1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
4 Juli 2024 18:12

Nagita Slavina diusulkan jadi cawagub dampingi Bobby Nasution, PKB: punya banyak followers di medsos

Bobby menyetujui sosok yang mendampinginya adalah perempuan. Khansa Nabilah
foto: Instagram/@raffinagita1717; Instagram/@bobbynst

Brilio.net - Nagita Slavina diusulkan menjadi calon Wakil Gubernur Sumatra Utara oleh Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid. Dari usulan tersebut, Nagita akan mendampingi Bobby Nasution yang maju sebagai calon Gubernur Sumatra Utara.

"Ini serius, kami mengusulkan yang mendampinginya itu mbak Nagita Slavina," kata Jazilul kepada awak media di kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (4/7), dikutip brilio.net dari Antaranews.com.

BACA JUGA :
8 Momen Sus Rini pulang kampung hadiri wisuda anak, paras ganteng sang suami bikin salah fokus


Menurutnya, Nagita dapat mendulang elektabilitas karena memiliki banyak pengikut di media sosial. Selain itu, sosok istri Raffi Ahmad tersebut sesuai dengan kriteria yang diinginkan partai koalisi pengusung Bobby, yaitu tokoh perempuan.

nagita slavina jadi cawagub pilgub sumut
Instagram/@raffinagita1717

BACA JUGA :
9 Potret Nagita Slavina kenakan kerudung usai pulang haji, gaya hijabnya bikin salah fokus

Namun, hal tersebut masih sekadar usulan yang harus didiskusikan oleh PKB dan partai koalisi di belakang Bobby. Dia menjelaskan jika partai lain terbuka untuk mengusulkan calon perempuan yang akan mendampingi Bobby jadi cagub.

"Nanti dilihat. Tapi salah satu contoh yang diusulkan oleh PKB saya yakin terbuka partai yang lain mengusulkan nama perempuan yang akan mendampingi mas Bobby," imbuh Jazilul.

Hari ini PKB secara resmi mengusung Bobby Nasution sebagai calon Gubernur Sumatra Utara. Kini menantu Presiden RI Joko Widodo dan partai koalisi yang mengusungnya tengah mencari calon wakil gubernur.

nagita slavina jadi cawagub pilgub sumut
Instagram/@raffinagita1717

Bobby menyetujui sosok yang mendampinginya adalah perempuan karena dianggap tepat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Sumatra Utara. Hal tersebut demi menyongsong bonus demografi pada masa Indonesia Emas 2045.

"Kalau bisa yang mendampingi sebagai cawagub itu dari tokoh perempuan karena isu ini menjadi isu sentral untuk membangun SDM yang unggul untuk mencapai Indonesia Emas 2045," kata Bobby.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags