1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
11 Oktober 2024 19:45

Rencana kepulangan Jokowi ke Solo, langsung pulang usai Gibran dilantik, boyong 43 ekor kambing

Seluruh barang-barang Jokowi sudah dibawa ke Solo Editor
foto: Instagram @jokowi

Presiden Joko Widodo, yang akrab disapa Jokowi, kini tengah mempersiapkan diri untuk pensiun pada 20 Oktober 2024. Jokowi mengungkapkan bahwa ia telah mengemas sekitar 70 persen barang-barangnya dari Istana Kepresidenan Bogor dan Jakarta untuk dibawa pulang ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah.

"Sudah 70 persen barang-barang sudah dibawa dengan box ke Solo," ungkap Jokowi kepada wartawan setelah meresmikan Istana Negara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, pada Jumat (11/10/2024).

BACA JUGA :
Mengulik besaran uang pensiun Jokowi, apa yang akan diterima setelah lengser?


Menariknya, Jokowi juga memelihara 43 ekor kambing di Istana Bogor. Jumlah ini meningkat dari awalnya hanya 5 ekor. Ia berencana untuk membawa semua kambing peliharaannya ke Solo. "Kambingnya belum (dibawa ke Solo), nanti segera juga. Kambingnya 5, sekarang jadi 43," tambahnya.

Setelah pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 pada 20 Oktober 2024, Jokowi akan langsung pulang ke Solo pada sore hari. "Tanggal 20 Oktober sore saya pulang ke Solo," kata Jokowi di JCC Senayan Jakarta, Selasa (8/10).

BACA JUGA :
Pasukan berani mati Jokowi, siapa mereka dan apa tujuan di balik aksinya?

foto: Biro Press

Ketika ditanya mengenai rencana setelah pensiun, Jokowi hanya menjawab singkat, "Pulang ke Solo dulu, tidur."

Jokowi pertama kali terpilih sebagai presiden pada 20 Oktober 2014, dan kemudian terpilih kembali pada 2019 untuk masa jabatan kedua. Kini, saat masa jabatannya hampir berakhir, ia bersiap untuk menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada Prabowo dan Gibran yang akan dilantik pada 20 Oktober 2024.

Source: liputan6.com / Nasrul Faiz
Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang dengan bantuan Artificial Intelligence dengan pemeriksaan dan kurasi oleh Editorial.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags