1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
30 September 2024 09:10

Raffi Ahmad dapat gelar doktor honoris causa, alamat kampusnya disidak netizen

Apa yang ditemukan netizen ini malah menimbulkan pertanyaan. Devi Aristyaputri
foto: Instagram/@raffinagita1717

Brilio.net - Beberapa hari yang lalu Raffi Ahmad tengah berbahagia setelah mendapatkan gelar Doktor Kehormatan atau Doktor Honoris Causa (Dr.HC). Diketahui kampus yang memberikan gelar tersebut adalah Universal Institute of Professional Management (UIPM) yang berada di Thailand.

Sayangnya penerimaan gelar tersebut kini menuai pro kontra. Hal ini lantaran Raffi Ahmad tidak pernah mengenyam pendidikan di universitas, maka dari itu beberapa pihak menilai ia kurang layak untuk mendapatkan gelar doktor.

BACA JUGA :
Dapat gelar honoured causa karena kontribusinya di dunia hiburan, ini 6 pencapaian Raffi Ahmad


foto: X/@ibrahimNiar

Penasaran dengan kampus UIPM, membuat salah satu netizen yang berada di Thailand lantas mencari tahu alamat tersebut. Netizen yang diketahui bernama Nia Ibrahim membagikan penelusurannya melalui akun X miliknya @ibrahimNiar.

BACA JUGA :
Kenakan baju berhiaskan kristal swarovski, penampilan Nagita Slavina saat umroh bikin salah fokus

Dalam unggahan tersebut ia mencoba menelisik alamat UIPM yang tertera yaitu Vibharadi-Rangsit 64 Yeak 3. Menuju alamat tersebut Nia menggunakan kendaraan umum.

"Sebagai warga +62 yang tinggal di Bangkok, penasaran sama kampus yang kasih Doctor Honoris Causanya aa @RaffiAhmadLagi. Ini guide line cara menuju kampusnya dari halte bus Ratchatewi. Naik bus biru no 29. Turun di halte Grand Miracle Hotel," terang Nia, dikutip brilio.net, Senin (30/9).

foto: X/@ibrahimNiar

Setelah menempuh perjalan beberapa waktu, akhirnya Nia sampai di titik alamat jalan Vibharadi-Rangsit 64. Kemudian ia langsung mencari-cari bangunan yang diduga kampus UIPM.

"Ini penampakan jalan masuk kampusnya UIPM yang ada di Thailand. Bisa dilihat yah Vibharadi-Rangsit 64. Kita jalan masuk," ucapnya.

foto: X/@ibrahimNiar

Setelah menemukan alamat tersebut, wanita itu bukannya menemukan bangungan gedung kampus, Nia justru hanya menemukan hotel. Agar tak salah, Nia pun memastikan kembali alamat tersebut kepada petugas di gedung tersebut. Memang alamat yang dituju adalah tempat penginapan.

"Taraaaa~ sampailah di Vibharadi-Rangsit 64, Yeak 3
Yang ternyata... Hotel
Sampe masuk dan tanya ke resepsionis terkait kebenaran alamat di website UIPM. Ternyata bukan kampus.." imbuhnya.

Tidak mendapatkan fakta yang sesuai, Nia pun mempertanyakan alamat kampus yang benar kepada Raffi Ahmad.

"Jadi yang bener office kampusnya ada di Bangkok atau Bekasi atau Russia atau US atau semuanya a @RaffiAhmadLagi ?" tulis Nia.

foto: X/@ibrahimNiar

Unggahan penelusuran kampus tersebut menuai berbagai komentar dari netizen. Salah satu pengguna X ada yang mengaitkan dengan jabatan dan politik.

"lagian dia ngapain sih pake dapetin gelar itu, apa mungkin bakal dikasih jabatan," tulis akun @wienld.

"Jujurly ini salah satu dugaan sih kak.. Bisa diliat lah yah ada foto" Doi bareng pak presiden sekarang.. We never know but just predicted," jawab Nia.

"emang mantep netizen dalam urusan menelusuri. raffi juga kyknya juga ga nyangka bakal ada yg dateng langsung ke kampusnya wkwk," imbuh akun @lattexe.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags