1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
18 September 2024 19:44

Hanung Bramantyo Mendalami Karakter Laura dalam Film Terbarunya

Sutradara Hanung Bramantyo berempati dengan karakter Laura Anna di film baru. Editor
Hanung Bramantyo (Foto: Instagram/ hanungbramantyo)

Hanung Bramantyo, sutradara terkenal Indonesia, baru saja merilis film terbarunya yang berjudul Laura. Film ini diangkat dari kisah hidup mendiang Laura Anna, seorang selebgram yang mengalami kecelakaan tragis. Dalam proses pembuatan film ini, Hanung tidak hanya bertindak sebagai sutradara, tetapi juga mendalami karakter Laura yang diperankan oleh Amanda Rawles.

Menariknya, Hanung mengalami insiden yang membuat kakinya patah dan harus menggunakan kursi roda selama proses syuting. Hal ini membuatnya merasakan pengalaman yang mirip dengan yang dialami Laura Anna, yang juga harus hidup di atas kursi roda selama bertahun-tahun. Di akun Instagramnya, Hanung menuliskan, "Men behind the Laura the movie. Masa-masa kaki masih pengkor selama 3 bulan, tapi harus shooting. Berkahnya, saya jadi ikut mendalami karakter Laura. Yang hanya bisa duduk di wheelchair dan terbaring di Kasur."


Empati Hanung terhadap Penyandang Disabilitas

Pengalaman sulit yang dialami Hanung membuatnya semakin berempati terhadap Laura dan penyandang disabilitas lainnya. Ia mengungkapkan, "Rasanya stress bingit ga bisa jalan dengan bebas. Shooting biasa pecicilan, saat itu cuma bisa duduk. Selalu butuh penopang. Gak kebayang Laura ngejalanin itu 2 tahunan lebih. Juga para penyandang disabilitas lainnya. Kalian hebat!!!"

Di akhir postingannya, Hanung mengenang kepergian Laura Anna dan memberikan dukungan kepada penyandang disabilitas di Indonesia. "Rest in peace Lau. Keep strong buat para disabilitas di negeri ini."

Film Laura telah mencuri perhatian publik dan sukses di box office Indonesia, dengan jumlah penonton mencapai 147 ribu pada hari pertama tayang. Rumah produksi MD Pictures dan Hanung Bramantyo mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat tersebut.

Sinopsis Singkat Film Laura

Film ini menceritakan kisah nyata Laura Anna, yang lumpuh akibat spinal cord injury setelah mengalami kecelakaan mobil. Kecelakaan tersebut melibatkan pacarnya, Gaga Muhammad, yang kini telah menjalani hukuman penjara. Film ini tidak hanya menggambarkan perjuangan Laura, tetapi juga memberikan pesan tentang ketahanan dan semangat hidup.

Source: liputan6.com / Zulfa Ayu Sundari
Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang dengan bantuan Artificial Intelligence dengan pemeriksaan dan kurasi oleh Editorial.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags