1. Home
  2. »
  3. Selebritis
28 Oktober 2024 15:10

Siapa Mira Hayati yang viral bangun rumah mewah disegel Pemkot, ini profil dan pekerjaan sebelum tajir

Mira Hayati mulai terjun ke dunia bisnis skincare sejak 2020. Sri Jumiyarti Risno
foto: Instagram/@mirahayati29

Brilio.net - Nama Mira Hayati tengah ramai diperbincangkan, terutama setelah bisnis kosmetiknya mendapat sorotan publik. Wanita asal Makassar ini dikenal sebagai pengusaha sukses di industri skincare dan memiliki produk bernama MH Miracle Whitening Skin. Kesuksesan bisnisnya bahkan membuatnya dijuluki sebagai Ratu Emas.

Namun, kepopulerannya juga menuai kontroversi karena produk skincare-nya dituding mengandung bahan berbahaya, sehingga menimbulkan kekhawatiran di masyarakat. Tuduhan ini semakin memanas setelah dokter ternama, Oky Pratama, mengulas produk Mira hingga menjadi viral di media sosial.

BACA JUGA :
Bangun rumah mewah 4 lantai tapi tak izin, ini 5 potret kondisi hunian Mira Hayati yang disegel


Tidak hanya itu, dokter lain yang dikenal dengan nama Doktif atau Dokter Detektif juga pernah mengulas produk skincare yang diduga dimiliki oleh Mira. Pembahasan mengenai kandungan zat berbahaya pada produk skincare Mira memicu lebih banyak perbincangan, terutama di kalangan konsumen yang khawatir akan efek samping produk tersebut.

Masalah yang dihadapi Mira tak berhenti di bisnis skincare. Baru-baru ini, properti mewah miliknya juga terlibat dalam persoalan hukum. Rumah empat lantai yang dibangun Mira dan sering dipamerkan di media sosial, disegel oleh Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Makassar.

Ternyata, bangunan yang berada di Jalan Bontoloe Baru, Kelurahan Daya, Kecamatan Biringkanaya, Makassar itu tidak memiliki izin pembangunan dari pemerintah setempat. Penyegelan dilakukan setelah Mira tiga kali mengabaikan surat teguran dari Distaru. Kini, kasus perizinan bangunan tersebut masih dalam proses penanganan pihak berwenang, sementara Mira terus menjadi sorotan karena sejumlah permasalahan yang melingkupinya.

BACA JUGA :
Ungkap kenakan perhiasan emas seberat 5 kg, begini 9 potret glamor Mira Hayati saat hadiri kondangan

Usai viral di media sosial, latar belakang Mira Hayati pun mulai dikulik netizen. Tak sedikit yang penasaran dengan sosok Ratu Emas asal Makassar ini. Lantas siapa Mira Hayati lalu apa pekerjaannya sebelum tajir melintir?

Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini! Brilio.net lansir dari berbagai sumber, Senin (28/10).

Profil dan perjalanan karier Mira Hayati.

foto: Instagram/@mirahayati29

Mira Hayati, owner MH Whitening Skin ini sebelum menjadi bos skincare nampaknya sudah melalang buana mencari penghidupan dengan menjadi biduan. Awalnya, ia terkenal di media sosial lantaran ciri khasnya yang suka memamerkan perhiasan emas, bahkan hampir di seluruh tubuhnya kenakan serba emas.

Wanita kelahiran Januari 1995 ini merupakan anak ketiga dari lima bersaudara, saat ini ia telah berkeluarga dan memiliki empat orang anak. Sebelum menjadi owner skincare tajir, Mira memulai kariernya sebagai penyanyi dangdut saat duduk di bangku kelas 5 SD.

Bakat bernyanyi pun didukung oleh ayahnya yang seorang pemain organ tunggal. Ia kerap mengikuti sang ayah manggung sana-sini. Penghasilannya kala itu pun tak terlalu besar, berkisar Rp 200 ribu. Namun sejak 2018, wanita berusia 29 tahun ini memutuskan untuk berhenti dari dunia musik dangdut.

Perjalanan bisnisnya dimulai dengan usaha kecil seperti berjualan kosmetik, membuka salon, hingga berjualan bensin. Sayangnya, usahanya pun tak berjalan lancar. Kemudian, pada 2020 Mira baru mulai menggeluti bisnis skincare.

Memulai bisnis skincare, Mira ternyata hanya bermodalkan Rp 1 juta. Cara jualannya pun dimulai dengan live streaming di media sosial, produk skincare awalnya yang terjual hanya berkisar Rp 45 ribu per produk. Ia juga berjualan produk dengan sistem paket, di mana satu paket skincare-nya dijual dengan harga Rp 284 ribu.

Alhasil, modal yang dikeluarkannya pun kembali, pada awal penjualan ia memperoleh keuntungan sketiar Rp 1 juta per bulan, lalu mulai berkembang pesat hingga kini omzet yang diperolehnya mencapai Rp 3 miliar per bulan.

Kehidupan percintaan.

foto: Instagram/@mirahayati29

Wanita yang dijuluki Ratu Emas ini ternyata telah menikah sejak usia 16 tahun. Sayangnya, pernikahannya tidak bertahan lama. Kemudian, pada 2020 ia kembali menikah dengan laki-laki bernama Farhan atau akrab disapa Pak Bos. Tak hanya Mira, sang suami juga seorang pengusaha. Dari pernikahan keduanya, mereka dianugerahi empat orang anak, dua anak perempuan dan dua anak laki-laki. Kini, kehidupan keluarga Mira Hayati berjalan harmonis.

Bisa dibilang, sejak menikah dengan Farhan menjadi awal kesuksesan bisnis Mira Hayati. Diketahui, brand MH Whitening Skin milik Mira Hayati ini telah memiliki 20 ribu reseller di seluruh Indonesia. Termasuk 500 tim reseller dari Sumatera Selatan, Lampung, dan Medan. Tak hanya itu, ia juga mengklaim bahwa produknya telah masuk ke pasar internasional seperti Arab Saudi, Dubai, Malaysia, Hongkong, dan Taiwan.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags