1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
13 Agustus 2024 12:17

Ingat Nora 'Dilema' penyanyi era 90-an? Rumah tangganya di ujung tanduk, suami minta cerai tanpa sebab

Suami hanya menyebut jika semua keputusannya karena Allah SWT. Ferra Listianti

Brilio.net - Bagi kamu yang gede di era 90-an, pasti tidak asing dengan penyanyi Malaysia dengan nama panggung Nora. Perempuan kelahiran 26 Juli 1973 ini dulu terkenal denga lago pop Melayu berjudul 'Di Persimpangan Jalan (Dilema)'. Ia aktif di industri musik era 90-an hingga awal 2000-an.

Lama tak ada kabar, Nora membawa kisah sedih dalam rumah tangganya. Aktris sekaligus penyanyi asal Malaysia, Datuk Nora Arifin membuat publik terkejut mengenai kabar rumah tangganya dengan Dr. Rushdi Ramli. Tak pernah tersiar kabar miring, Datuk Nora Arifin mengumumkan jika ia ditalak satu oleh sang suami.

BACA JUGA :
Sudah dapat persetujuan anak, Andre Taulany bantah gugat cerai istri karena gaya hidup konsumtif


Kabar ini diketahui usai Nora mengunggah sebuah video di Instagram. Dalam videonya, terlihat Dr. Rushdi Ramli yang kenakan kaus putih menalak Datuk Nora Arifin. Namun, tak diketahui alasan ia menceraikan sang istri. Dr. Rushdi hanya menyebut jika semua keputusannya karena Allah SWT.

foto: Instagram/@itsnoraariffin

BACA JUGA :
Jalani pemeriksaan perdana atas laporan Kimberly Ryder, Edward Akbar bantah lakukan penggelapan mobil

"Dengan menyebut bismillah. Fa imsakun bin ma'ruf, au tasrihun bi ihsan. Saya yang bernama Rushdi bin Ramli dengan ini menceraikan dan mentalakkan istri saya. Wan Nora Fiza binti Arifin dengan talak satu karena Allah SWT," ucap Rushdi diunggahan Datuk Nora Arifin.

Sementara itu, Nora melalui laman Instagram Stories justru enggan menyalahkan keputusan Rushdi menceraikannya. Ia hanya mengungkapkan alasan merekam video sebagai bukti jika ia sudah berpisah dengan sang suami.

foto: Instagram/@itsnoraariffin

"Ustaz (suami) tidak bersalah. Dia hanya menuruti petunjuk yang diberikan, yaitu menceraikan saya tanpa alasan apapun dan merekam video sebagai bukti," katanya dilansir Selasa (13/8).

Tanpa menjelaskan detail perceraiannya, Nora hanya mengutarakan rasa syukurnya atas apa yang terjadi. "Aku terdiam. Cukuplah Tuhan bersamaku," tambahnya.

Sebelumnya, sempat tersiar kabar jika rumah tangga Nora dengan Dosen Senior Jurusan Hukum & Proposal Universiti Malaya (UM) sudah goyah. Namun, pelantun Di Persimpangan Dilema itu membantahnya. Ia mengaku jika pernikahannya dengan Rushdi masih dalam kondisi baik-baik saja.

foto: Instagram/@itsnoraariffin

Nora menikah dengan Dr. Rushdi Ramli pada 3 Desember 2021. Pernikahan Nora juga sempat kontroversi karena dirumorkan menjadi pelakor demi merebut suami. Melansir Malay Mail, penyanyi 49 tahun tersebut dituduh telah memaksa suaminya saat ini untuk menceraikan istri pertamanya.

Sedangkan Dr. Rushdi Ramli bukanlah suami pertama Nora. Ia pernah menikah dengan Johan pada tahun 1992 dan dikaruniai empat orang anak. Namun pernikahannya tak berlangsung lama, sebab Johan meninggal pada 24 Maret 2017 di usia 52 tahun akibat serangan jantung.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags