1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
30 September 2024 11:15

Lama mengidap kanker, Elma Theana ungkap detik-cetik ibunya sebelum meninggal

Elma Theana mengungkap kondisi ibunya sebelum berpulang. Editor
foto: Liputan6.com/M. Altaf Jauhar

Elma Theana, kakak dari Sonny Septian, baru-baru ini berbagi tentang kondisi mendiang ibunya sebelum meninggal dunia. Menurut Elma, ibunya mengalami kesulitan dalam makan dan minum, yang membuat keluarga memutuskan untuk membawanya ke rumah sakit.

Setelah dirawat selama sepekan di ICU, keluarga memutuskan untuk melakukan operasi agar mendiang bisa mendapatkan asupan makanan dengan lebih baik. "Sebelum dibawa ke ICU, mama sudah dua hari tidak bisa makan dan minum. Kami sangat khawatir, jadi langsung membawanya ke ICU," ungkap Elma di TPU Karet Bivak, Jakarta, pada Minggu (29/9/2024).

BACA JUGA :
9 Perjalanan karier Puput Novel dari penyanyi cilik hingga kepergiannya di usia 50 tahun


"Kami akhirnya setuju untuk melakukan operasi agar mama bisa lebih leluasa makan, karena kondisinya sudah sangat kurus, " lanjutnya.

foto: Liputan6.com/M Althaf Jauhar

BACA JUGA :
Puput Novel penyanyi era 90-an meninggal dunia, selang 8 hari ulang tahunnya ke-50

Setelah operasi, kondisi mendiang sempat membaik, namun sayangnya kesehatan almarhumah kembali menurun. Elma merasa optimis saat mendengar kabar bahwa ibunya sudah bisa dipindahkan ke ruang rawat inap.

"Aku berpikir, alhamdulillah mama sudah bisa pulih. Adikku bahkan bilang mau membawakan anak yatim untuk mama," jelas Elma.

Namun, pada pukul 4 pagi, Elma menerima telepon dari adiknya yang meminta agar ia segera ke rumah sakit. "Aku baru pulang dari luar kota untuk syuting, jadi aku bilang belum bisa ke rumah sakit. Tapi adikku terus memintaku untuk datang," kenangnya.

Ketika Elma tiba di rumah sakit, sayangnya, ia sudah terlambat. Semua alat bantu sudah dicabut, dan ia mendapat kabar bahwa ibunya telah meninggal dunia.

Elma menganggap semua ini sebagai takdir yang telah ditetapkan oleh Tuhan. Menurut diagnosa terakhir, mendiang menderita kanker yang sudah menyebar ke paru-paru, sehingga membuatnya sulit bernapas.

"Memang kanker. Tapi sudah menyebar ke paru-paru, jadi dia sudah tidak bisa bernapas dengan baik," tuturnya dengan penuh kesedihan.

Source: liputan6.com / Zulfa Ayu Sundari
Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang dengan bantuan Artificial Intelligence dengan pemeriksaan dan kurasi oleh Editorial.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags