1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
9 Oktober 2024 13:30

Perlakuan ke istri saat nonton konser dinilai kasar, Gus Miftah akhirnya angkat bicara

Banyak warganet yang mengkritik tindakan Gus Miftah. Devi Aristyaputri
Instagram/@gusmiftah

Brilio.net - Pendakwah Miftah Maulana Habiburrahman, yang dikenal sebagai Gus Miftah, menjadi sorotan warganet setelah potongan video yang memperlihatkannya menoyor kepala istrinya viral di media sosial. Banyak warganet yang mengkritik tindakan tersebut, menyoroti pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman.

Menanggapi kritik yang ramai di media sosial, Gus Miftah memberikan penjelasan. Ia menyatakan bahwa tindakannya terhadap istrinya, Ning Astuti, adalah bentuk bahasa cinta dan menepis tuduhan melakukan kekerasan.

BACA JUGA :
Pamer kartu ucapan Lebaran dari Jokowi, isi hampers yang diterima Gus Miftah bikin penasaran


Gus Miftah mengungkapkan bahwa kejadian tersebut terjadi dalam rangka perayaan ulang tahun ke-12 pondok pesantren yang dipimpinnya. Acara perayaan tersebut berlangsung selama empat hari empat malam.

foto: TikTok/@erhadi79

BACA JUGA :
Aksi guyonannya toyor kepala sang istri tuai kritik di medsos, begini tanggapan Gus Miftah

Acara pada malam hari adalah konser silaturahmi kebangsaan. Pada acara tersebut menampilkan penyanyi Denny Caknan. Ketika Denny Caknan tampil, Gus Miftah merasa senang. Sebagai ungkapan rasa senangnya tersebut ia pun meluapkannya pada sang istri.

"Ketika lagunya Cak Nan diputar, saya merasa senang karena Cak Nan seperti anak sendiri bagi saya. Istri saya juga merasa senang, dan saya jadi gemas kepadanya. Itu adalah bentuk ungkapan sayang kepada istri." Ucap Gus Miftah dikutip brilio.net dari cuplikan video di akun TikTok Rahim Hadi, Rabu (9/10).

foto: TikTok/@discover3393

Menurut Gus Miftah tindakan menoyor kepala istrinya adalah sebuah tindakan bercandaan. Ia juga menambahkan perlakuan gemasnya pada sang istri sering dilakukan di tempat umum dan di rumah.

"Jadi itu bagi saya sama istri itu ya hampir setiap hari guyonnya seperti itu. Apalagi kalau udah masuk kamar, nggak ada serius serius sama sekali," imbuh Gus Miftah.

Tidak hanya itu, aksi gemasnya juga kerap dilakukan saat Gus Miftah mengisi pengajian di pondok pesantren.

"Menurut kami, itu hanya bentuk candaan, bahasa tubuh, dan ungkapan kasih sayang saya kepada istri. Saat pengajian di pondok pun sering begitu. Itu hal yang biasa." timpal Gus Miftah.

foto: TikTok/@discover3393

Sementara itu, dari pihak istri Gus Miftah tidak menanggapi hal tersebut secara serius. Justru sang istri selalu menantikan momen ditoyor oleh sang suami.

"Justru istri saya merasa jika saya tidak berperilaku aneh seperti, gemes seperti itu. Justru itu yang ditunggu-tunggu istri saya," imbuh Gus Miftah.

Sebagai penutup, Gus Miftah justru menyatakan bahwa video menoyor istrinya itu viral lantaran adanya framing dari media, seolah-olah dirinya melakukan kekerasan kepada sang istri.

"Tadinya nggak mau saya respon. Saya sudah sangat hafal dengan framing media. uma saya kasihan saja dengan orang-orang yang framing it. Kok gampang banget, framing, dan fitnah orang," timpal Gus Miftah.

Seperti yang diketahui, video yang beredar, Gus Miftah ini menoyor istrinya saat sedang menonton konser kebangsaan. Waktu itu, keduanya duduk bersebelahan. Saking asyiknya menikmati lagu, Gus Miftah tiba-tiba memegang kepala istrinya dan menggoyang-goyangkan dengan cukup kencang.

Goyangan yang kencang ini membuat istri Gus Miftah ini menahan. Sementara itu, video viral tersebut pun menuai berbagai komentar dari netizen.

"waaaawwww . seorang Dai dan pendakwah . . hebaaat . Gus Miftah . mantaaaap," komentar akun @fikicell656.

"Aslinya Gus Miftah keluar," imbuh akun @asepiskandar789.

"aku paling benci apa bila kepala dilecehkan apa lgi perempuan ditengah org banyak lgi," tulis akun @KAPTEN MORGAN 177.


SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags