1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
6 Oktober 2024 10:15

Nikita Mirzani sindir Vadel Badjideh: tak perlu pusing jika tak bersalah

Kuasa hukum Nikita Mirzani menanggapi wacana restorative justice dalam kasus Lolly. Editor
foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_172

Kuasa hukum Nikita Mirzani, Fahmi Bachmid, baru-baru ini melontarkan sindiran tajam terkait wacana restorative justice (RJ). Ini semua berawal dari kasus Lollydi mana Nikita melaporkan pacar Lolly, vadel Badjideh, ke Polres Metro Jakarta Selatan dengan tuduhan pencabulan dan aborsi pada bulan September 2024.

Fahmi menegaskan bahwa jika Vadel merasa tidak bersalah, seharusnya tidak perlu repot-repot membahas RJ. "Kalau memang tidak bersalah, untuk apa pusing-pusing dengan RJ?" ujarnya dalam sebuah video klarifikasi di kanal YouTube Intens Investigasi.

BACA JUGA :
Jalani pemeriksaan, ini 8 Potret Vadel Badjideh yang tampil percaya diri dengan tebar senyuman


"Kalimat-kalimat yang muncul itu justru menunjukkan adanya pengakuan atas kesalahan. Jika seseorang merasa tidak bersalah, mengapa harus berusaha untuk berdamai?" lanjutnya.

Fahmi menjelaskan lebih lanjut tentang RJ, yang diatur dalam peraturan Kapolri nomor 8 tahun 2021. RJ bertujuan untuk mengembalikan korban ke keadaan semula, namun dalam kasus pencabulan dan aborsi ini, dia menegaskan bahwa hal itu tidak mungkin dilakukan.

"Kasus ini bukan sekadar soal harta, di mana kita bisa mengembalikan uang yang hilang. Ini adalah masalah yang lebih kompleks. Jangan bermimpi untuk menyelesaikan masalah ini di luar hukum. Mustahil!" jelasnya.

BACA JUGA :
Vadel Badjideh ngaku tak gentar hadapi Nikita Mirzani, siap diklarifikasi

Menurutnya, RJ seharusnya tidak diterapkan dalam kasus yang melibatkan kekerasan seksual, karena dampaknya jauh lebih dalam dan tidak bisa diukur dengan materi. Dengan tegas, Fahmi menolak segala bentuk upaya untuk menyelesaikan kasus ini di luar jalur hukum, menegaskan bahwa keadilan harus ditegakkan untuk korban.

Source: liputan6.com / Wayan Diananto
Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang dengan bantuan Artificial Intelligence dengan pemeriksaan dan kurasi oleh Editorial.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags