1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
15 September 2024 17:00

Ramai dikabarkan Mertuanya lolos jadi dewan pengawas KPK, Kiky Saputri beri klarifikasi

Perhatian tertuju pada keluarga suaminya, Muhammad Khairi, khususnya sang mertua, Gusrizal. Sri Jumiyarti Risno
Instagram/@kikysaputrii

Brilio.net - Kiky Saputri, komika yang kerap tampil di layar kaca dengan aksiroasting-nya terhadap para pejabat, kini tengah menjadi sorotan publik bukan karena kariernya. Perhatian tertuju pada keluarga suaminya, Muhammad Khairi, khususnya sang mertua, Gusrizal.

Gusrizal yang menjabat sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin, kini masuk dalam daftar kandidat Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

BACA JUGA :
Banyak dikritik teman sesama komika, Kiky Saputri sebut jadi cawawalkot Tangsel bukan wilayah Marshel


Gusrizal sendiri memiliki rekam jejak mentereng di dunia hukum. Tidak hanya memimpin Pengadilan Tinggi Banjarmasin, ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh dan bekerja di Pengadilan Negeri Bogor, Jawa Barat. Ia juga pernah menduduki posisi sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Barat periode 2015-2020.

Namun, di balik prestasi yang cemerlang, muncul kontroversi terkait pernikahan mewah yang digelar Gusrizal untuk putranya, Muhammad Khairi dan Kiky Saputri. Beberapa pihak, termasuk PBHI, mempertanyakan kesesuaian antara kemewahan pesta pernikahan sang putra.

Terlebih suasana makin ramai ketika sang ayah mertua dikabarkan lolos menjadi Dewas KPK. Sontak beberapa media ramai membicarakan lolosnya Gusrizal ini. Termasuk salah satu akun gosip @Lambe Turah.

BACA JUGA :
Diduga ribut dengan Andhika Pratama soal buzzer, Kiki Saputri singgung 'komedi janjian'

Pada akun tersebut memuat timeline "Mertua Kiki Saputri Dikabarkan Lolos Dewas KPK" dengan captio "sekop sekop sekop", disadurbrilio.netdari @lambe_turah, Minggu, (15/9).

foto: Instagram/@lambe_turah

Meski begitu, Kiky Saputri yang dikenal vokal pun tak tinggal diam. Kiki Saputri pun langsung memberikan respons di kolom komentar unggahan akun tersebut. Di komentar tersebut, Kiki meluruskan berita yang telah beredar agar masyarakat tidak salah kaprah.

Pada komentarnya, Kiki menjelaskan bahwa sang ayah mertuanya belum resmi lolos. Di mana ayah mertuanya lolos tes dari ratusan kandidat Dewas dan masuk 40 besar. Nggak berhenti di situ, ternyata ayah mertuanya juga ikut tes kembali yang kemudian masuk ke-20 besar.

"BELOM LOLOSSSS. DARI RATUSAN ORANG YANG DI TES, ALHAMDULILLAH MASUK KE 40 BESAR. TES LAGI MASUK KE 20 BESAR," respons Kiki Saputri @kikysaputrii di kolom komentar akun Instagram @lambe_turah.

Sekali lagi, sang komika yang selalu vokal meroasting para pejabat ini pun menegaskan bahwa ayah mertuanya masih masuk dalam tahap seleksi. Jadi belum lolos menjadi Dewan Pengawas KPK. Ia bahkan tak menyangka belum lolos saja sudah seramai ini.

"MASIH TAHAP SELEKSI, EH BUSEEEET UDAH RAME AJAAAA," ungkapnya.

Kiki Saputri pun mendoakan agar sang ayah berhasil lolos seleksi Dewas tersebut.

"TAPI DIAMININ AJA DAH SEMOGA BENERAN LOLOS ," lanjut Kiki.

foto: Instagram/@lambe_turah

Nggak hanya memberikan komentar di postingan akun gosip tersebut, Kiki juga merespons dengan mengunggah ulang di Instagram storiesnya.

"Kok bisa admin LamTur udah ngasih keputusan papa lolos. Padahal baru masuk 20 besar. Tapi kita aminkan saja guys doa baiknya," tutur Kiki Saputri di laman Insta stories @kikysaputrii.

Lebih lanjut Kiki pun mengklarifikasi bahwa sang ayah mertua memang layak untuk bisa lolos tes Dewan Pengawas mengingat catatan perjalanan karier di bidang hukum yang cemerlang. Baginya, jika memang rezeki, sang ayah mertua akan lolos.

foto: Instagram/@kikysaputrii

"Alhamdulillah punya mertua cerdas, berpuluh-puluh tahun jadi hakim, jadi Ketua Pengadilan Tinggi bahkan jadi guru besar dan dosen di beberapa universitas. Jadi emang rezeki beliau bisa lolos tes Dewan Pengawas KPK dengan saingan ratusan orang, semoga beneran bisa terlaksana amin," pungkasnya.

Sontak unggahan tersebut menuai berbagai respons warganet. Ada yang mendukung ayah mertua, ada pula yang mengkritisi keluarga Kiki Saputri ini.

"Lit komennya emang beliau punya kesalahan? Kalau kerjanya bagus wajar lah aman. Kenapa pada menggiring opini? Hati jarinya.. akan dihisab pada waktunya," @nurha_tamrin03

"Gak instan loh mertuanya meniti karir hingga bisa ditahap ini. Jadi kalau kita gak paham apa2 jgn berasumsi negatif ya," tambah @wi_wie85

"Apalagi kalo bukan bantuan ordal nyiahahhaay," @alayandro

"Ooh inu toh maksudnya BERJUANG DARI DALAM ," @sobat.kuliner.ig

"Apakah ini yang diperjuangkan Kiki dari dalam? ," @citradaniaty

"Ohh ini yang katanya kritik sok keras ditawari jd buzzer gk nolak??? Ternyata oh ternyata.. selamat pak anak menantu bapak turut andil dalam karir bapak ," @duyung_senja

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags