1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
3 Juli 2024 17:25

Ramai cibiran gelar haji Thariq, begini pembelaan Sohwa Halilintar ungkap perjuangan ibunya naik haji

Sohwa terlihat membela ibunya yang masih dihujat habis-habisan. Syeny Wulandari
Instagram/@sohwahalilintar

Brilio.net - Ibu Gen Halilintar, Lenggogeni Faruk bikin heboh netizen soal gelar haji yang disematkan pada anak keempatnya, Thariq Halilintar. Dalam acara lamaran sang putra dengan Aaliyah Massaid beberapa waktu lalu, Geni menyebut Thariq sudah bergelar haji lantaran sudah ke Mekkah saat usia dua bulan.

Sejak saat itu, ucapan 'Tapi Thariq umur 2 bulan sudah haji' banyak dibagikan warganet di kolom komentar postingan media sosial. Bahkan di beberapa konten yang tak relevan dengan perbincangan ini, mereka menuliskan kata tersebut sebagai bahan bercandaan.

BACA JUGA :
Dicibir soal naik haji usia 2 bulan, cara Thariq Halilintar ini bikin kicep sindiran haters


Setelah Atta, Geni Faruk, dan Thariq memberikan statement. Kini giliran Sohwa Halilintar yang ikut memberikan tanggapannya terkait pernyataan kontroversial sang ibu. Ia terlihat membela ibunya yang hingga saat ini masih dihujat habis-habisan oleh netizen.

foto: Instagram/@sohwahalilintar

BACA JUGA :
Gaya melawak Gen Halilintar respons hujatan soal haji Thariq di usia 2 bulan, klarifikasinya nampol

Anak kedua dari 11 bersaudara ini mengatakan bila kedua orang tuanya tergila-gila dengan gelar "haji", tentu mereka sudah menyematkannya sejak dulu. Namun, kenyataannya Geni Faruk dan suaminya Halilintar Anofial Asmid, justru memilih lebih dikenal sebagai orang tua Gen Halilintar daripada seorang haji.

"Kalo mau gelar, dari tahun 90-an orangtuaku udah pake gelar dong. Tapi kan gelarnya tetep umi & abinya Gen Halilintar," jelas Sohwa Halilintar dikutip brilio.net dari TikTok @sohwahalilintar, Rabu (3/7).

Sohwa mengatakan jika orang tuanya sudah menanamkan nilai agama sejak kecil. Maka dari itu ia memastikan bahwa sang ibu pun mengetahui apabila Thariq tidak sah berhaji karena belum baligh.

"Dan mereka adalah orang yang paling menanamkan rasa ber-Allah dari kecil. Jadi nggak mungkin mereka nggak ngerti anak yang belum baligh hajinya belum sah," lanjutnya.

foto: Instagram/@sohwahalilintar

Menurut Sohwa, cerita Geni Faruk hanya sekedar membagikan pengalamannya yang naik haji sambil menggendong bayi. Ini juga menjadi bentuk kebanggaan seorang ibu, yang berjuang untuk tetap berada di sisi anaknya dalam keadaan apapun.

Diungkapkan Sohwa, Geni kala itu mempunyai prinsip untuk tidak meninggalkan anaknya apabila belum selesai menyusui selama dua tahun. Oleh sebab itu, Geni Faruk mengajak Thariq yang masih bayi untuk ikut beribadah haji.

"cuma seorang ibu yg menceritakan kisah anaknya pas kecil, perjuangannya, kesusahannya, apalagi pas haji, yg jauhhh lbh susah dr umrah. karena umi tipe yg gabisa ninggalin anaknya kalo blm selesai 2 tahun menyusui, jd dibawa2 terusss," terang Sohwa.

"Diceritakan terus supaya jadi kesyukuran dan dengan bercandaan haji Thariq gitu loh beb," tambahnya lagi.

Lebih lanjut, Sohwa juga menceritakan perjuangan orang tuanya ketika masih hanya memiliki ia dan Atta Halilintar. Geni dan suaminya diceritakan bergantian menjaga anak, sambil kuliah sampai akhirnya lulus bersama.

"kalau cerita perjuangan umi pas aku kecil ada lagi, umi dan abi ganti-gantian kuliah untuk jaga aku dan bang Atta, melahirkan aku di semester 2, bareng teman-teman umi sambil gendong dua anak," tandasnya.

Maka dari itu, calon kakak ipar Aaliyah Massaid ini sangat kagum dengan perjuangan orang tuanya dalam mengurus anak. Ia pun mempersilahkan netizen menafsirkan cerita perjuangan ibunya tersebut.

"MasyaAllah menyala umi Geni, pokoknya ya tergantung yang nangkap aja sih karena balik lagi, intinya Thariq 2 bulan sudah," tutup Sohwa.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags