false
  1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
17 Oktober 2024 07:56

Liam Payne meninggal usai terjatuh dari lobi hotel, pihak medis ungkap penyebab meninggalnya

Lyam Payne sebelum meninggal bertingkah aneh Khansa Nabilah
foto: Instagram/@liampayne

Brilio.net - Kabar duka menyelimuti industri musik dunia. Liam Payne, mantan personel One Direction, dikabarkan meninggal dunia pada usia 31 tahun. Insiden nahas ini terjadi di Buenos Aires, Argentina, pada Rabu (17/10/2024) malam waktu setempat.

Menurut laporan, Payne ditemukan tewas setelah terjatuh dari balkon hotel tempatnya menginap. Saksi mata melaporkan bahwa penyanyi asal Inggris tersebut jatuh dari lantai tiga CasaSur Palermo Hotel, dengan ketinggian 13-14 meter.

BACA JUGA :
Curhat nyesek Chiki Fawzi belum bisa sanggupi permintaan Marissa Haque soal minta mantu


Polisi dan tim medis segera tiba di lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan. Penyebab pasti insiden ini masih belum diketahui, apakah merupakan kecelakaan atau tindakan yang disengaja.

Sebelum kejadian, Payne terlihat berperilaku tidak biasa di lobi hotel. Ia bahkan dilaporkan menghancurkan laptopnya sendiri dan harus dibantu staf hotel untuk kembali ke kamarnya.

BACA JUGA :
Marissa Haque sempat singgung soal kematian dengan Ikang Fawzi, sebut dirinya ingin meninggal duluan

foto: Instagram/@liampayne

Alberto Crescenti, kepala layanan medis darurat SAME di Buenos Aires, memberikan penjelasan mengenai kondisi Payne saat ditemukan. Ia memaparkan detail medis yang mengindikasikan keparahan cedera yang dialami penyanyi tersebut. Cedera tersebut tidak dapat disembuhkan. Medis pun mengonfimasi kematiannya di tempat kejadian.

"Liam James Payne, komposer dan gitaris, mantan anggota band One Direction, meninggal hari ini setelah jatuh dari lantai tiga sebuah hotel," demikian pernyataan polisi yang dilansir oleh AFP pada Kamis (17/10).

Crescenti lebih lanjut menjelaskan kronologi penemuan jenazah Payne. Ia memaparkan detail waktu dan tindakan yang diambil oleh tim medis sesaat setelah menerima panggilan darurat.

"Petugas darurat bergegas ke hotel CasaSur di kawasan Palermo setelah menerima panggilan darurat 911 pada pukul 17.04 waktu setempat. Petugas tiba di lokasi hanya dalam tujuh menit dan langsung memverifikasi kematian pria tersebut, yang kemudian diketahui adalah Liam Payne," jelasnya.

foto: Instagram/@liampayne

Setahun sebelum kejadian ini, tepatnya pada akhir Agustus 2023 lalu, Payne pernah mengungkapkan kondisi kesehatannya yang memburuk. Ia membagikan informasi tersebut kepada para penggemarnya melalui sebuah video.

"Selama seminggu terakhir, saya berada di rumah sakit karena infeksi ginjal yang serius. Kondisi yang tidak diharapkan ini, mengharuskan saya untuk istirahat agar kembali pulih. Saya sangat bersemangat untuk bersenang-senang dengan kalian, kepada semua orang yang sudah membeli tiket, saya minta maaf," ungkapnya.

Payne mulai dikenal publik saat bergabung dengan One Direction di usia 16 tahun. Ia menjadi salah satu penulis lagu utama dalam grup tersebut sebelum akhirnya band ini bubar pada 2015.

Kepergian Liam Payne tentunya meninggalkan duka mendalam bagi para penggemar dan rekan-rekan di industri musik. Talenta dan karya-karyanya akan selalu dikenang dalam sejarah musik pop dunia.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags