1. Home
  2. »
  3. Selebritis
3 Oktober 2024 21:30

Kini jarang muncul di TV, istri ungkap kondisi Pak Tarno yang alami stroke keempat kalinya

Walaupun kondisi Pak Tarno sudah mulai membaik, sang istri menjelaskan, Pak Tarno ini masih harus melakukan terapi agar tubuhnya kembali sehat. Devi Aristyaputri
foto: Instagram/@paktarnomanagementofficial

Brilio.net - Pak Tarno, pesulap yang dikenal dengan ciri khas "sim salabim jadi apa prok prok prok," belakangan jarang terlihat di layar kaca. Hal ini ternyata disebabkan oleh kondisi kesehatannya yang sedang menurun. Istri Pak Tarno, Dewi baru-baru ini mengungkapkan bahwa sang suami mengalami serangan stroke untuk keempat kalinya. Kabar ini mengejutkan para penggemar dan rekan sejawat yang telah lama tidak mendengar kabar terbaru Pak Tarno.

Lewat tayangan di program televisi Pagi Pagi Ambyar, sang istri mengungkapkan kondisi kesehatan Pak Tarno yang mengalami stroke. Obrolan ini diawal dari host yang bertanya mengenai awal mula mengalami stroke.

BACA JUGA :
Disebut idap stroke ke-4, begini kondisi miris Pak Tarno yang tampil sulap dengan kursi roda


Mendapatkan pertanyaan tersebut, Pak Tarno langsung menutup mulut dan menangis. Melihat tingkah Pak Tarno, sang istri menjelaskan, bahwa Pak Tarno trauma jika mengingat suatu kejadian yang membuat dirinya terkena stroke.

"Dia kalau mengingat itu langsung nangis dia. Waktu itu dia ada acara di Cirebon gitu. Apa ya drivernya itu ikut google maps gitu. Jadi mau cari jalan alternatif mau keluar dari tol itu sampai kehutan-hutan sana, jati-jati semua," ujar sang istri.

BACA JUGA :
Iqbaal Ramadhan unggah foto berambut gondrong, penampilannya malah disebut mirip Pak Tarno

istri ungkap kondisi Pak Tarno
Instagram/@paktarnomanagementofficial

Dalam keadaan tertidur dan tiba-tiba terbangun sudah berada di tengah hutan, Pak Tarno syok. Hal tersebutlah yang membuat tubuhnya lemah. Diketahui kejadian tersebut terjadi pada tiga tahun lalu.

"Tiga tahun atau dua tahun. Supirnya masuk hutan-hutan, takut," ucap Pak Tarno.

Menurut sang istri, Pak Tarno ini mengalami stroke ringan dengan fokus pada bagian kiri tubuhnya yang melemah. Pada bagian tubuh sebelah kiri tidak bisa digunakan untuk menekan. Meski kondisi tubuhnya dalam keadaan yang kurang sehat, Pak Tarno berusaha untuk melakukan pekerjaannya lagi.

"Semacam stroke ringan gitu. Sebelah kiri tubuhnya itu tidak bisa menekan ketika jalan. Tapi, sudah mulai oke lagi sudah mulai kerja lagi. Sudah bisa jalan sedikit-sedikit," ungkap sang istri.

istri ungkap kondisi Pak Tarno
Instagram/@paktarnomanagementofficial

Walaupun kondisi Pak Tarno sudah mulai membaik, sang istri menjelaskan, Pak Tarno ini masih harus melakukan terapi agar tubuhnya kembali sehat. Dewi sang istri juga menambahkan bahwa Pak Tarno masih membutuhkan kursi roda ketika perjalanan jauh. Sementara itu, saat di rumah Pak Tarno menggunakan tongkat sebagai alat bantu jalan.

"Kursi roda kalau misalnya jalan jauh," imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, stroke ringan yang dialami Pak Tarno ini terjadi pada bulan September 2024 kemarin. Hal ini terjadi sebelum penampilannya di acara Bandung yang waktu itu sempat viral.

"Sekitar tiga hari sebelum acara di Bandung. Di video-video viral itu ada acara di Bandung. Tapi strokenya sudah terjadi sebelumnya," imbuhnya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags