1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
21 Juni 2024 17:45

Perjuangan Siti Badriah hamil karena lelah dicibir mandul, sang suami berdoa di semua tempat ibadah

Siti Badriah sampai frustasi menghadapi komentar warganet yang menyebut dirinya dan suami mandul. Syeny Wulandari
foto: Instagram/@sitibadriahh

Brilio.net - Pernikahan Siti Badriah dan Krisjiana sudah berlangsung hampir 5 tahun lamanya. Keluarga kecil ini telah dikaruniai seorang putri cantik bernama Xarena Zenata Denallie Baharudin yang lahir pada 18 Maret 2022. Kini, ketiganya telah menjadi keluarga yang harmonis dan bahagia.

Namun siapa sangka, jika perjuangan Sibad dan Krisjiana untuk segera mendapat momongan tidaklah mudah. Bahkan, mereka sampai dicap mandul karena tak kunjung dikaruniai anak dalam dua tahun pernikahan. Hal tersebut diungkapkan kala hadir menjadi bintang tamu di Podcast CURHAT BANG bersama Denny Sumargo.

BACA JUGA :
Dirumorkan cinlok dengan Krisjiana karena mesra di sinetron, Angela Gilsha beri jawaban skakmat


Kepada Denny, Krisjiana untuk pertama kalinya menceritakan tentang masalah kesuburan dalam dirinya. Adik Reza Gladys ini mengaku bahwa dirinya lah yang bermasalah.

"Masalah di gue," ungkap Krisjiana, dikutip brilio.net dari kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo pada Jumat (21/6).

"Jadi ceritanya, kita tuh udah dua tahun menikah. Terus pas udah dua tahun nikah, kita nggak punya anak nih (jadi) kita cek ke dokter, kata dokternya nggak apa-apa semuanya aman, nggak ada yang mandul," lanjutnya.

BACA JUGA :
Dukung Krisjiana akting mesra di Cinta Berakhir Bahagia, 9 momen akrab Siti Badriah & Angela Gilsha

Perjuangan Siti Badriah hamil
YouTube/Curhat Bang Denny Sumargo

Krisjiana mengatakan bahwa kualitas spermanya buruk. Saat itu dia merasa hal tersebut adalah aib yang harus disembunyikan.

"Pertama gue bilang ini aib gue, tapi sekarang ya udah lah gue udah punya anak juga," ujarnya.

Selain mengonsumsi vitamin dan menjaga pola makan, Krisjiana dan Sibad juga mencoba metode inseminasi buatan. Namun usaha mereka gagal hingga dua kali.

Pasangan yang resmi menikah pada 2019 itu mengaku sedih karena sudah mencoba sejumlah cara, tapi gagal. Meski begitu, keduanya belum berniat mencoba bayi tabung.

Di tengah keputusasaan tersebut, Krisjiana mendapatkan ide untuk mencari jalan keluar dengan cara spiritual. Dia memutuskan untuk mengunjungi lima pemuka agama dan meminta didoakan agar segera dikaruniai anak.

Perjuangan Siti Badriah hamil
Instagram/@sitibadriahh

Krisjiana menjelaskan bahwa dia melakukan hal ini bukan karena ketidak percayaannya terhadap Islam, agama yang dianutnya. Dia hanya ingin memaksimalkan doa dan keyakinannya dengan meminta doa dari berbagai agama.

"Gua percaya kalau Tuhan itu cuma satu, cuma komunikasi sama Tuhan aja yang berbeda-beda. Gue minta doa ke berbagai tempat ibadah. Gua ke gereja, ke masjid, ke pura, ke vihara karena kita bingung, kita mau gimana lagi," bebernya.

Menanggapi cerita sang suami, pedangdut asal Bekasi itu mengaku semuanya adalah ide Krisjiana. Dia pun langsung mengiyakan ide tersebut karena frustasi sering disebut mandul.

Yaudah gua setuju-setuju aja, kan. Karena emang gua juga udah capek banget sama omongan orang kalau gua tuh mandul. Gua yang dibilang mandul sama orang-orang. Akhirnya ya gua setuju sama apa yang dia mau, sahut Sibad.

Perjuangan Siti Badriah hamil
Instagram/@sitibadriahh

Pasangan yang menikah pada 25 Juni 2019 ini merasa semua yang dilakukan keduanya membuahkan hasil. Pada 2021, Siti Badriah pun akhirnya hamil anak pertama. Momen tersebut semakin istimewa lantaran tiba sebelum anniversary pernikahan.

"Alhamdulillah, nggak lama dari itu, selang beberapa bulan, sebelum kita anniversary, aku hamil," pungkasnya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags