1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
19 September 2024 07:05

Kim Woo-bin divonis hanya bertahan 6 bulan karena kanker, cerita perjuangannya buat sembuh bikin salut

Kim Woo-bin berbagi kisah perjuangannya melawan kanker nasofaring. Editor
foto: Instagram/ ____kimwoobin

Kim Woo-bin baru-baru ini menjadi bintang tamu dalam program YouTube Shin Dong-yup, Zzanbaro, di mana ia mempromosikan film Netflix terbarunya, Officer Black Belt. Dalam kesempatan ini, aktor tampan ini mengingat kembali perjuangannya melawan kanker nasofaring yang didiagnosis pada2017.

Setelah menjalani berbagai perawatan intensif, Kim dinyatakan bebas kanker pada 2019 dan kembali berakting pada Juli 2022. Namun, saat pertama kali mendengar diagnosisnya, ia mengaku sangat terkejut. Menurut Shin Dong-yup, publik juga sangat terkejut dengan berita tersebut. Kim mengungkapkan bahwa dokter tidak memberikan harapan yang optimis saat itu.


"Kau tahu, Hyung, aku orang yang optimistis. Aku mencoba melihat sisi positif dalam segala hal. Ketika dokter memberitahuku bahwa dalam skenario terburuk, aku hanya punya waktu sekitar enam bulan, aku merasa sangat takut. Namun, aku tidak pernah bertanya-tanya, 'Bagaimana jika aku tidak sembuh?' Sebaliknya, aku melihatnya sebagai sebuah kesempatan," jelasnya, seperti yang dikutip dari Koreaboo, Kamis (19/9).

foto: Instagram/ ____kimwoobin

Kim menambahkan bahwa melihat situasi dari sudut pandang positif dan mendapatkan dukungan dari penggemar sangat membantunya dalam proses penyembuhan.

"Awalnya, aku tidak langsung melihatnya sebagai kesempatan. Namun, sambil fokus pada pengobatan, aku mulai menyesuaikan cara pandangku. Selama lebih dari satu dekade, aku sangat sibuk dan tidak pernah punya waktu untuk beristirahat. Mungkin ini adalah kesempatan dari Yang Di Atas untuk berhenti sejenak dan merenung," ujarnya.

Selama masa penyembuhan, Kim banyak menghabiskan waktu dengan orang-orang terkasih. Ia mengakui bahwa proses pengobatan kanker adalah fase yang sangat sulit.

"Perawatan itu sendiri memang sulit, tetapi aku menerima banyak dukungan dari orang-orang di sekitarku. Doa dan dukungan itu memberiku kekuatan untuk melawan kanker," tambahnya.

Seiring waktu, kondisinya membaik dan membuat tim dokter terkejut. Kekasih Shin Min-a inisangat berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukungnya.

"Saya membuat kemajuan yang nyata. Semua ini berkat dukungan dan doa dari banyak orang. Sekarang, saya merasa memiliki 'misi pribadi' untuk menyebarkan energi positif kepada mereka yang membutuhkan," tuturnya.

"Sebelum tidur, saya berdoa agar lebih banyak orang mendapatkan mukjizat. Ini menjadi misi pribadi saya untuk mengingat apa yang saya terima dan memberikannya kembali kepada orang lain," tutup Kim Woo Bin dengan penuh harapan.

Source: liputan6.com / Ratnaning Asih
Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang dengan bantuan Artificial Intelligence dengan pemeriksaan dan kurasi oleh Editorial.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags