1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
29 September 2024 16:00

Lee Jeong-hoon ungkap kerinduan mendalam ke Moa Aeim di tengah isu perceraian, netizen singgung karma

Meski banyak komentar negatif, Lee tetap fokus pada keluarganya dan bertekad memperbaiki hubungan dengan Moa. Syeny Wulandari

Brilio.net - Presenter asal Korea Selatan, Lee Jeong-hoon kini tengah menghadapi masa sulit dalam kehidupan rumah tangganya. Istrinya, Moa Aeim saat ini sedang berada di Amerika Serikat untuk menemani anak-anak mereka yang menempuh pendidikan di sana. Anak sulung mereka sudah bersiap untuk masuk perguruan tinggi, sementara anak kedua dan ketiga masing-masing akan masuk sekolah menengah atas dan sekolah dasar.

Moa tidak ingin hanya anak pertama mereka yang pergi sendiri, sehingga ia memutuskan untuk mendampingi anak-anak mereka ke Amerika. Keputusan ini membuat Lee harus menjalani hubungan jarak jauh dengan Moa dan anak-anaknya.

BACA JUGA :
7 Momen kebersamaan Lee Jeong Hoon dan Irwan Chandra di acara pentas sang anak usai 10 tahun tak akur


Saat menjadi bintang tamu di acara Pagi Pagi Ambyar, Lee tak kuasa menahan air mata saat berbicara tentang kerinduan pada keluarganya yang jauh. Dengan penuh perasaan, ia mengungkapkan betapa sulitnya menjalani hidup tanpa kehadiran istri dan anak-anaknya.

"Beb, I miss you too," ucapnya dikutip brilio.net dari akun TikTok @pagipagiambyarttv, Minggu (29/9).

BACA JUGA :
Empat kali foto maternity, ini beda 10 gaya Moa Aeim yang seksi abis

foto: Instagram/@leejeonghoon

Namun, di tengah rasa rindunya yang mendalam, muncul berbagai isu dan gosip mengenai hubungan Lee dan Moa. Beberapa spekulasi menyebutkan bahwa Moa memutuskan untuk meninggalkan Lee karena merasa kesal dengan sifat sang suami.

Menanggapi isu tersebut, Lee tidak menampik bahwa ia dan Moa memang mengalami ketegangan dalam hubungan mereka. Namun, ia menegaskan bahwa mereka berkomitmen untuk mempertahankan kebersamaan keluarga meskipun sedang menjalani hubungan jarak jauh.

"Kita sama-sama belajar, mau di luar sana gosip kayak gimana, kan kita nggak ada rencana perpisahan dan lain-lain. Jadi kita tetap kompak, kita tetap utamain anak-anak," tegas Lee.

Lee mengaku bahwa salah satu penyebab ketegangan dalam hubungan mereka adalah perbedaan budaya dan cara komunikasi yang kadang sulit disatukan. Ia merasa sering bersikap kasar dalam berbicara kepada Moa dan hal ini menjadi sumber perselisihan mereka.

"Mungkin cara bahasa ku yang kasar, jadi aku akan belajar lebih baik biar ngomongnya lebih sopan," ujar Lee dengan penuh penyesalan.

foto: Instagram/@leejeonghoon

Lee juga mengungkapkan bahwa ia akan segera terbang ke Amerika untuk bertemu dengan Moa dan anak-anak mereka. Ia berharap pertemuan ini akan menjadi momen penting untuk memperbaiki hubungan mereka.

"aku akan ke sana, kita ketemuan," ujarnya.

Di balik keputusannya untuk memperbaiki hubungan, Lee mengungkapkan bahwa perbedaan budaya antara keluarganya dan keluarga Moa kerap menjadi sumber masalah. Lee yang berasal dari Korea Selatan, terbiasa dengan nilai-nilai yang mengharuskan seorang menantu untuk sering mengabari mertuanya. Namun, hal ini tidak selalu dilakukan oleh Moa yang terbiasa dengan budaya Indonesia yang lebih santai dalam berkomunikasi dengan keluarga pasangan.

"Beda budaya di mertua juga. Kayak mertua Korea itu kan kita harus sering-sering ngabarin, sering-sering kontak, kasih kabar. Kalau di Indonesia kan easy itu, ya udah pas kamu sempat aja. Di situ papa mama saya sempat marah sama Moa, kok mantu nggak pernah nyari gitu," terang Lee.

Menurut Lee, pernikahan adalah hal yang sakral. Maka, tidak boleh diakhiri hanya karena ketidakcocokan sifat.

"Namanya nikah itu kan hal yang suci, nggak bisa diingkari. Dalam arti kita nggak suka sama sifatnya dia kita cerai, kan nggak mungkin. Itu tidak boleh terjadi, dan tidak boleh ada lah," tuturnya.

foto: Instagram/@leejeonghoon

Meski ia dan Moa kerap berselisih paham, Lee menyadari bahwa kunci dari hubungan yang sehat adalah saling mengalah. Ia belajar bahwa tidak selamanya seseorang harus menang dalam suatu konflik, tetapi penting untuk saling memahami dan mengalah demi keutuhan rumah tangga.

Namun, tak sedikit netizen yang mengaitkan situasi ini dengan masa lalu Lee dan Moa. Hubungan keduanya sempat menjadi sorotan karena Moa adalah mantan istri dari Irwan Chandra, rekan Lee dalam boyband Hitz.

Setelah isu perselingkuhan antara Moa dan Lee mencuat, Moa akhirnya bercerai dengan Irwan dan menikah dengan Lee pada 2017. Beberapa netizen berpendapat bahwa apa yang dialami Lee saat ini adalah bentuk "karma" dari masa lalunya.

"Saya kira, mereka baik-baik saja. Ternyata dapat karma juga... istri teman diembat juga... intinya hubungan yang diawali perselingkuhan, nggak akan baik aku percaya itu," tulis @ellypelaminan.

"Lah dulu kan dia nikung istrinya Irwan Chandra. Karma is real," komentar @jessierlin.

"Kalau baik2 saja knp smp nangis gt.. Seperti tdk ada komunikasi lama.. Kan skrg jmn video call .. Aklau hanya nemenin anaknya sekolah di luar negri pasti balik lagi kan? Ya kalau kangen video call.. G hrs dtg ke pagi2 ambyar dan nangis sambil bilang i miss u.. Kan jd makin ambyar nanti lee," ujar @jfkh145.

"jangan menangis boss... ingat cara anda mendapatkan perempuan itu bagaimana, maka dia akan pergi seperti itu," sahut @roby_asx.

Meski banyak komentar negatif, Lee tetap fokus pada keluarganya dan bertekad untuk memperbaiki hubungan dengan Moa. Pria 38 tahun itu menegaskan bahwa pernikahan mereka adalah komitmen yang kuat, dan ia siap melakukan apa pun untuk mempertahankan keluarga kecilnya.

"Saya akan terus berusaha memperbaiki semuanya, karena saya sayang keluarga saya," tutup Lee.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags