1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
5 Agustus 2024 10:24

Raffi Ahmad bongkar asal usul baby Lily, ungkap sosok ini yang antar ke Andara

Raffi membeberkan jika bayi perempuan itu hadir di keluarganya tak lama usai malam Lailatul Qadar. Ferra Listianti

Brilio.net - Kebahagiaan keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina semakin lengkap dengan kehadiran bayi perempuan cantik yang disapa baby Lily. Menjadi anggota baru dalam keluarganya, rupanya bayi perempuan ini diangkat anak oleh Raffi dan Nagita Slavina.

Setelah lama bungkam, kini Raffi Ahmad buka suara soal asal-usul baby Lily. Saat menjadi bintang tamu dalam podcast Merry Riana, presenter yang memiliki julukan Sultan Andara ini menceritakan jika memang sudah lama menginginkan kehadiran anak perempuan.

BACA JUGA :
Tak ikut ke Kanada, ini tanggapan Syaira Anataya lihat sang ayah Tengku Firmansyah jadi tukang besi


foto: YouTube/Merry Riana

"Kita juga nggak nyari, malah kalau suatu hal yang belum kita niatkan tapi itu terjadi di luar rencana kita, di luar ekspektasi kita, berarti itu memang direncanakan sama Allah," tutur suami Nagita Slavina, dilansir dari YouTube Merry Riana, Senin (5/8).

BACA JUGA :
Momen kocak Vien Tasman makeup-in anak Rachel Vennya, kesabarannya dipuji setebal skripsi

Raffi membeberkan jika bayi perempuan itu hadir di keluarganya tak lama usai malam Lailatul Qadar. Ia menyebut baby Lily datang melalui jalur langit, dimana saat itu istrinya yang akrab disapa Gigi dan putra sulungnya, Rafathar, berdoa untuk dikaruniai anak perempuan.

"Jadi waktu bulan puasa lagi malam Lailatul Qadar, istri aku memang lagi pengin banget punya anak lagi, Rafathar juga pengin banget punya adik perempuan. Gue juga nggak tahu istri gue berdoa (minta anak). Gue jarang ada di rumah, gue juga nggak tahu ternyata Rafathar beberapa hari itu minta punya adik lagi," sambungnya.

Siapa sangka, doa Nagita dan Rafathar terkabul lewat tangan seseorang teman yang membawa Lily ke rumahnya. Saat itu, teman Gigi memang tidak meminta pasangan ini untuk mengadopsi anak yang dibawanya. Ia hanya menjelaskan kondisi bayi tersebut, yang ternyata kurang beruntung.

"Datang salah satu temannya adiknya Gigi, punya panti kecil di Bali namanya ibu Maghda. Awalnya dia cuma mau menjelaskan aja 'ini ada anak, bukan dibuang ya maksudnya tapi tidak diinginkan'," tuturnya.

Di malam itu, Raffi yang melihat Lily, terbesit keinginan untuk mengadzani bayi mungil itu. Sementara itu, putra sulungnya, Rafathar, menampakkan sikap perhatiannya kepada baby Lily. Bahkan, Rafathar sampai meminta pada Raffi agar Lily bisa tinggal bersamanya.

foto: Instagram/@raffinagita1717

"Pas malam-malam itu bayi ada di rumah, belum 24 jam, masih keadaan merah, aku azanin aja, habis itu si Rafathar biasanya cuek, tapi lihat itu (lily) dia sayang, terus bilang, Udah Pa dia di sini aja Aku belum mutusin apa-apa. Satu dua hari terus istriku juga nggak ngomong apa-apa," ungkapnya.

Namun, pria 37 tahun ini belum bisa memutuskan apapun saat itu. Dirinya dan Nagita masih mempertimbangkan satu dan lain hal sebelum mengambil keputusan untuk mengadopsi bayi perempuan. Setelah melalui proses berpikir, Raffi Ahmad dan Nagita sepakat untuk mengasuh dan menyayangi Lily seperti anaknya sendiri, dengan tetap berserah kepada Tuhan terkait apa yang akan terjadi kedepannya.

"Buat Nagita menjaga anak perempuan itu kalau di Islam harus dipertimbangkan beberapa, tapi dengan gitu aku bilang, ya sudah ini anak di sini aja, gimana besok, gimana minggu depan, gimana bulan depan, kalau memang ibunya gimana-gimana ya kita bilang silahkan aja. Yang penting niat kita baik, kita jaga dia," jelas Raffi.

Ia lalu mengurus segala dokumen untuk menjadikan Lily sebagai anggota baru di keluarganya. "Sampai sekarang kita urus semuanya supaya menjadi keluarga kita. Ya sudah kita jaga saja, niatnya menjaga," pungkas Raffi Ahmad mengakhiri.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags