1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
7 Oktober 2024 16:31

Raffi Ahmad dapat jabatan di KADIN, duduki posisi Waketum bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Raffi masuk dalam kepengurusan Kadin yang dipimpin Anindya Bakrie. Syeny Wulandari

Brilio.net - Artis Raffi Ahmad baru-baru ini membawa kabar jika dirinya resmi mendapat jabatan strategis di Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Raffi Ahmad kini menduduki posisi sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk periode 2024-2029.

Kabar ini disampaikan dalam acara pengumuman kepengurusan Kadin yang berlangsung di Menara Kadin Indonesia pada Senin (7/10). Raffi masuk dalam kepengurusan Kadin yang dipimpin Anindya Bakrie.

BACA JUGA :
Momen Mpok Alpa melahirkan bayi kembar secara caesar, biaya ratusan juta siap ditanggung Raffi Ahmad


Penunjukan Raffi Ahmad diumumkan oleh Mulyadi Jayabaya, Wakil Ketua Umum Bidang Pertanian Kadin. Dalam kesempatan tersebut, Raffi menyampaikan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan oleh Ketua Umum Kadin, Anindya Bakrie.

"Terima kasih pastinya kepada Pak Anindya Bakrie selaku Ketua Umum yang sudah mempercayakan kami, di sini saya Raffi Ahmad dan Pak Boby, kami dipercayakan, kalau saya sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," ujar Raffi dikutip brilio.net dari Liputan6.com.

BACA JUGA :
Sebut berhak lanjutkan hidup, Raffi Ahmad berikan Tubagus Joddy kesempatan untuk kerja bareng

foto: YouTube/Liputan6

Ia menyatakan bersama Kadin siap bersinergi dengan pemerintah. Ia juga berharap, Anindya Bakrie selaku Ketua Kadin dapat terus menjembatani kepentingan pengusaha dengan pemerintah.

Pastinya tujuan pemerintah untuk semua masyarakat Indonesia, tentu juga untuk para pebisnis-pebisnis Indonesia semuanya bisa bersinergi dengan baik, ungkap suami Nagita Slavina.

Saat ditanya mengenai rencana programnya dalam kepengurusan Kadin, Raffi menjawab masih dalam tahap penyusunan. Ia akan menyampaikan program-programnya setelah pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang dijadwalkan akan dilantik pada 20 Oktober 2024.

foto: Instagram/@raffinagita1717

Meski begitu, ayah dua anak ini optimistis sinergi antara pengusaha dengan pemerintah akan semakin baik setelah memasuki pemerintahan baru. Raffi juga berharap bahwa kepemimpinan Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum Kadin dapat terus menjembatani kepentingan pemerintah dan para pengusaha demi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

"Insya Allah nanti setelah Pak Prabowo dan Mas Gibran dilantik pasti sinergi kita juga akan lebih baik," tutur Raffi.

"Mudah-mudahan Mas Anin juga bisa terus menjembatani apa yang diinginkan, yang terbaik, pastinya tujuan pemerintah untuk seluruh masyarakat Indonesia, tentunya juga untuk para pebisnis-pebisnis Indonesia semuanya bisa bersinergi dengan baik," tambahnya.

Sebagai langkah awal, Raffi bersama tim Kadin berencana untuk mengadakan pertemuan internal guna menyusun program kerja yang matang dan strategis. Fokus utama akan diarahkan pada pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

"Ini baru aja mulai, jadi pasti kita akan ada meeting internal," tandasnya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags