1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
6 Juli 2024 16:58

Ternyata lulusan S3 luar negeri, begini profil lengkap Lenggogeni Faruk ibunda Thariq Halilintar

Yang terbaru, Lenggogeni Faruk viral atas pernyataan jika putrinya sudah bisa memasak sejak umur 7 tahun. Ferra Listianti

Brilio.net - Sosok Geni Faruk masih terus jadi sorotan setelah pengakuannya di momen lamaran Thariq Halilintar viral di media sosial. Kala itu, Geni mengungkapkan jika putranya tersebut sudah berhaji saat berusia dua bulan.

Nggak sampai disitu, warganet bahkan baru-baru ini menyoroti pengakuan lawas Geni Faruk yang membanggakan putrinya yang ketiga, Sajidah Halilintar. Disebutkan, jika putrinya sudah bisa memasak sejak umur 7 tahun.

BACA JUGA :
5 Potret lawas Atta Halilintar sebelum glow up, wajah polosnya bikin susah dikenali


foto: Instagram/@genifaruk

"Asal ceritanya, umur 7 tahun ketika Umi memasak di dapur, Sajidah datang 'Umi lagi bikin apa? Capek nggak mi, sini Sajidah bantuin' gitu. Jadi dari situ Sajidah mulai belajar motong. Pada umur 7 tahun pertama kali Jidah memasak tumis kangkung dan rebusan bayam," ujar Geni Faruk yang diunggah ulang akun Instagram @rumpi_gosip, dikutip brilio.net pada Sabtu (6/7).

BACA JUGA :
Sebut hanya bercanda, ini penjelasan Atta Halilintar soal ucapan ibunya Thariq sudah haji sejak kecil

Pengakuan tersebut membuat banyak yang penasaran dengan latar belakang Geni Faruk. Tak banyak yang tahu, salah satu figur utama dalam keluarga Gen Halilintar dengan nama lengkap Lenggogeni Faruk ini merupakan lulusan S3.

Ia berhasil menyelesaikan pendidikannya dengan meraih gelar Ph.D di Universitas Selangor Malaysia. Setelah sebelumnya, ia menempuh pendidikan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Indonesia (UI) dan bertemu dengan sang suami, Halilintar. Sementara, saat itu, Halilintar belajar di Fakultas Teknik UI.

foto: Instagram/@genifaruk

Ilmu pendidikan yang didapatkan ibunda Atta Halilintar ini diterapkan untuk membangun kerajaan bisnis bersama sang suami. Beragam bisnisnya yaitu, butik dan kafe di Prancis, juga membangun usaha peternakan kambing yang luasnya setara kompleks UI di Australia. Tak hanya disebut sebagai pengusaha, Geni juga seorang penulis, motivator, selebgram, dan YouTuber.

Salah satu buku yang ditulisnya pun sempat viral dengan judul Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team. Dari situlah, Geni menceritakan jika ia berhasil membesarkan keluarga besarnya yang terdiri dari 11 anak tanpa bantuan pengasuh.

foto: Instagram/@attahalilintar

Tak cuma itu, ia juga mengajak keluarganya untuk mengunjungi setidaknya 100 negara di dunia. Bahkan, karena hobinya yang sering bepergian ke belahan dunia lain ini, beberapa anaknya tak lahir di Indonesia.

Thariq Halilintar misalnya, putra keempatnya yang akan bersanding dengan Aaliyah Massaid ini lahir di Brunei Darussalam. Sementara itu, anak kelimanya, Abqariyyah Halilintar lahir di Amman, Yordania, putra keenamnya, Saaih Halilintar dan putranya kedelapan, Muhammad Al-Fateh Halilintar lahir di Kuala Lumpur, Malaysia.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags