1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
30 Mei 2024 09:20

Ternyata lulusan cumlaude jurusan teknik, 11 potret Monica Keiza Sembiring juara Miss Indonesia 2024

Monica berhasil mengalahkan Miss Daerah Istimewa Yogyakarta Clarita Adity. Syeny Wulandari

Brilio.net - Sempat ditiadakan pada tahun lalu, ajang pemilihan Miss Indonesia kembali digelar tahun ini. Ada 38 finalis dari 38 provinsi di Tanah Air yang terlibat untuk memperebutkan mahkota Miss Indonesia 2024.

Setelah menjalani masa karantina selama satu pekan lebih, Yayasan Miss Indonesia (YMI) menggelar acara puncak pada Rabu (29/5). Nama Monica Kezia Sembiring pun akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang Miss Indonesia 2024. Finalis asal Sumatera Utara ini resmi menggantikan sosok Miss Indonesia 2022, Audrey Vanessa.

BACA JUGA :
Kisah Miss Multinasional 2018 rela tinggalkan karier demi urus keluarga, kini kerja sampingan jadi MUA


Monica berhasil mengalahkan Miss Daerah Istimewa Yogyakarta Clarita Adity. Posisi 2nd Runner-up diraih oleh Miss Bali Anna Dananjaya, kemudian disusul posisi keempat Miss DKI Jakarta Priyanka Ariffia dan posisi kelima Miss Aceh Arindina Taim.

Kemenangan Monica di grand final Miss Indonesia memang sudah diprediksi para juri. Mengingat, sejak 15 besar dirinya sudah mencuri perhatian. Bahkan saat babak akhir pun, Monica tampil memukau dengan jawaban yang dia berikan atas pertanyaan dari para juri panelis.

Penasaran seperti apa sosok Monica Sembiring? Berikut potretnya seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (30/5).

BACA JUGA :
Dulu glamor sekarang hobi dasteran, 9 potret dulu dan kini Lita Hendratno Miss Indonesia jadi IRT

1. Monica Sembiring berhasil menjadi Miss Indonesia, setelah mengalahkan 37 orang finalis hebat lainnya.

foto: Instagram/@missindonesia

2. Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman Miss Indonesia Organization sekaligus ketua dewan juri menilai, kemenangan Monica Sembiring memang layak.

foto: Instagram/@monicafanbase_

3. Sosoknya dinilai para dewan juri bisa dan pantas untuk mengemban amanah sebagai Miss Indonesia 2024.

foto: Instagram/@monicafanbase_

4. Monica memiliki background pendidikan yang mentereng. Ia merupakan lulusan Teknik Kimia dari Universitas Diponegoro dengan predikat cumlaude.

foto: Instagram/@monica.kezia

5. Aktif mengikuti berbagai organisasi semasa berkuliah, wanita yang akrab disapa Monica ini berhasil menjadi salah satu Awardee Scholarship XL Future Leaders.

foto: Instagram/@monica.kezia

6. Sebagai sosok yang mencintai musik, ia pernah meraih prestasi sebagai Platinum Award of Indonesia National Piano Festival 2016 serta Gold Award Piano Festival 2012.

foto: Instagram/@monica.kezia

7. Mendapat gelar Miss Indonesia, Monica mengembang tugas besar. Baginya, tugas baru tersebut dijadikan sebagai kesempatan bukan beban.

foto: Instagram/@monica.kezia

8. Maka, gadis kelahiran 2002 ini memiliki keinginan menjadi pelopor dalam pemberdayaan perempuan di tempat kerja, pendidikan, dan pelestarian lingkungan di seluruh Indonesia.

foto: Instagram/@monica.kezia

9. Menurutnya, pemberdayaan perempuan itu dilakukan dengan cara memperluas akses pendidikan dan peluang karier di seluruh negeri, tak terkecuali daerah pedesaan.

foto: Instagram/@monica.kezia

10. Dirinya pun pernah berpartisipasi dalam pembangunan Desa Seni serta pengadaan teknologi untuk salah satu Smart Village di Jawa Tengah.

foto: Instagram/@monica.kezia

11. Setelah ini, Miss Indonesia 2024 Monica Sembiring akan langsung mempersiapkan diri lewat berbagai pembekalan untuk ke ajang Miss World 2024.

foto: Instagram/@monica.kezia

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags