false
  1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
11 Oktober 2024 12:30

Kuasai bidang seni tapi ditempatkan di bidang pertanian, cara Komeng protes dinilai santai tapi ngena

Aksi Komeng saat protes ini mengundang gelak tawa. Brilio.net
foto: Instagram/@komeng.original

Brilio.net - Komedian Alfiansyah Komeng atau sehari-hari lebih akrab dengan sapaan Komeng kini tengah disibukkan dengan profesi barunya sebagai senator atau Anggota DPD RI. Sejak terpilihnya Komeng, dia selalu menjadi daya tarik masyarakat. Banyak yang tak menyangka, Komeng yang senang melawak, kini duduk diantara orang-orang yang harus menelurkan pikiran-pikiran serius.

Baru-baru ini Komeng kembali menarik perhatian dengan aksi protesnya. Dengan gaya khasnya yang santai namun membuat banyak orang tertawa, Komeng bertanya mengenai tugas dan jabatannya di DPD.

BACA JUGA :
Momen Komeng protes ke ketua DPD RI karena ditugaskan di Komite II, bingung harus belajar ke mana


"Assalamualaikum, ini dapil saya di Jabar nih. Kebanyakan emak-emak. Tahu sendiri kan mulut emak-emak kan paling sakti di dunia," kata Komeng yang diiringi gelak tawa peserta lainnya.

Dalam kesempatan itu Komeng mempertanyakan jabatannya, sebagai orang yang datang dari ranah seni dia merasa akan sangat cocok jika diemban tugas di bidang yang sama, yakni bidang seni dan budaya. Namun yangtak dapat dipahami Komeng,mengapa dirinya ditempatkan di komite lain, yang jelas-jelas tak dia pahami.

"Ini sebenarnya komitenya ini seni budaya, tapi saya habis dijenggutin jadi saya masuk ke komite dua yang saya tidak memahami. Ada soal pertanian tadi kan," ujar Komeng.

BACA JUGA :
7 Momen Komeng dilantik jadi anggota DPR, ekspresi wajah dan teriakan 'Uhuy' bikin heboh

Sebagai informasi, Komeng awalnya ditunjuk sebagai anggota komisi seni budaya karena kemampuan dan pengalamannya di bidang seni rupa. Namun, tanpa saran atau persetujuannya, dia digeser ke komite pertanian yang merupakan suatu bidang yang benar-benar asing baginya.

Meski sarat akan kritik, nada bicara Komedian terkesan santai dan dinilai lucu oleh sejumlah orang. Dia mempertanyakan tanggung jawab pimpinan DPD RI mengenai urusan membimbing anggotanya agar dapat bekerja dengan baik sesuai bidang yang sudah ditentukan.


Instagram/@komeng.original

"Tadi pimpinan bilang itu harus mempelajari yang cepat. Pimpinan bisa mengarahkan saya, saya harus belajar ke mana? Terima kasih," pungkas Komeng yang lagi-lagi diiringi gelak tawa peserta yang lain.

Aksi protes Komeng ini pun ramai di media sosia. Banyak warganet yang mendukung aksi Komeng. Mereka setuju dengan apa yang disampaikan Komeng.

"Gimana Indonesia bisa maju, sejahtera rakyatnya, jika para pembawa aspirasi rakyat tidak berkompeten di bidangnya, ya emang betul semua bisa dipelajari, seharusnya yg duduk di sana tuh orang-orang yg memiliki kapasitas di atas rata-rata!," kata @faradilla_nike pada unggahan Instagram @kepoin_trending.

"Kok pada ketawa? Pak komeng sedang menyindir lho.... suara anggotanya aja gak di dengar apalagi suara rakyat.. ------______------," tulis @mrs_triargo.

"Bang Komeng sedang mengkritik secara halus dengan candaan... Bahwa selama ini ternyata penempatan tugasnya tidak the right man in the right place," timpal @mank_dicky_oi.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags