air setelah artis FTV Andrew Andika ditangkap polisi terkait kasus narkoba. Penangkapan tersebut dilakukan tim Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat di kediaman sang artis di kawasan Bogor, Jawa Barat pada Kamis (26/9).

Penangkapan enam orang tersangka dilakukan di dua lokasi berbeda, yakni di sebuah rumah di Bogor dan kamar hotel di Jakarta Selatan. Tim Satresnarkoba berhasil mengamankan Andrew Andika alias AA (36) bersama lima rekannya berinisial VA (30), YF (31), FZ (30), AK (31) dan BL (23).

BACA JUGA :
Andrew Andika ditangkap karena narkoba, Tengku Dewi berharap sang suami dapat pelajaran hidup


Kronologi penangkapan bermula saat Andrew mengajak rekan wanitanya VA menonton konser di kawasan Jakarta Selatan. Malam itu, VA sedang berkumpul bersama empat rekan lainnya di sebuah hotel sebelum akhirnya mereka semua pergi bersama ke konser.

Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat AKBP Chandra Mata Rohansyah mengungkapkan detail kronologi penangkapan tersebut. Informasi awal didapat dari laporan masyarakat yang kemudian ditindaklanjuti dengan penyelidikan hingga berhasil mengamankan Andrew di kediamannya.

BACA JUGA :
Terjerat kasus narkoba, ini 4 fakta penangkapan Andrew Andika

alasan andrew andika konsumsi narkoba
Liputan6.com/Ady Anugrahadi

Pengembangan kasus berlanjut dengan penangkapan lima rekan Andrew di sebuah hotel. Petugas menemukan barang bukti berupa satu plastik klip kecil bekas kemasan sabu, alat hisap atau bong, dan pipet kaca berisi residu sabu seberat 1,77 gram.

"Waktu penangkapan AA tidak sedang menggunakan narkoba namun terhadap yang 5 orang yang dilakukan penangkapan tersebut mereka sedang melakukan pesta narkoba," ujar Chandra, dikutip brilio.net dari Liputan 6, Rabu (2/10).

Masalah rumah tangga terungkap sebagai pemicu utama Andrew Andika terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Kemelut rumah tangga dengan Tengku Dewi membuat artis FTV ini mencari pelarian dengan mengonsumsi sabu.

alasan andrew andika konsumsi narkoba
Instagram/@andrewandika

Pengakuan ini disampaikan Andrew saat menjalani pemeriksaan intensif oleh pihak kepolisian. Kondisi rumah tangga yang sedang bermasalah membuatnya tertekan hingga memilih jalan yang salah.

"Hal itu disampaikan Andrew Andika saat menjalani pemeriksaan. Baru baru saja dan kemudian itu menjadi salah satu alasannya," kata Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Teuku Arsya Khadafi saat konferensi pers, Selasa (1/10).

Kronologi pesta narkoba terungkap setelah pemeriksaan intensif terhadap para tersangka. Peristiwa bermula saat mereka berkumpul di hotel Jakarta Selatan sebelum berangkat menonton konser.

Sepulang dari konser, keenam orang tersebut melanjutkan pesta narkoba di Jakarta Barat. Salah satu tersangka berinisial FA telah membawa narkoba dari hotel tempat mereka berkumpul sebelumnya.

alasan andrew andika konsumsi narkoba
Instagram/@andrewandika

"Mereka pesta narkoba di Jakarta Barat. Di mana salah satu temannya FA itu sudah membawa narkobanya dari hotel di daerah Jakarta Selatan tersebut," ucap Chandra.

Rasa penyesalan mendalam terlihat jelas dari raut wajah Andrew Andika saat memberikan pernyataan dalam konferensi pers. Artis berusia 36 tahun ini menyadari telah mengecewakan keluarga dan orang-orang terdekatnya.

"Saya mau meminta maaf kepada keluarga saya, keluarga besar saya, saya mau minta maaf kepada istri dan anak-anak saya," kata Andrew Andika dalam konferensi pers.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags