1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
4 Oktober 2024 19:40

Paula Verhoeven pilih suami yang bimbing agama, kenang momen salat di mal bareng Baim Wong

Setelah mendapatkan bimbingan dari sang suami, akhirnya Paula Verhoeven secara perlahan mulai menutup auratnya. Devi Aristyaputri
foto: Instagram/@paula_verhoeven

Brilio.net - Akhir-akhir ini, rumah tangga Baim Wong dan Paula Verhoeven menjadi sorotan publik. Keduanya diduga sedang mengalami masalah, bahkan dikabarkan tinggal terpisah. Baim dikatakan lebih sering berada di kantornya, sementara Paula tetap tinggal di rumah bersama kedua anak mereka.

Di tengah berbagai spekulasi tentang hubungan mereka, Paula justru mengungkapkan bahwa Baim memiliki peran penting dalam membantunya memperdalam pemahaman tentang Islam. Keputusan Paula untuk berhijab dan mendekatkan diri kepada Allah banyak terinspirasi oleh pengaruh Baim.

BACA JUGA :
Paula Verhoeven umrah sendirian, Baim Wong sebut sang istri tidak izin berangkat ke Tanah Suci


Baru-baru ini melalui talkshow di sebuah program televisi yaitu Rumpi, Paula membagikan momen paling berkesan di hidupnya. Salah satu momen yang paling berkesan bagi Paula adalah ketika ia memilih Baim sebagai pendamping hidup, karena suaminya tidak hanya sosok yang penyayang, tetapi juga seseorang yang mampu membimbingnya dalam hal agama. Paula mengungkapkan bahwa salah satu kriteria penting yang ia cari dalam pasangan adalah pria yang bisa memimpin dirinya dalam urusan agama.

"Memang waktu saat menikah aku memang mencari yang bisa mengimami aku juga gitu kan," ucap Paula dikutip brilio.net dari TikTok @ThenewsIndonesia, Jumat (4/10).

BACA JUGA :
Dikabarkan rumah tangganya retak, Paula Verhoeven ungkap penyebab umrah tanpa Baim Wong

foto: Instagram/@paula_verhoeven

Setelah mendapatkan bimbingan dari sang suami, akhirnya Paula Verhoeven secara perlahan mulai menutup auratnya.

"Mulai menutup pakaian, merubah gaya hidup dan penampilan gitu," imbuhnya.

Meski awalnya hijrah lantaran suami atau pasangan, namun lama kelamaan Paula juga mulai belajar mengenai agama.

"Pasti awalnya karena pasangan, tapi akhirnya aku belajar agama. Ternyata emmang di agamakan diharuskan seperti itu. Jadi semua transformasi aku itu pelan-pelan. Aku belajar dari situ," imbuh Paula.

foto: Instagram/@paula_verhoeven

Setelah bertemu laki-laki yang saat ini menjadi suaminya, perlahan Paula Verhoeven berubah sebagai seorang muslimah yang lebih baik. Nah, salah satunya adalah rajin menjalani ibadah saalat lima waktu. Paula juga menambahkan bahwa yang pertama kali yang mengajak shalat di mal adalah Baim Wong.

"Aku juga pertama kali shalat di mal itu sama dia. Sebelumnya enggak pernah (salat di mal). Mencoba untuk menjalankan lima waktu. Ya shalatnya kan masih bolong-bolong. Pas sama Baim itu aku pertama kali yang salat lima waktu konsisten," ucap Paula.

foto: Instagram/@paula_verhoeven

Kini tak hanya mencoba untuk mempertahankan shalat lima waktunya. Paula sekarang juga memutuskan menggunakan hijab mulai bulan Maret 2024. Paula menambahkan, keputusannya ini terjadi setelah istri Baim Wong itu melakukan tawaf dan berdoa untuk memantapkan hati menggunakan hijab sebelum umur 40 tahun. Niatnya untuk menggunakan hijab, lantas mendapatkan izin dari sang suami.

"Pas waktu tawaf, aku selalu berdoa pingin memantapkan hati pakai hijab sebelum 40 tahun. Karena aku ingat katanya kita kalau mau mengubah diri menjadi lebih baik itu sebelum 40 tahun," timpalnya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags