1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
7 Mei 2024 21:30

Maudy Ayunda: I'm a newbie, pengalaman pertama jadi produser film

Selain sebagai produser, tidak menutup kemungkinan Maudy juga akan turut berperan dalam film ini Yani Andriansyah
Pengalaman pertama Maudy Ayunda jadi produser film

Banyak belajar

foto: brilio.net/yani andriyansyah

BACA JUGA :
Pertama kali seumur hidup, ini 9 potret Maudy Ayunda tampil stunning dengan rambut warna merah


Lantas bagaimana persiapan penggarapan film ini? Maudy mengaku selain berdiskusi ia juga banyak belajar dari sejumlah produser di Wahana Kreator. Di sini I'm a newbie pertama kali juga, jadi sebenarnya aku approach-nya di sini adalah penuh rasa ingin tahu dan banyak bertanya ke tim di Wahana Kreator dan tentunya Mbak Gina juga, lanjut Maudy yang pernah masuk dalam daftar Forbes Asia 30 Under 30 pada 2021.

Untuk memperkaya film ini, Maudy mengaku harus berbicara dengan pihak keluarga KHD. Menurutnya, riset dan pengembangan cerita film ini akan membutuhkan waktu dan proses yang cukup mendalam dan lama.

Kita perlu partner dan expert sebanyak mungkin dalam membangun cerita yang baik dan tepat. Maka dari itu prioritas pertama adalah menemukan partner-partner dan memiliki conversations yang tepat itu tadi sebelum akhirnya dimulai pengembangan cerita, papar Maudy.

BACA JUGA :
Minimalis minim perabotan, intip 7 potret dapur apartemen Jesse Choi dan Maudy Ayunda

Dari membaca buku hingga Nicholas Saputra

foto: brilio.net/yani andriyansyah

Sementara Gina sebagai sutradara mengaku film KHD yang akan digarapnya merupakan sebuah proses perenungan panjang mengenai pemikiran-pemikiran KHD yang selama dia dapatkan dari membaca buku.

Sebagai seorang penulis skenario, produser, dan sutradara, Gina mengaku film KHD juga merupakan debutnya sebagai sutradara film sejarah. Menurutnya, setiap membuat film adalah sebuah kebaruan. Buat saya pribadi, setiap projek film adalah sebuah proses belajar lagi, ungkap Gina.

Gina juga mengungkapkan, rencananya film ini bakal meng-highlight kehidupan dan pemikiran KHD, terutama pemikiran mengenai konsistensi, kontinuitas, dan konvergensi. Film ini rencananya akan seperti film biopik pada umumnya tetapi akan lebih banyak warna baru.

Ditanya mengenai kriteria siapa saja pemeran yang akan terlibat dalam film ini, Gina belum mau mengungkapkannya. Hanya saja dia memberikan kriteria. Sosok yang akan memerankan tokoh KHD harus memiliki pemikiran yang matang. Yang jelas, para pemeran dalam film ini harus melalui proses casting. Bahkan tidak menutup kemungkinan Maudy juga akan terlibat sebagai pemeran. Saat disinggung mengenai Nicholas Saputra yang kemungkinan akan terlibat dalam film ini, Gina hanya bisa tersenyum. Kita doakan semoga Nicholas Saputra mau main, ujar Gina.

Film KHD rencananya akan tayang di bioskop pada Mei 2026.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags