1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
28 Juli 2024 15:00

Momen Kaesang umumkan Erina Gudono raih beasiswa S2 di kampus top Amerika, panggilan ke istri disorot

Kampus ini berdiri sejak 1740 ini tergabung sebagai salah satu Ivy League Syeny Wulandari

Brilio.net - Baru-baru ini Kaesang Pangarep membagikan kabar bahagia terkait Erina Gudono. Lewat unggahan di Instagram pada Sabtu (28/7), Kaesang mengumumkan jika sang istri kembali menempuh pendidikan magisternya. Tak main-main, Erina Gudono berhasil masuk Universitas terbaik di Amerika Serikat.

Yap, menantu Presiden Jokowi ini berhasil mendapat beasiswa pendidikan parsial di University of Pennsylvania. Ia diterima di program Master of Science di Fakultas Social Policy and Practice (SP2).

BACA JUGA :
Momen Kaesang Pangarep umumkan kehamilan anak pertama, baby bump Erina Gudono selama umrah disorot


Sebagai informasi, kampus yang berdiri sejak 1740 ini tergabung sebagai salah satu Ivy League, yaitu kelompok perguruan tinggi prestisius di Amerika Serikat. Tak ketinggalan, universitas ini juga terkenal akan sejarah dan standar akademik yang tinggi, serta reputasi global yang kuat. Tidak kalah dengan Harvard, Stanford dan MIT.

Selain itu, University of Pennsylvania memiliki jaringan alumni yang luas dan berpengaruh para tokoh dunia. Sebut saja Donald Trump, Elon Musk hingga Warren Buffett.

Sebagai suami, Kaesang pun merasa bangga atas pencapaian istrinya tersebut. Pada postingannya, Kaesang mengunggah foto Erina memakai dress warna hitam sambil memegang surat bukti dia diterima di kampus luar negeri.

BACA JUGA :
Jalani umrah bareng Kaesang Pangarep, 9 potret Erina Gudono ini dipuji cantik mirip Iriana Jokowi

Adekku sayang tercinta, Mas sangat bangga dan bahagia awal tahun ini adek diterima di School of Social & Practice di University of Pennsylvania, kampus ivy league tempat tokoh-tokoh seperti Elon Musk, Warren Buffett, Donald Trump pernah sekolah, tulis Kaesang di akun @kaesangp.

foto: Instagram/@kaesangp

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia ini juga mengungkap kalau istrinya ini tak hanya lulus di University of Pennsylvania saja. Ada beberapa aplikasi S2-nya yang diterima di universitas bergengsi lainnya di Amerika seperti Columbia University.

Namun sang istri memilih untuk melanjutkan pendidikannya di University of Pennsylvania karena programnya dinilai lebih fleksibel. Mengingat saat ini Erina sedang hamil anak pertama.

Terima kasih udah memantapkan pilihan di UPenn karena programnya lebih fleksibel untuk adek yang lagi hamil, dari opsi yang sebelumnya diterima juga di Columbia University di Master Public Administration & Master Social Work, sambung dia.

Kaesang pun memberikan semangat kepada sang istri. Ia yakin Erina bisa menjalani semuanya dengan baik meski sedang mengandung.

Diketahui, Erina akan memulai studi pada Agustus 2024 mendatang. Ia berencana untuk mengambil fokus di Non Governmental Organization/Non-profit Leadership pada studinya di Fakultas Social Policy and Practice. Jurusan ini mewajibkan mahasiswanya melakukan program proyek selama satu tahun dengan beberapa organisasi seperti UN - UNESCO sebagai syarat kelulusan.

"Mas akan selalu mendukungmu, memberikan semangat, dan berdiri di sampingmu dalam setiap langkah belajar mulai Agustus ini. Selamat atas pencapaianmu yang luar biasa ini. Mas mencintaimu dan nggak sabar melihat segala hal hebat yang akan adek capai di masa depan," tandas Kaesang.

foto: Instagram/@erinagudono

Namun, yang lebih menarik perhatian netizen bukan hanya berita tentang beasiswa tersebut, melainkan cara Kaesang memanggil istrinya. Ternyata Kaesang memiliki panggilan mesra tersendiri kepada Erina yaitu dengan sebutan "Dek". Hal tersebut sontak langsung menuai beragam komentar netizen.

"Adek atau istri si mas," komentar @agungprast.id

"lebih cocok pakek sebutan "sayang atau istri ku" biar lebih intim gtu loh mas," kata @dnlwilluke

"Agak ngeleg ampe lihat foto mba erina beberapa x untuk mastikan kalau itu mba erina ternyata bener. Dan baru ngeh kalau panggilannya adek yayayaya," @julfanih

"oh jebul selama iki dianggep adek doang mbak er?" gurau @belianv_

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags