false
  1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
23 Oktober 2024 11:40

Giring Ganesha ungkap awal mula dirinya ditunjuk jadi Wamen, gercep mengiyakan permintaan Prabowo

Giring bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh presiden padanya. Syeny Wulandari

Brilio.net - Giring Ganesha resmi ditunjuk sebagai Wakil Menteri Kebudayaan Republik Indonesia oleh Presiden Prabowo Subianto. Pengangkatan ini menjadi bagian dari Kabinet Merah Putih di bawah kepemimpinan Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Giring Ganesha pun menceritakan awal mula dirinya dipercaya menduduki jabatan tersebut. Rupanya sebelum dihubungi Prabowo, eks vokalis Nidji itu sedang sibuk memulai kembali karier di dunia tarik suara.

BACA JUGA :
Giring Ganesha siap kerja tak kenal libur saat jadi Wamen, lebih sering buka WA Seskab daripad istri


"Tiga single baru, Cynthia manajer saya. Jadi kita lagi sibuk keliling Indonesia juga, terus kita sudah sibuk merencanakan tour. Terus habis itu, udah planning sampe 2025," kata Giring dikutip brilio.net dari Liputan6.com, Rabu (23/10).

Namun, tanpa diduga, panggilan dari Prabowo mengubah rencananya. Giring pun langsung menerima tugas tersebut tanpa berpikir lama.

"Tiba-tiba mendapatkan telepon dari Bapak Presiden langsung dan saya langsung bilang siap," tambahnya.

BACA JUGA :
Giring eks Nidji rombak dapur buat kado ultah istri, ini 9 potretnya usai renovasi jadi lebih mewah

foto: Instagram/@giring

Kemudian Giring mendatangi Rumah Kartanegara untuk mendapatkan arahan dari Prabowo. Menurutnya, panggilan negara ini lebih penting dibandingkan mengurus promo albumnya.

"Karena ini kan amanah, tugas negara. Jadi ya udah kita langsung tiba-tiba dipanggil ke Kartanegara. Pas di Kartanegara dikasih arahan lagi. Pak Presiden bilang bahwa budaya harus menjadi wajah bangsa Indonesia. Jadi ada tugas besar, tanggung jawab besar," jelas Giring.

Dalam menjalankan tugasnya sebagai Wakil Menteri, Giring akan bekerja bersama Fadli Zon, Menteri Kebudayaan. Ia merasa senang bisa berkolaborasi dengan Fadli Zon, yang menurutnya memiliki visi dan semangat yang sama terhadap kebudayaan.

"Senang sekali bisa berdampingan dengan Bang Fadli Zon sebagai Menteri karena Bang Fadli juga punya wawasan, passion juga terhadap kebudayaan. Jadi memang kayak cocok gitu, Pak Prabowo luar biasa mencocokkan Bang Fadli dengan saya. Habis itu udah," ujarnya penuh antusias.

foto: Instagram/@giring

Giring pun bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh presiden padanya. Menurutnya, jabatan yang diterima saat ini merupakan hasil dari perjuangannya sejak terjun ke politik.

"Saya bersyukur sekali. Dengan yang sekarang sudah resmi, ini bisa dibilang menjadi buah hasil dari awal terjun ke dunia politik kan," tutupnya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags