1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
7 Juli 2024 06:00

Ternyata Thariq Halilintar punya gelar 'Prince of Brunei' dari sang ibu, begini kisah di baliknya

Banyak warganet kaget ternyata saat ini Pangeran Mateen punya saingan di Indonesia. Muhammad Rizki Yusrial

Brilio.net - Cerita tentang Thariq Halilintar yang sudah menjalankan ibadah haji di umur 2 bulan masih menjadi perbincangan hangat. Di media sosial manapun, orang-orang selalu menyertakan kisah tersebut sebagai bahan lelucon. Bahkan, jokes yang menyematkan nama calon suami Aaliyah Massaid ini sampai masuk ke rapat DPR.

Karena heboh, seseorang membagikan buku yang berjudul "Kesebelasan Gen Halilintar". Semuanya berisi tentang kisah hidup keluarga Geni Faruk dan Halilintar Anofial Asmid. Isinya juga menunjukkan bukti bahwa benar Thariq telah melaksanakan haji ketika masih dibuai oleh sang ibu.

BACA JUGA :
Ternyata lulusan S3 luar negeri, begini profil lengkap Lenggogeni Faruk ibunda Thariq Halilintar


foto: Instagram/@thariqhalilintar

Namun, ada hal lain yang justru tak kalah menarik dari buku tersebut. Jadi selain memiliki gelar haji di usia dua bulan, Thariq Halilintar juga disematkan sebagai 'Prince of Brunei'. Demikianlah yang tertulis saat buku tersebut masuk pada bab anak keempat ini.

BACA JUGA :
Anggota DPR sebut soal Thariq sudah haji umur 2 bulan saat rapat, candaannya ini malah tuai perdebatan

Buku ini ternyata memang bisa diakses oleh publik. Dibanderol dengan harga Rp100-an orang-orang bisa mengulik kisah hidup Gen Halilintar. Diketahui, buku tersebut diciptakan untuk memberikan inspirasi dalam menciptakan keluarga yang bahagia.

"Gen dan Halilintar dikaruniai 11 anak kandung melalui persalinan normal, kompak mengurus rumah seperti hotel, merintis bisnis, melanglang buana sampai ke ujung dunia. Sebelas bersaudara tersebut memiliki sebelas YouTube channel sesuai nama masing-masing," tertulis dalam sinopsis buku tersebut.

foto: TikTok/@darrsenn_

Usut punya usut, bukan tanpa alasan mengapa ia punya ditulis selayaknya sederajat dengan Pangeran Mateen tersebut. Ternyata gelar Prince of Brunei diberikan kepada Thariq karena ia memang lahir di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam. Diketahui, Thariq lahir pada 29 Januari 1999.

Pada dasarnya, gelar "Prince of Brunei" merujuk kepada anggota keluarga kerajaan Brunei, yang termasuk keturunan langsung dari Sultan Brunei. Gelar ini menunjukkan status mereka sebagai bagian dari dinasti kerajaan yang memerintah negara tersebut.

Keluarga kerajaan Brunei memegang peran penting dalam struktur pemerintahan dan budaya negara, dengan Sultan sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan. Pangeran Mateen pantas mendapatkan gelar tersebut, karena ia memang merupakan anak dari Sultan Hassanal Bolkiah yang merupakan pemimpin Brunei Darussalam.

foto: Instagram/@thariqhalilintar

Karena sebutan Pangeran Brunei buat Thariq ini juga menjadi viral dan mengundang perhatian warganet. Banyak yang justru kaget ternyata saat ini Pangeran Mateen punya saingan di Indonesia. Mereka juga menjadikan hal tersebut sebagai lelucon di kolom komentar.

"Dari hj. Thariq, hj. bayi Thariq,sekarang Pangeran brunei jirr emang bener" si hj. Thariq pangeran brunei ini," ujar akun @mrtadnta.

"Setelah haji thoriq terbitlah pangeran brunei anying," komentar @rhma_sftr kaget.

"Sultan Brunei aja gak ngaku ada anak namanya haji thoriqqqq," kata akun @cahayaawal.

"Pangeran Brunei. Ibu dan saudara perempuannya ketar ketir mana haji dri umur 2 bulan," tulis @gadistaurus.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags