1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
13 Juni 2024 11:19

Ruben Onsu gugat cerai, menengok lagi nominal uang bulanan untuk Sarwendah yang nilainya bikin melongo

Irfan Hakim sampai kaget dan melongo melihat bukti transfer uang bulanan yang ditunjukkan oleh Ruben Onsu Ferra Listianti

Brilio.net - Ruben Onsu menggegerkan publik dengan kabar gugatan cerai terhadap sang istri, Sarwendah yang dilayangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Gugatan cerai tersebut terdaftar dalam nomor perkara register 551/Pdt.G/2024/PN JKT.SEL.

Tak ada nama terang Ruben Onsu maupun Sarwendah dalam gugatan tersebut. Namun, nama kuasa hukum Minola Sebayang tertera mewakili para pihak. Diketahui, gugatan cerai tersebut dilayangkan pada Selasa, 11 Juni 2024 kemarin.

BACA JUGA :
Cintanya sempat ditolak 4 kali sebelum nikah, ini 10 perjalanan cinta Ruben Onsu dan Sarwendah


"Betul ya jadi berdasarkan SIPP kita ada gugatan dari penggugat atas nama RSO (Ruben Samuel Onsu) lawan S (Sarwendah Tan) mengenai gugatan perceraian yang didaftarkan pada 9 juni 2024," ujar Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Tumpanuli Marbun dikutip dari KapanLagi, Kamis (13/6).

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan juga sudah menetapkan jadwal sidang cerai perdana Ruben Onsu dan Sarwendah. Tumpanuli Marbun mengatakan, untuk sidang perdana Ruben Onsu dan Sarwendah akan digelar pada 9 Juli 2024 mendatang.

Belum diketahui dengan detail alasan Ruben Onsu mengajukan gugatan cerai kepada Sarwendah. Tumpanuli Marbun hanya menjelaskan jika ayah sambung Betrand Peto ini hanya mengajukan gugatan cerai saja, tanpa meminta hak asuh anak maupun harta gono-gini.

BACA JUGA :
Ruben Onsu gugat cerai istri, momennya bareng Sarwendah saat dampingi Betrand Peto wisuda jadi sorotan

foto: Instagram/@ruben_onsu

"Ya perceraian. Sedangkan untuk hak asuh anak, tidak. (Gono-gini) tidak ada, hanya perceraian," pungkasnya.

Sebelumnya, rumah tangga Ruben Onsu dan Sarwendah memang sudah ramai disoroti warganet. Banyak yang menduga keduanya sudah berpisah. Terlebih, muncul kabar jika Ruben dan Sarwendah sudah pisah ranjang dan tidak tinggal satu rumah lagi.

Kabar ini diketahui kala mantan anggota Cherrybelle, Sarwendah, mengatakan tak tinggal dengan sang suami usai keluar dari rumah sakit. Ia menyebut jika tinggal bersama adiknya, Wendy Lo.

"Aku kebetulan sama anak-anak lagi tinggal di rumah Aunty Wendy. Jadi pulang ke rumah Aunty Wendy karena kan biar bolak-baliknya (ke rumah sakit) juga gampang lah," terang Sarwendah dilansir dari kapanlagi.com.

Jika menengok ke belakang, rumah tangga Ruben Onsu dan Sarwendah terlihat harmonis, nyaris tidak ada masalah sedikit pun yang tersiar ke publik. Selama 11 tahun bersama, pasangan ini selalu menunjukkan potret romantisnya di laman Instagram. Bahkan, Ruben Onsu pun selalu memberikan yang terbaik untuk sang istri, termasuk dalam hal uang bulanan.

Saat menjadi bintang tamu podcast deHakims, Ruben menunjukkan bukti transfer uang bulanan untuk sang istri. Tampak, jumlah yang diberikan Ruben Onsu sangat fantastis yakni Rp 200 juta. Nominal ini nyaris seharga rumah tipe 32 yang rata-rata harganya mulai Rp 220an juta.

foto: YouTube/deHakims Story

"Nih, gue lebihin 10 (Rp10 juta), karena ada beberapa yang dia bayar sendiri," kata Ruben Onsu, dikutip dari YouTube deHakims.

Irfan Hakim sampai kaget dan melongo melihat bukti transfer uang bulanan yang ditunjukkan oleh Ruben Onsu. Ruben menambahkan, jika nominal Rp 200 juta yang diberikan itu di luar biaya listrik dan kebutuhan sekolah ketiga anaknya.

foto: YouTube/deHakims Story

"Itu di luar listrik, listrik Rp 55 juta sebulan, kalau ada pesta Rp 60 juta, tapi pernah lebih murah juga Rp 30 juta pernah, tapi kasihan pas Rp 30 itu gue dikit-dikit nyuruh anak matiin AC, matiin ini," ujar Ruben Onsu.

Sementara itu, uang Rp 40 juta yang sebelumnya ramai disebut sebagai uang bulanan Sarwendah, sebenarnya termasuk bagian perawatan untuk istrinya. "Rp 40 juta itu beda ada itungannya. Sarwendah itu ada itungan untuk dia perawatannya. Dia mau nyalon mau apapun itu," terangnya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags