1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
26 Agustus 2024 15:45

Sudah mualaf, Celine Evangelista ingin sekali pakai hijab tapi ada halangannya, ini alasannya

Kabar Celine Evangelista sudah jadi mualaf dikonfirmasi Umi Pipik. Khansa Nabilah
foto: Instagram/@celine_evangelista

Brilio.net - Kabar mengejutkan datang dari artis cantik Celine Evangelista. Bintang sinetron kelahiran Roma ini dikabarkan telah menjadi mualaf. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Umi Pipik, seorang publik figur yang juga dikenal sebagai pendakwah.

Celine yang sebelumnya dikenal beragama Katolik, belakangan ini sering terlihat mengenakan hijab. Hal ini tentu saja memicu spekulasi di kalangan penggemar dan netizen. Meski demikian, Celine belum secara resmi mengumumkan statusnya sebagai mualaf kepada publik.

BACA JUGA :
Stefan William bikin geger usai umumkan punya anak dari Ria Andrews, begini reaksi Celine Evangelista


Umi Pipik mengungkapkan bahwa Celine sangat antusias dalam mempelajari Islam. Ia bahkan sering menghadiri kajian-kajian keagamaan. Selain itu, Umi Pipik juga menyebut keinginan Celine yang ingin mengenakan hijab secara penuh, namun masih terkendala komitmen pekerjaannya.

foto: Instagram/@celine_evangelista

BACA JUGA :
Terungkap kapan Celine Evangelista mualaf, Umi Pipik sebut dirinya temani proses hijrah

"Aku memang ingin banget pakai jilbab. Sebisa mungkin aku datang ke kajian-kajian yang aku bisa pakai jilbab gitu," kata Umi Pipik mengulang pernyataan Celine saat mengobrol dengannya, dikutip brilio.net dari KapanLagi, Senin (26/8).

Meski belum bisa berhijab secara penuh, Celine tetap berusaha menjalankan ibadahnya dengan sungguh-sungguh. Umi Pipik menceritakan bahwa Celine sering bertanya tentang tata cara salat. Ia bahkan rela membaca panduan salat saat beribadah untuk memastikan bahwa ia melakukannya dengan benar.

Keseriusan Celine dalam mendalami agama barunya juga terlihat dari usahanya untuk salat di masjid. Umi Pipik mengungkapkan bahwa Celine pernah bercerita kepadanya tentang pengalaman salat di masjid. Untuk menghindari perhatian publik, Celine bahkan rela mengenakan cadar.

foto: Instagram/@celine_evangelista

"Dia hanya cerita tentang bahwa kadang saya bisa tiga hari ke masjid sendiri, tapi pakai cadar, supaya orang-orang nggak lihat. Karena takut nanti malu, kok salatnya masih pegang ini (catatan), itu siapa sih? Jadi kadang tiga hari itu bener-bener dia di masjid," ungkap Umi Pipik.

Meski belum bisa sepenuhnya mengenakan hijab karena tuntutan pekerjaan, Celine semangat dalam mempelajari dan menjalankan ajaran Islam patut diapresiasi. Sebelumnya, pada 2019 lalu, Celine bikin geger publik karena ikut puasa di bulan Ramadan.

Mantan istri Stefan William ini juga mengikuti kajian Ustaz Riza dengan memakai busana muslim dan hijab. Namun, saat itu dirinya membantah berpindah agama. Baru-baru ini saja, kabar berpindahnya Celine menjadi Muslim dibenarkan oleh Umi Pipik.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags