false
  1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
24 Oktober 2024 13:10

Ryana Dea ungkap perjuangan Haldy Sabri dekati Irish Bella, sempat ditolak berkali-kali

Irish Bella rupanya tidak langsung menerima kehadiran Haldy dalam hidupnya. Devi Aristyaputri
foto: Instagram/@_irishbella_; Instagram/@debeuljehoan2018

Brilio.net - Pernikahan Irish Bella dan Haldy Sabri yang digelar pada Sabtu (19/10) membuat sejumlah orang kaget. Hal ini karena sebelumnya Irish Bella tidak dikabarkan sedang dekat dengan pria mana pun usai berpisah dengan Ammar Zoni.

Pernikahan yang digelar tertutup ini hanya dihadiri oleh keluarga dan sahabat dekat dari kedua belah pihak. Di pernikahan keduanya, Irish Bella mendapat mahar pernikahan dari Haldy berupa bangunan masjid.

BACA JUGA :
Kenal lewat taaruf, terungkap alasan Irish Bella mantap cepat menikah dengan Haldy Sabri


Di balik kebahagiaan momen pernikahan keduanya, ternyata ada perjuangan Haldy Sabri untuk mempersunting Irish Bella. Hal ini diungkapkan oleh sahabat keduanya, Ryana Dea dan Fairuz A Rafiq. Dalam program acara televisi Rumpi No Secret, Ryana menceritakan usaha Haldy untuk mendapatkan Irish Bella.

foto: TikTok/@meefriansyah

BACA JUGA :
6 Momen bulan madu Irish Bella dan Haldy Sabri, ekspresi sumringahnya nular se-Indonesia

Jalan pernikahan Irish Bella atau yang kerap disapa Ibel ini berawal dari perjodohan yang dilakukan oleh Redi, suami Ryana Dea. Redi selaku mak comblang memperkenalkan Haldy kepada Irish Bella. Diketahui, Haldy merupakan teman dekat Redi yang pada saat itu sedang mencari calon istri. Kemudian, Redi pun memperkenalkan Irish Bella melalui bantuan Ryana Dea dan para sahabatnya.

"Prosesnya itu benar-benar cepat banget. Kebetulan itu yang jodohin Redi. Itu temannya Redi, terus Redi memang sibuk, jadi dia kenalin ke tetangga depan rumah aku partnernya Ibel. Jadi memang lingkungan kita juga gitu, temen-temen kita juga. Jadi Redi minta tolong buat ini ada yang minta kenalan sama Ibel tolong dibantu. Jadi perjuangan mereka yang lebih luar biasa sih," jelas Ryana, dikutip brilio.net dari akun TikTok @meefriansyah, Kamis (24/10).

foto: TikTok/@meefriansyah

Rencana perjodohan ini juga ditimpa oleh Fairuz, menurutnya Haldy mendekati Ibel cukup lama. Menurutnya, pernikahan Ibel dan Haldy ini bukan keputusan yang dibuat secara mendadak, melainkan sudah dipikirkan dengan matang.

"Perjuangannya juga luar biasa sih, laki-lakinya itu perjuangan ngedeketin Ibel luar biasa udah lama. Ibel juga bukan tipe wanita yang gampang memutuskan," ujar Fairuz.

foto: Instagram/@_irishbella_

Menurut Fairuz, perjuangan Haldy untuk menikahi Ibel penuh perjuangan. Hal ini lantaran Ibel sudah beberapa kali menolak ajakan Haldy untuk berkenalan. Hati Ibel akhirnya terbuka karena merasa sudah ditunjukkan oleh Tuhan laki-laki yang tepat untuk dirinya.

"Udah berkali-kali juga kayaknya melewatkannya (Haldy), tapi akhirnya ya ini, eh dia baru yakin itu ya baru belakangan ini ya," imbuh Fairuz.

"Ternyata ya Allah nunjukin lah ya. Oh jadi si mas Haldy ini ya berjuangnya udah lama, udah ngejar Ibel dengan banyak caranya," timpal Ryana.

Ryana menambahkan, walau perjuangan untuk mengenal Ibel sudah lama dan mengalami penolakan, namun setelah keduanya diberi kesempatan untuk bertemu ternyata langsung dimudahkan menuju jenjang pernikahan.

"Kenalannya baru banget, belum begitu lama. Minta kenalannya sih udah lama. Malah akhirnya ketemu, malah Allah mudahin, cepet langsung sat set sat set," tutur Ryana.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags