1. Home
  2. »
  3. Selebritis
4 Oktober 2024 11:10

Paula Verhoeven ungkap kisah menyentuh perjalanan hijrahnya, akui belajar islam berkat Baim Wong

Keputusan Paula untuk berhijab dan mendekatkan diri kepada Allah ternyata banyak dipengaruhi oleh Baim. Syeny Wulandari

Brilio.net - Belakangan ini, rumah tangga Baim Wong dan Paula Verhoeven ramai diperbincangkan publik. Keduanya disebut-sebut tengah mengalami keretakan, bahkan dikabarkan tinggal terpisah. Baim Wong dikabarkan lebih sering menghabiskan waktu di kantornya, sementara Paula bersama kedua anaknya tetap tinggal di rumah.

Di tengah spekulasi mengenai hubungan mereka, Paula justru mengungkapkan peran besar Baim Wong dalam membantunya mengenal Islam lebih dalam. Keputusan Paula untuk berhijab dan mendekatkan diri kepada Allah ternyata banyak dipengaruhi oleh Baim.

BACA JUGA :
Paula Verhoeven umrah sendirian, Baim Wong sebut sang istri tidak izin berangkat ke Tanah Suci


"Masya Allah, saat aku kenal Baim, dia memperkenalkan aku lebih dalam tentang Islam, seperti pengajian dan kajian. Sejak sebelum menikah hingga setelah menikah," ungkap Paula, dikutip brilio.net dari akun TikTok @meefriansyah, Jumat (4/10).

foto: Instagram/@paula_verhoeven

BACA JUGA :
Dikabarkan rumah tangganya retak, Paula Verhoeven ungkap penyebab umrah tanpa Baim Wong

Ibu dua anak ini pun mengenang salah satu momen berharga dalam perjalanannya, ketika ia pertama kali melaksanakan salat di sebuah mall saat sedang bersama Baim. Momen ini menjadi titik awal perubahan besar dalam hidupnya.

Hal tersebut terjadi ketika dirinya masih pacaran dengan bintang sinetron Benci Bilang Cinta tersebut. Pengalaman ini begitu berkesan, sehingga ia terus mengingatnya sebagai bagian dari perjalanan spiritualnya yang lebih serius.

"Aku pertama kali salat di mall itu waktu sama dia," kenang Paula.

Seiring berjalannya waktu, terutama setelah menikah pada 2018, Paula semakin serius mendalami Islam. Pada 2019, satu tahun setelah pernikahannya, ia mulai merasakan dorongan untuk berhijab.

foto: Instagram/@paula_verhoeven

Paula mengakui bahwa dirinya paham betul mengenai kewajiban berhijab sebagai seorang muslimah. Namun ia menyadari bahwa hidayah untuk melakukannya harus dikejar dan dicari dengan sungguh-sungguh, bukan hanya ditunggu.

"Sejak 2019 hingga kemarin aku memutuskan berhijab, aku terus mencari. Aku tahu hijab itu wajib, tapi hidayah itu harus dikejar dan dicari," jelas Paula.

Setelah melalui perjalanan spiritual yang panjang dan penuh pencarian, akhirnya Paula merasa hatinya tergerak untuk mengenakan hijab. Dengan keyakinan penuh, Paula meminta izin kepada Baim Wong untuk mulai berhijab. Tak butuh waktu lama, Baim langsung memberikan dukungan penuh kepada istrinya.

"Nggak tahu kenapa, momen apa juga aku bingung, tiba-tiba suatu pagi aku bilang ke Baim, 'aku izin pakai hijab ya', dan dia langsung bilang, 'iya boleh'. Aku bilang, 'soalnya aku juga takut mati'," tutup Paula.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags