1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
5 Agustus 2024 13:20

Ngaku kini bukan pemilik MS Glow, 7 gurita bisnis Maharani Kemala ini tetap bikin dia tajir

Kabar pecah kongsi Maharani Kemala dan Shandy Purnamasari langsung menyedot perhatian. Banyak dugaan yang kemudian bermunculan. Syeny Wulandari
Instagram/@maharanikemala

Brilio.net - Maharani Kemala, pengusaha yang dikenal luas sebagai salah satu pendiri brand kecantikan lokal MS Glow, tengah jadi sorotan. Pasalnya, dia dikabarkan telah putus hubungan dalam berbisnis dengan Shandy Purnamasari.

Isu pecah kongsi ini mulanya berasal dari seorang netizen yang mengeluhkan produk MS Glow di akun TikTok Maharani Kemala. Namun tiba-tiba Maharani menyarankan untuk mengadu langsung kepada Shandy Purnamasari.

BACA JUGA :
Konsep rumahnya ala vila, 9 potret kamar bos skincare Maharani Kemala ini bak toko barang branded


gurita bisnis Maharani Kemala
TikTok/@maharanikemala

"Maaf bukan owner MS Glow," tulis Maharani Kemala di akun TikTok pribadinya, dikutip brilio.net, Senin (5/8).

BACA JUGA :
9 Potret walk in closet bos skincare Maharani Kemala ini bak butik elit, koleksi tasnya bikin melongo

"Langsung japri mb Shandy yaa syg, mami kurang paham jg," lanjutnya.

Sementara itu dikutip dari website Hak Kekayaan Intelektual (HAKI), MS Glow terdaftar hanya atas nama Shandy Purnamasari tanpa ada nama Maharani Kemala. Hal ini cukup mengherankan karena selama bertahun-tahun Maharani dan Shandy selalu muncul bersama sebagai founder.

Meski demikian, karier bisnis Maharani tak berhenti sampai di situ. Wanita berdarah Bali ini ternyata memiliki sederet bisnis lain yang tak kalah menggiurkan.

Dari properti hingga bank, Maharani membuktikan dirinya sebagai pengusaha yang piawai dalam mengembangkan berbagai lini bisnis. Berikut adalah gurita bisnis milik Maharani Kemala yang tetap bikin dia tajir, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (5/8).

1. Urban Company.

gurita bisnis Maharani Kemala
Instagram/@maharanikemala

Pada 2020, Maharani Kemala mendirikan perusahaan induk bersama suaminya dengan skala Internasional. Perusahaan yang diberi nama Urban Company ini menjadi salah satu perusahaan terbesar di Bali. Urban Company membawahi beberapa anak perusahaan seperti PT Urban Indo Manufaktur, Urban Properti dan beberapa bisnis lain.

2. Urban Indo Manufaktur.

gurita bisnis Maharani Kemala
Instagram/@maharanikemala

PT Urban Indo Manufaktur merupakan pabrik yang memproduksi kosmetik dengan brand mereka sendiri. Mereka juga menyediakan pelayanan total untuk kebutuhan kecantikan.

Pada awalnya, pabrik ini dibuat karena permintaan produk MS Glow yang semakin tinggi. Namun, usai beredar kabar bahwa Marahani tak lagi menjadi pemilik MS Glow, kemungkinan pabrik Maharani ini tidak lagi memproduksi skincare tersebut.

3. Urban Bali Properti.

gurita bisnis Maharani Kemala
Instagram/@maharanikemala

Maharani Kemala juga mempunyai sejumlah villa mewah di Bali yang berada di bawah nama Urban Properti. Villa miliknya ini sering dikunjungi para artis papan atas Tanah Air. Tak hanya Villa, Maharani Kemala juga menyediakan tanah, perumahan, rumah, hingga ruko yang dibanderol dengan harga bersahabat.

4. Bank Urban.

gurita bisnis Maharani Kemala
Instagram/@maharanikemala

Maharani juga melakukan ekspansi bisnis di bidang usaha yang tidak menyangkut kecantikan yaitu perbankan. Wanita 35 tahun itu diketahui mengakuisisi salah satu bank yang ada di Bali dan menggantinya dengan nama Bank Urban. Bisnis tersebut cukup menguntungkan karena sektor keuangan merupakan salah satu bisnis yang tak pernah padam.

5. Urban Air.

gurita bisnis Maharani Kemala
Instagram/@maharanikemala

Memiliki Helikopter pribadi membuat Maharani membuka usaha lainnya yang diberi nama Urban Air. Urban Air adalah usaha di bidang jasa dalam penyewaan kendaraan udara bagi para masyarakat yang ingin menikmati keindahan Bali dari angkasa.

6.Bali International Golf (BIG).

gurita bisnis Maharani Kemala
Instagram/@maharanikemala

Pada 2023, Maharani Kemala merilis Bali International Golf (BIG). Pada bisnis terbaru yang dikelola oleh PT Urban Sport Indonesia tersebut, Maharani tercatat duduk sebagai Chief Executive Officer (CEO).

"Bali International Golf baru resmi dibuka pada 30 Juli 2023. BIG menjadi ikon baru bagi golf mania. Kami hadir untuk membidik segmen baru dari kalangan generasi Z dan milenial," ujar Maharani beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, BIG juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas, mulai dari restoran dan toko perlengkapan golf. Kemudian, tempat tersebut turut memiliki 80 staf termasuk instruktur yang siap melatih para pemula.

7. Sadewi Essentials.

gurita bisnis Maharani Kemala
Instagram/@maharanikemala

Rumor pecah kongsi semakin kuat baru-baru ini lantaran Maharani meluncurkan produk baru bernama Sadewi Essential. Brand ini menawarkan berbagai produk perawatan tubuh, mulai dari body lotion, body wash, hingga body scrub. Menariknya, produk Sadewi Essentials dibuat dengan konsep bahan natural dengan wewangian yang khas.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags