1. Home
  2. »
  3. Selebritis
9 Agustus 2024 13:41

Persiapannya menguras fisik, Hana Saraswati akui menyesal pernah jadi anggota Paskibra

“Kulitku jelek banget, Jadi kalau bisa yang itu di-skip aja," katanya. Muhammad Rizki Yusrial

Brilio.net - Bagi penggemar sinetron, pasti sudah nggak asing dengan nama Hana Saraswati. Seleb yang namanya tenar lewat sinetron Anak Jalanan ini semakin mengokohkan namanya sebagai artis. Tak hanya bermain sinetron, Hana juga kini melebarkan karier aktingnya hingga layar lebar dan web series.

Sebelum menjadi artis terkenal seperti sekarang, Hana Saraswati ternyata pernah menjadi anggota Paskibra. Hal tersebut terkuak dari sederet potret yang diunggah oleh ibunya di media sosial. Seleb kelahiran 1996 ini terpilih saat acara perayaan Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2014 tingkat provinsi Jakarta.

BACA JUGA :
Hana Saraswati suka biarkan tas terbuka saat syuting, ini alasannya


Artis yang sering mendapat peran antagonis tersebut mengatakan memang menyukai paskibra sejak SMA. Sewaktu sekolah, ia aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler tersebut. Bagi sebagian orang, pernah menjadi bagian dari anggota Paskibra tentu menjadi kebanggaan. Apalagi untuk menjadi anggota harus melewati proses seleksi yang ketat.

Banyak sebenarnya yang ingin menjadi bagian dari Paskibra. Hal tersebut karena dianggap sebagai bentuk pengabdian kepada negara. Selain itu pengalaman ini juga dapat membentuk karakter serta meningkatkan rasa cinta Tanah Air.

BACA JUGA :
9 Momen Antonio Blanco & Hanna Saraswati di luar syuting, bak pacaran

foto: YouTube/@Kapanlagidotcom

Namun bagi Hana Saraswati pengalamannya tersebut justru menyisakan penyesalan baginya. Lewat interview-nya baru-baru ini, Hana mengungkapkan bahwa hal yang paling disesali dalam hidupnya adalah menjadi anggota Paskibra. Seleb berusia 27 tahun itu bahkan menyarankan untuk tidak mengikuti jejaknya.

"Jangan ikut paskib, katanya dikutip brilio.net dari YouTube Kapanlagidotcom pada Jumat (9/8).

foto: Instagram/@hanahaho

Dalam pengakuannya, Hana menjelaskan ada beberapa kerugian yang ia alami saat mengemban tugas negara tersebut. Hana menggambarkan betapa beratnya persiapan yang harus dilalui sebagai anggota Paskibra. Salah satunya adalah keharusannya yang harus memotong rambut.

"Cuma aku harus potong rambut waktu itu jadi segini," ungkapnya sambil menunjuk leher.

Selanjutnya, ia mengatakan dipaksa untuk makan lebih banyak dari biasanya. Hal tersebut demi membuat tubuh Hana menjadi lebih besar, sehingga ia menjadi seragam dengan rekan-rekannya yang lain.

"Terus aku dipaksa makan banyak supaya badan aku lebih besar dan nyamain temen-temen aku yang lain," lanjutnya.

foto: Instagram/@hanahaho

Selain itu, Hana harus menjalani latihan berat selama lima bulan. Latihan tersebut berlangsung setiap hari tanpa henti. Akibatnya, kondisi kulitnya menjadi buruk.

"Dan aku dijemur dari pagi sampe malem setiap hari untuk selama 5 bulan persiapan pengibaran. Dan kulitku jelek banget, Jadi kalau bisa yang itu di skip aja," pungkasnya.

Meski begitu, Hana tak menampik ada beberapa benefit yang didapatkan jika mengikuti kegiatan tersebut. Salah satunya, mendapatkan teman baru. Selain itu Hana juga mengetahui bahwa menjadi paskibra akan menambah nilai nasionalisme dalam diri.

Karena sebenarnya itu bagus banget sih banget buat nambah temen baru. Terus kita menambah nilai nasionalisme dalam hidup kita," ungkapnya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags